Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Im Adalah Kelemahan Gorosei!

One Piece: Im Adalah Kelemahan Gorosei!

Bagaimana para Gorosei sulit untuk dikalahkan memunculkan sebuah teori menarik jika Im adalah kelemahan terbesar dari para Gorosei tersebut. Gorosei merupakan sosok pemimpin dari dunia One Piece yang mana setelah sekian lama jadi misteri akhirnya mereka mulai muncul ke permukaan. Oda Sensei mulai melibatkan Gorosei dalam peristiwa besar seperti yang terjadi di pulau Egghead ini. Yang juga menarik akhirnya kita bisa mengetahui level kekuatan dari para Gorosei.

3 Gorosei Tidak Bisa Dilukai

Lalu, seperti apa level kekuatan dari Gorosei? Bisa dibilang, level kekuatan Gorosei saat ini menjadi yang paling mengerikan dan paling kuat dari semua lawan yang pernah Luffy hadapi. Geeks mungkin sudah melihat bagaimana Kaido menjadi sosok paling dahsyat selama puluhan tahun. Dia menjadi sosok makhluk buas paling kuat di dunia yang hampir tidak bisa dilukai oleh siapapun.

Gorosei memiliki level kekuatan berkali-kali lipat dari Kaido. Sejauh ini, ada beberapa kedahsyatan kekuatan Gorosei yang sudah muncul. Yang pertama adalah kekuatan dahsyat yang mirip buah iblis. Dalam chapter 1094 kemarin kita melihat bagaimana Gorosei Saturn akhirnya tiba di pulau Egghead. Dia muncul dalam wujud hybrid di mana setengah badannya adalah laba-laba dan setengah badannya merupakan manusia dengan adanya perubahan berupa tanduk.

Hal itu seolah memberikan petunjuk jika para Gorosei kemungkinan memiliki kekuatan buah iblis. Namun, Oda Sensei belum memberikan informasi mengenai buah iblis apa yang Gorosei konsumsi dan buah iblis apa yang Gorosei lain miliki. Yang menarik adalah Oda justru menyebutkan nama dari bentuk Yokai para Gorosei. Hal ini pun memunculkan spekulasi jika Gorosei memiliki sumber kekuatan selain buah iblis.

Yang kedua adalah kekuatan regenerasi. Bisa dibilang ini adalah kekuatan terbesar yang Gorosei miliki. Awalnya, kita melihat bagaimana Gorosei Saturn dengan sukarela terkena serangan Bonney. Namun, ternyata Saturn memiliki kekuatan regenerasi yang membuat luka tusukan Bonney sembuh dengan cepat. Bukan hanya itu, serangan pukulan dahsyat dari Kuma pun bisa sembuh dengan sangat cepat.

Puncaknya adalah pernyataan dari Luffy di chapter sebelumnya, di mana dia mengakui bahwa Gorosei merupakan sosok yang sangat tangguh. Mereka tidak bisa dilukai oleh serangan Gear 5 apapun. Setiap serangan yang Luffy lakukan terhadap gorosei Saturn pasti akan pulih dengan sendirinya dengan sangat cepat. Bahkan, Luffy sendiri mengaku bahwa serangannya sia-sia.

Yang menarik kemudian adalah di chapter 1112 terungkap bagaimana justru Luffy yang harus terluka ketika menyerang Gorosei. Dalam chapter tersebut diketahui bagaimana Luffy mencoba untuk bertarung menghadapi Gorosei Ju Peter dan juga Warcury. Namun, ketika Luffy mencoba menyerang Gorosei Warcury justru dia terluka. Ini seolah jadi petunjuk lain jika Gorosei memang bukan sosok sembarangan.

Im Kelemahan Gorosei – Ke Halaman 2

2 Im Kelemahan Gorosei

Dari apa yang kita ketahui sejauh ini bisa kita simpulkan jika Gorosei memang adalah sosok yang sangat kuat. Dengan level kekuatan yang sangat dahsyat tersebut wajar jika kemudian mereka memiliki posisi yang luar biasa di World Government. Meskipun begitu, dengan kedahsyatan dari kekuatan para Gorosei ini tentunya banyak dari Geeks yang penasaran apakah artinya Gorosei sulit untuk dikalahkan.

Jawaban dari hal tersebut sudah sangat jelas bahwa memang Gorosei sangat sulit untuk dikalahkan. Bagaimana Gear 5 Luffy, yang notabene mampu mengalahkan Kaido, nampak tidak terlalu berpengaruh terhadap para Gorosei. Bahkan, seperti yang dijelaskan sebelumnya, justru Luffy yang mengalami luka akibat menyerang para Gorosei tersebut. Artinya, ada hal luar biasa yang masih jadi misteri dari kekuatan mereka.

Pertanyaan besar lainnya kemudian adalah apakah artinya Gorosei tidak akan bisa dikalahkan? Apa yang kemudian jadi kelemahan dari Gorosei? Untuk saat ini, memang Oda Sensei masih belum menginformasikan terkait hal tersebut. Dan hal ini pun membuat banyak fans berteori mengenai apa kelemahan dari Gorosei dan bagaimana kemudian Gorosei bisa dikalahkan.

Salah satu teori yang menarik menyebutkan jika Im merupakan kelamahan dari Gorosei. Apa maksudnya? Geeks tentunya apa yang kemudian jadi sumber kekuatan dari para Gorosei jika memang mereka tidak menggunakan Haki ataupun buah iblis. Dalam teori lainnya yang berkembang di kalangan fans menyebutkan jika kekuatan dahsyat Gorosei kemungkinan berasal dari Im.

Berdasarkan hal tersebut artinya para Gorosei memiliki koneksi atau terhubung dengan sosok Im, karena kekuatannya berasal dari pemimpin dunia tersebut. Hal ini pun terhubung dengan teori di atas yang menyebutkan jika Im adalah kelemahan dari Gorosei. Dalam hal ini, dengan Gorosei sangat sulit untuk dilukai atau bahkan diserang maka artinya mereka bukan target utamanya melainkan sumber utama dari kekuatan tersebut yaitu Im.

Konsepnya sendiri mirip seperti buah iblis Sugar yaitu Hobi Hobi, di mana satu-satunya cara untuk menghentikan efek buah iblisnya dan mengembalikan para korban seperti semula adalah dengan membuat Sugar pingsan atau tidak sadarkan diri. Dalam kasus Gorosei, untuk bisa melukai atau bahkan menghabisi nyawa mereka artinya Im yang harus jadi incaran utama Luffy dan yang lain.

Dengan kata lain akan sia-sia saat ini semua orang berusaha untuk mengalahkan atau menghabisi nyawa dari Gorosei. Pasalnya, kekuatan regenerasi tersebut akan terus memainkan perannya. Setiap luka yang mereka terima akan sembuh dalam waktu cepat. Dan hal itu juga yang membuat mereka kemudian sulit untuk dikalahkan kecuali jika Im diserang atau berhasil untuk dilukai.

Jadi Momen Pertempuran Puncak – Ke Halaman 3

1 Jadi Momen Pertempuran Puncak

Kemunculan para Gorosei di pulau Egghead tentunya menjadi sebuah hal yang sangat luar biasa dan tidak diduga sebelumnya oleh para fans. Meskipun begitu, rasanya memang masuk akal para Gorosei muncul karena seperti yang Geeks ketahui saat ini One Piece sudah memasuki babak terakhir. Ini artinya berbagai hal yang sebelumnya menjadi misteri sudah waktunya untuk muncul, seperti para Gorosei.

Meskipun begitu, rasanya masih terlalu dini bagi para Gorosei untuk kemudian kalah di pulau Egghead. Mengapa? Yang pertama adalah One Piece masih memiliki banyak waktu sebelum benar-benar tamat. Meskipun Oda Sensei mengatakan bahwa One Piece akan selesai dalam lima tahun, namun bisa jadi Oda sudah mempersiapkan lebih jauh lagi dan lebih lama lagi ceritanya.

One Piece masih memiliki beberapa arc untuk dihadirkan dan masih ada banyak misteri juga yang belum terungkap. Jadi, rasanya, masih ada waktu bagi para Gorosei untuk kembali muncul dalam cerita One Piece. Sangat disayangkan jika kemudian para Gorosei hanya muncul sesaat dan kemudian selesai. Padahal, kemunculannya sendiri sudah Oda perlihatkan sejak puluhan tahun lalu.

Yang kedua adalah Oda juga menjanjikan sebuah pertempuran besar di akhir cerita One Piece nanti. Pertempuran di pulau Egghead harus diakui memang memiliki skala yang masif, bahkan jauh lebih masif dari pertempuran di Wano dan Onigashima. Namun, tentunya akan jauh lebih dramatis dari segi narasi jika kemudian pertempuran puncak series One Piece memiliki skala yang fantastis.

Dalam artikel sebelumnya, sempat ada prediksi yang menyebutkan jika semua pihak akan bertempur menghadapi World Government. Mereka adalah kru Topi Jerami, Armada Besar Topi Jerami, bahkan kemungkinan pihak lain seperti negara atau kerajaan yang mendukung Luffy dan sebagainya. Jika kemudian yang mereka hadapi hanyalah sosok Im, tentunya alur ceritanya akan kurang menarik.

Inilah alasan mengapa kemudian Im bisa jadi alat cerita untuk puncak cerita series One Piece, seperti bagaimana dia menjadi kelemahan terbesar bagi para Gorosei. Mereka juga merupakan bagian dari World Government, yang artinya misi menghancurkan World Government sama juga dengan mengalahkan para Gorosei. Pertempuran antara aliansi Luffy menghadapi Gorosei dan Im akan jadi puncak cerita One Piece nanti. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang kemungkinan akan terjadi kepada para Gorosei selanjutnya di arc Egghead ini.

Exit mobile version