Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Petunjuk Transformers 8 Bersetting di Luar Bumi!

7 Petunjuk Transformers 8 Bersetting di Luar Bumi!

Setelah sebelumnya franchise Transformers bersetting di bumi, film Transformers 8 kemungkinan akan menghadirkan cerita di luar bumi berdasarkan petunjuk yang ada. Transformers merupakan salah satu franchise film terbesar di mana sejauh ini sudah ada beberapa film dan spinoff yang muncul. Meskipun mengalami penurunan pamor, hal itu tidak menghentikan Paramount Pictures untuk tetap menghadirkan film baru. Yang menarik ada beberapa hal yang jadi petunjuk jika film Transformers 8 akan bersetting di luar bumi.

7 Unicron Masih Jadi Ancaman

Petunjuk pertama jika Transformers 8 akan bersetting di luar bumi adalah bagaimana Unicron masih jadi ancaman bagi seluruh alam semesta. Unicron pertama kali muncul dalam film Transformers: Rise of the Beasts yang rilis pada 2023 kemarin. Dalam film tersebut terungkap jika alam semesta Transformers memiliki ancaman yang jauh lebih besar dari Decepticons yaitu Unicron.

Di akhir filmnya, nampak bagaimana Unicron memang berhasil dihentikan oleh para Autobots. Banyak dari bawahannya, seperti Scourge, memang berhasil Autobots hancurkan. Namun, yang jadi catatan adalah Unicron belum benar-benar kalah. Di akhir ceritanya, bahkan Unicron masih ada dan berusaha untuk membalas dendam atas apa yang terjadi terhadap Scourge.

Unicron belum kalah dan masih jadi ancaman besar bukan hanya bagi Autobots dan bumi, melainkan juga seluruh alam raya Transformers. Dia masih memiliki pasukan yang besar dan kuat yang selalu siap untuk berkorban demi sang Transformers terbesar itu. Unicron kemungkinan tidak akan tinggal diam dan tentunya Autobots pun tidak akan mampu untuk menghadapi Unicron sendirian. Pertempuran besar antara Autobots dan para sekutunya kemungkinan akan terjadi di planet lain atau bahkan di dimensi lainnya.

6 Adegan Yang Dihapus

Sudah bukan hal asing jika sebuah film menghapus adegan tertentu yang mereka anggap tidak relevan dengan cerita atau mungkin ada perubahan arah cerita. Dalam film Rise of the Beasts, terdapat sebuah adegan yang dihapus di mana adegan tersebut memberikan peranan signifikan dari Optimus Prime. Dalam adegan pembuka yang dihapus, nampak Optimus Prime sedang berburu para Decepticons.

Dia sengaja memburu Decepticons untuk mendapatkan akses menuju kapal ruang angkasa yang membawanya kembali ke Cybertron. Kemudian, dalam alternate ending, Optimus Prime nampak melayang di luar angkasa. Hal tersebut kemungkinan akibat Optimus Prime yang menutup sebuah portal dan sengaja mengorbankan diri untuk melakukan hal tersebut. Dan ada hal menarik dari momen tersebut.

Ketika Optimus Prime melayang di luar angkasa tanpa arah di kegelapan, nampak sepasang mata berukuran sangat besar muncul. Mata tersebut kemudian melihat ke arah sebuah sosok kecil yang tidak lain adalah Optimus Prime. Namun, kita tidak melihat momen pertarungan apapun dalam hal tersebut. Meskipun ceritanya ambigus, namun hal ini memberikan petunjuk tentang arah cerita sekuelnya. Para Autobots kemungkinan akan mencari keberadaan Optimus Prime.

5 Keberadaan Transformers Di Planet Lain

Film Transformers: Rise of the Beasts memperkenalkan banyak hal kepada para fans dari franchise inil. Selain memperkenalkan faksi baru, seperti Predacons dan Maximals, para fans juga mengenal informasi penting lainnya. Contohnya adalah bagaimana di universe tersebut ada ancaman yang jauh lebih besar dari Decepticons, yang tidak lain adalah Unicron dan juga pasukannya.

Selain itu, kita juga mengetahui fakta bahwa sebenarnya para Transformers yang berasal dari planet Cybertron tidak hanya ada di bumi. Mereka tersebar di seluruh alam raya. Dalam penjelasan yang muncul di filmnya oleh Optimus Primal, sudah sejak lama para Transformers menghuni berbagai planet-lanet lainnya. Bumi merupakan salah satu contoh nyata dari hal tersebut.

Namun, selain bumi, ada juga Transformers lain yang berasal dari planet lain dan tinggal di planet tersebut. Fakta bahwa Unicron menyerap energi kehidupan planet dan menghancurkannya bisa jadi petunjuk lain dari hal ini. Artinya sudah ada banyak planet yang berhasil Unicron hancurkan. Bukan tidak mungkin kita akan melihat Transformers lainnya dari planet lain di film Transfomrers 8, yang mana ini jadi alasan mengapa film selanjutnya kemungkinan akan bersetting di luar bumi.

4 Keberadaan Markas G.I. Joe

Sudah sejak lama Transformers sering melakukan kolaborasi dan crossovers dengan G.I Joe di cerita buku komik. Kedua franchise aksi ini memang memiliki konsep yang berbeda secara garis besar, di mana yang satu bercerita tentang alien robot sedangkan franchise satunya berfokus pada cerita militer dan tentara yang berusaja menyelamatkan dunia dari serangan kelompok jahat seperti Cobra.

Meskipun begitu, bukan berarti kedua franchise ini mustahik melakukan kolaborasi dan crossover. Beberapa cerita komiknya bahkan menghadirkan momen di mana tim G.I. Joe melakukan kerja sama dengan Autobots untuk menghentikan rencana jahat yang ada. Dan di akhir cerita Rise of the Beasts diperlihatkan bagaimana filmnya coba untuk membangun koneksi dengan franchise tersebut.

Dalam adegannya, nampak bagaimana Noah Diaz bertemu dengan Agent Burke yang awalnya mereka membahas tentang pekerjaan sebagai satuan pengamanan. Namun, kemudian terungkap bahwa Agent Burke merupakan bagian dari organisasi besar G.I. Joe yang juga ikut melindungu bumi. Aksi Noah bersama tim Autobots diketahui juga oleh mereka, yang mana membuat mereka ingin menjalin kerja sama dengan Autobots. Di markas rahasia milik G.I. Joe tersebut nampak ada banyak kendaraan futuristik dan berbagai teknologi yang memang dipersiapkan untuk melindungi bumi dari ancaman luar angkasa.

3 Keberadaan Kapal Luar Angkasa

Petunjuk selanjutnya jika film Transformers 8 akan bersetting di luar bumi adalah keberadaan kapal luar angkasa. Film Rise of the Beasts memberikan petunjuk jelas bahwa pergi dari satu universe atau dunia ke dunia lain bukanlah hal yang mudah. Mereka yang ingin melakukan hal tersebut membutuhkan semacam alat khusus yang akan bisa membantu mereka pergi ke manapun.

Untuk para Transformers lainnya dan juga manusia, penggunaan sebuah kapal riang angaksa bisa menjadi jalan untuk melakukan hal tersebut. Sayangnya, teknologi tersebut sangat mewah karena bumi tidak memiliki hal semacam itu. Namun, seperti yang dijelaskan oleh Primal, bahwa ada banyak cara untuk bisa melakukan perjalanan antar planet atau antar universe.

Contohnya adalah mereka bisa memanfaatkan kapal luar angkasa atau memanfaatkan peralatan antar planet seperti Transwarp Key. Ini artinya ada makhluk lainnya yang jauh lebih kuat dari sisi teknologi yang belum tereksplor di universe tersebut. Optimus Prime dan timnya bisa mencari keberadaan kelompok yang jauh lebih maju dari segi teknologi dan mencari informasi tentang planet rumah mereka. Inilah salah satu momen kita akan melihat planet atau universe lain selain bumi di film Transformers 8.

2 Kerja Sama Decepticons Dan Cobra

Seperti yang disebutkan di atas, bahwa sudah sejak lama Transormers melakukan kolaborasi dengan franchise G.I. Joe. Rise of the Beasts sendiri sudah memberikan konfirmasi jika akan ada crossover dan kolaborasi dari kedua franchise tersebut di film selanjutnya. Selain kita akan melihat momen kerja sama antara Autobots dan para Joe, kita juga bisa melihat kerja sama lainnya.

Rise of the Beasts tidak memperlihatkan musuh bebuyutan dari Autobots dan Optimus Prime, yaitu Megatron dan Decepticons. Namun, kemungkinan besar mereka ada di universe tersebut dan akan muncul dalam waktu dekat. Transformers 8 bisa jadi momen tepat untuk kemunculan Decepticons. Ketika para Joe mendapatkan bantuan dari Autobots, organisasi Cobra juga tentunya akan melakukan hal yang sama.

Yang paling logis tentunya adalah bagaimana mereka mencari keberadaan dari kelompok Decepticons. Jika kemudian hal tersebut benar terjadi, maka kita akan melihat adaptasi dari alur cerita komiknya dalam versi live action. Transformers 8 mungkin akan melihat keberadaan dari Decepticons di planet lain sebelum kemudian mereka menjalin kerja sama dengan organisasi Cobra.

1 Sudah Waktunya Setting Bumi Berubah

Petunjuk Transformers 8 akan bersetting di luar bumi adalah bagaimana sekarang sudah waktunya bumi tidak lagi menjadi setting utama ceritanya. Franchise Transformers merupakan sebuah franchise yang besar di mana ada banyak elemen atau hal yang menarik yang bisa dieksplor lebih lanjut. Sebelum Paramount melakukan reboot pada 2018, bumi selalu menjadi setting utama ceritanya.

Namun, setelah berbagai film yang ada rasanya sudah waktunya setting tempat untuk film Transformers mengalami perubahan. Apalagi, Paramount Pictures sendiri memiliki rencana untuk menghadirkan film spinoff lainnya dan juga film animasi seperti Transformers One. Sangat sedikit filmnya memperlihatkan bagaimana para robot alien tersebut berada di luar bumi atau beraksi di luar bumi.

Dalam sejarahnya, seperti di cerita series animasinya, ada momen di mana manusia dan para Autobots bekerja sama untuk menjalankan misi di planet lain. Dengan memanfaatkan teknologi canggih yang ada, karakter manusia seperti Noah Diaz dan para Joe rasanya bisa bertahan di luar angkasa. Contohnya mereka bisa memanfaatkan exosuit yang pernah Noah gunakan untuk menghadapi Scourge.

Dengan franchise Transformers sudah melakukan reboot sejak Rise of the Beasts, artinya sudah saatnya franchise ini menghadirkan berbagai potensi yang sebelumnya belum pernah muncul dalam cerita. Ini bisa menjadi momen bagi para Transformers tersebut untuk menghadirkan berbagai planet dan alam raya lainnya di franchise tersebut.

Exit mobile version