Dalam alur cerita Fallout season 1 ada beberapa makhluk mutant mengerikan yang merupakan hasil dari radiasi nuklir dari peristiwa sebelumnya. Sukses dengan franchise gamesnya, Fallout kini muncul dalam versi live action. Amazon Prime menghadrikan adaptasi live action dari franchise game populer tersebut. Bersetting di sebuah dunia yang hancur akibat perang nuklir, ada beberapa makhluk mutant yang muncul akibat dari radiasi nuklir. Berikut adalah mutant yang muncul di Fallout season 1.

5The Radroaches

The Radroaches merupakan salah satu makhluk yang sering muncul dalam alur cerita Fallout. Jika The Gulpers merupakan hasil mutasi dari ikan Salamander, maka The Radroaches merupakan hasil mutasi dari serangga kecoa. Mutasi dari kecoa tersebut nampak mengerikan, di mana mereka memiliki ukuran tubuh yang sangat besar. Mereka juga bahkan tidak ragu untuk menyerang manusia.

Di seriesnya sendiri The Radroaches muncul di episode 2 ketika Lucy muncul pertama kali ke permukaan untuk melakukan petualangan. Dia kemudian melihat Dogmeat, seekor anjing, menyerang Radroach yang besar. Di gamenya sendiri ada banyak varian ukuran dari Radroaches. Ukuran yang paling kecil bisa membuat mereka menyelinap ke armot atau suit yang digunakan dan melumpuhkan tenaganya dari dalam.

Sedangkan, di seriesnya, kita bisa melihat bahwa ada ukuran yang sangat besar dari mutan Radroaches ini. Dalam versi gamenya, Radroaches jadi musuh yang akan banyak dan sering dihadapi oleh para pemain. Mereka kebal terhadap radiasi, yang mana setelah mereka tewas dagingnya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keracunan akibat radiasi. Apakah season selanjutnya akan menghadirkan variant Radroaches lainnya masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.