Home MOVIE MOVIE FEATURES Tim Fantastic Four Bukan Dari Universe Utama MCU!

Tim Fantastic Four Bukan Dari Universe Utama MCU!

Tim Fantastic Four yang akan muncul di MCU nanti kemungkinan besar bukan dari universe utama melainkan dari salah satu universe alternatif. Setelah penantian panjang para fans akhirnya Marvel Studios akan segera menghadirkan tim Fantastic Four dalam sebuah proyek film solo. Para cast filmnya sendiri sudah Marvel umumkan sebelumnya dan filmnya pun kabarnya akan rilis pada 2025 mendatang. Ada sebuah teori menarik jika tim Fantastic Four ini kemungkinan bukan berasal dari universe utama MCU.

3 Keberadaan Fantastic Four di MCU

Seperti yang disebutkan di atas, para fans sudah sejak lama menantikan kemunculan tim Fantastic Four di MCU. Hal ini terjadi setelah Disney berhasil mengakusisi 20th Century Fox dan mendapatkan kembali lisensi karakter mutan milik Marvel. Sejak proses akuisisnya berhasil beberapa tahun lalu, baru pada awal 2024 kemarin akhirnya Marvel resmi mengumumkan proyek film Fantastic Four.

Meskipun kemunculan tim Fantastic Four ini tentunya mewujudkan keinginan dari para fans, namun ada satu hal yang menjadi pertanyaan besar dari para fans terkait hal ini. Di mana tim superhero tersebut selama ini? Pertanyaan ini sempat muncul ketika film Eternals rilis. Namun, dalam filmnya kuta kemudian menemukan jawaban jika para Eternals tidak boleh ikut campur dalam urusan umat manusia.

Hal itulah yang kemudian membuat para Eternals sama sekali tidak bereaksi sebesar apapun ancaman bumi, termasuk ketika Thanos muncul. Pertanyaan tersebut kemudian muncul ketika tim Fantastic Four akan muncul di MCU pada 2025. Untuk saat ini, memang sulit menghadirkan jawaban pasti terkait hal tersebut. Menghilangnya tim superhero tersebut ketika bumi dalam bahaya jelas menjadi pertanyaan besar.

Banyak teori yang kemudian muncul di kalangan fans coba untuk menjawab pertanyaan tersebut. Salah satu yang cukup menaril dan bisa dibilang masuk akal adalah tim Fantastic Four kemungkinan terjebak di Dunia Quantum. Teori ini masuk akal karena ada beberapa contoh yang bisa mendukung hal tersebut. Yang pertama adalah bagaimana Scott Lang terjebak di sana selama lima tahun yang terasa seperti lima jam.

Dan contoh yang paling epik adalah bagaimana Janet Van Dyne terjebak selama puluhan tahun di Dunia Quantum yang kemudian kembali muncul dan selamat. Fantastic Four yang terjebak di Dunia Quantum terdengar masuk akal karena hal ini mirip juga dengan apa yang ada di komiknya. Dalam komiknya, kemunculan pertama dari tim Fantastic Four adalah ketika mereka keluar dari Quantum Zone pasca melakukan petualangan antar dimensi.

Bukan Dari Semesta Utama – Ke Halaman 2

2 Bukan Dari Semesta Utama

Beberapa waktu lalu, proyek film Fantastic Four memperkenalkan aktris Julia Garner sebagai salah satu cast baru untuk film tersebut. Garner akan berperan sebagai Shalla-Bal, yang merupakan satu-satunya Silver Surfer wanita di Marvel Universe. Kabar ini mengonfirmasi rumor yang muncul sebelumnya yang menyebutkan Fantastic Four akan menghadirkan Silver Surfer versi wanita.

Kemunculan Shalla-Bal sebagai Silver Surfer di film Fantastic Four tentunya menjadi sesuatu yang luar biasa. Memang sudah menjadi kebiasaan dari Marvel Studios untuk menghadirkan karakter underrated untuk kemudian muncul dan terlibat dalam peristiwa besar di MCU. Ini juga yang tentunya akan terjadi kepada Shalla-Bal di film Fantastic Four yang kemungkinan akan memiliki peranan besar pada cerita MCU yang akan datang.

Di sisi lain, kemunculan Shalla-Bal sebagai Silver Surfer ini menghadirkan sebuah teori menarik lain. Teorinya sendiri menyebutkan jika ada kemungkinan tim Fantastic Four yang akan muncul di tahun 2025 yang akan datang bukan berasal dari universe utama MCU. Dalam hal ini, ada kemungkinan jika tim Fantastic Four tersebut berasal dari salah satu alternate universe di Multiverse Marvel.

Ada beberapa petunjuk yang mendukung hal ini. Yang pertama adalah terpilihnya Julia Garner sebagai Shalla-Bal yang merupakan Silver Surfer wanita di Marvel Universe. Dalam cerita komiknya, Shalla-Bal memang berasal dari Earth-616. Namun, cerita yang menghadirkan Shalla-Bal sebagai Silver Surfer dan menjadi rekan dari Norrin Radd adalah karakter yang berasal dari Earth-X.

Petunjuk kedua adalah bagaimana Marvel Studios lebih memilih Shalla-Bal daripada Norrid Rad sebagai Silver Surfer. Norrid Radd merupakan sosok paling populer yang menjadi sosok di balik titel Silver Surfer. Di film Fantastic Four sebelumnya pun bahkan Norrid Radd yang kemudian menjadi sosok di balik Silver Surfer. Bagaimana kemudian Shalla-Bal yang terpilih tentunya memiliki tujuan tertentu

Petunjuk ketiga adalah bagaimana Monica Rambeau terjebak di alternate universe MCU. Seperti yang muncul di akhir film The Marvels, Monica Rambeau mengorbankan diri untuk menutup lubang besar yang merupakan akibat dari Darr-Ben menggunakan gelang milik Kamala Khan. Di adegan post-credit, kita kemudian melihat bagaimana nasib Monica ternyata baik-baik saja.

Yang menarik kemudian Monica justru dirawat dan mendapatkan pertolongan dari pihak yang tidak terduga yaitu para mutan. Hal ini nampak dari kemunculan Professor Beast dan juga Photon, yang merupakan variant dari ibu dari Monica yaitu Maria Rambeau. Dalam pernyataanya, Beast menjelaskan jika Monica berada di alternate universe yang mana kemunculannya bisa dibilang sangat mengejutkan karena jarang terjadi.

Dengan logika bahwa Fantastic Four adalah bagian dari mutan, dan para mutan berada di alternate universe MCU seperti yang dijelaskan oleh Beast, maka masuk akal jika kemudian teori jika tim Fantastic Four bukan berasal dari universe utama. Hal ini juga menjelaskan bagaimana mereka absen selama ini dan nama dari tim Fantastic Four sendiri tidak pernah muncul atau direferensikan dalam ceritanya.

Jadi Debut Yang Fantastis – Ke Halaman 3

1 Jadi Debut Yang Fantastis

Jika kemudian teori bahwa tim Fantastic Four ini berasal dari alternate universe terbukti benar, maka ini bisa menjadi momen perkenalan paling fantastis dari tim superhero tersebut. Ini juga jadi momen yang sangat epik bagi keseluruhan MCU itu sendiri. Salah satu hal yang cukup banyak fans keluhan adalah bagaimana alur cerita yang muncul di modern MCU sangat mudah terprediksi.

Bahkan, formula cerita dan kejutan yang muncul seolah berulang selama 16 tahun kemunculan MCU. Inilah yang kemudian jadi salah satu hal yang membuat para fans merasakan superhero fatigue atau Marvel fatigue. Perkenalan atau kemunculan tim Fantastic Four ini perlu untuk luar biasa. Karena, menghadirkan twist yang unik akan menghadirkan sesuatu yang baru.

Salah satu skenario yang bisa Marvel hadirkan adalah bagaimana Galactus menjadi ancaman utama dari MCU saat ini. Kemunculan Shaal-Bal sebagai Silver Surfer bisa jadi petunjuk jika Galactus akan muncul di film Fantastic Four. Mengingat Silver Surfer adalah Herald dari Galactus, rasanya masuk akal jika sang tuan dan orang yang memberikannya Power Cosmic muncul dalam cerita.

Bahkan, Galactus juga menjadi ancaman besar bagi seluruh alam raya Marvel. Meskipun tim Avengers kalah di film Infinity War, bagaimana kemudian tim Fantastic Four gagal untuk mengalahkan Galactus bisa jadi momen menarik untuk memperkenalkan tim superhero tersebut. Hal itu juga bisa jadi salah satu cara untuk merebut hati dari para fans baru di MCU.

Dan yang menarik adalah bukan mustahil jika kemudian kegagalan Fantastic Four untuk menghentikan Galactus di universe mereka bisa berakibat fatal bagi universe utama MCU. Hal tersebut yang kemudian membuat tim Fantastic Four kemudian bergabung dengan para superhero di universe utama MCU. Satu hal yang jelas film Fantastic Four ini bisa jadi jalan bagi Marvel Studios untuk kembali ke jalur kesuksesan mereka. Kita nantikan saja ya Geeks kejutan besar dari film ini.

Exit mobile version