Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Dark Wizard Terkuat di Universe Harry Potter!

10 Dark Wizard Terkuat di Universe Harry Potter!

Dalam universe Harry Potter terdapat sosok Dark Wizard alias Penyihir Hitam yang terkuat dengan kemampuan sihir sangat dahsyat. Alur cerita Harry Potter selalu menghadirkan dua sisi dari dunia sihir. Sering kali, kita melihat bagaimana konsekuensi ketika seseorang menggunakan atau menjadi sosok penyihir yang sangat memuja sihir hitam. Meskipun begitu, ada beberapa Dark Wizard atau Penyihir Hitam terkuat dalam universe Harry Potter. Siapa saja?

10 Barty Crouch, Jr.

Dark Wizard terkuat di universe Harry Potter yang pertama Barty Crouch, Jr. Seperti yang diperlihatkan di film keempat Harry Potter, The Goblet of Fire, Barty merupakan putra dari Kepala Kementrian Sihir, Barty Crouch Sr., sekaligus juga merupakan seorang Death Eater atau alias anak buah Voldemort yang sangat setia. Dia memiliki peranan penting dalam film Harry Potter tersebut.

Barty Crouch, Jr. merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam memasukkan kertas nama Harry ke dalam piala api. Akibat dari hal tersebut Harry yang masih di bawah umur mau tidak mau harus ikut berpartisipasi dalam turnamen Triwizard. Dan dalam melakukan aksi jahatnya tersebut, Barty melakukannya dengan menyusup ke Hogwarts setelah dirinya tampil menyamar sebagai Profesor Alastor Moody.

Salah satu bukti kekuatan dari Barty crouch, Jr. adalah bagaimana dia mampu bertahan dari sihir kutukan Imperius. Bahkan, dia juga mampu mengalahkan Alastor Moody setelah sebelumnya dia harus dipenjara selama bertahun-tahun di Azkaban. Dia juga mampu untuk meracik ramuan Polyjuice dalam jumlah yang banyak dan menggunakan Dark Magic untuk digunakan dalam pelajaran di Hogwarts.

9 Emeric The Evil

Dark Wizard terkuat di universe Harry Potter yang selanjutnya adalah Emeric the Evil. Sesuai namanya, Emeric merupakan sosok Dark Wizard yang memang sangat haus akan kekuatan dan juga kekerasan. Dia merupakan Dark Wizard yang berasal dari Abad Pertengahan dan tinggal di wilayah selatan Inggris. Dalam ceritanya, Emeric the Evil sering menunggangi seekor makhluk misterius berbentuk naga.

Ketika usianya dewasa, Emeric diketahui berhasil mendapatkan salah satu tongkat sihir paling kuat di universe Harry Potter yaitu Elder Wand. Namun, bukannya digunakan untuk hal baik, Emeric justru menggunakan tongkat sihir tersebut untuk melakukan kejahatan. Dia meneror seluruh kotanya dan juga wilayah lain dengan kekuatan sihir dahsyat yang berasal dari tongkat tersebut.

Selain meneror kotanya dan kota-kota lain di Inggris, dia juga menjadi ancaman besar bagi seluruh negara Inggris. Bahkan, Emeric dianggap sebagai ancaman besar bagi dunia sihir itu sendiri. Meskipun kemampuan duel dari Emeric sangat luar biasa, namun pada akhirnay dia berhasil dikalahkan oleh Dark Wizard lainnya, Egbert the Egregious, yang kemudian mengambil Elder Wand tersebut.

8 Victor Rookwood

Selain Barty Crouch Jr., Victor Rookwood juga merupakan salah satu Dark Wizard terkuat di universe Harry Potter yang merupakan Death Eater. Bahkan, dalam sejarah Harry Potter, Victor Rockwood merupakan leluhur dari sosok Death Eater Augustus Rookwood. Karakternya sendiri memang tidak muncul dalam cerita novel atau film, melainkan dalam cerita game Hogwarts Legacy.

Di game tersebut dijelaskan jika Victor Rookwood merupakan sosok Dark Wizard yang sangat kuat yang menjalin aliansi dengan sook goblin bernama Ranrow. Rookwood juga dijelaskan merupakan salah satu Dark Wizard terkuat di masanya. Dia merupakan sosok pemimpin yang tidak tergantikan dari sebuah kelompok yang mampu menghadirkan ancaman besar di dunia sihir.

Selain memang memiliki kekuatan sihir hitam yang sangat dahsyat, Victor Rookwood juga terkenal karena aktivitas kriminalnya yang mengerikan. Dia menggunakan bantuan kekuatan sihir untuk membentuk sebuah kelompok kriminal dan juga kegiatan kriminal lain. Dia bahkan tidak ragu untuk menghabisi nyawa dari penyihir lainnya.

7 Barnabas Deverill

Sosok Barnabas Deverill merupakan salah satu penyihir yang pernah memiliki tongkat sihir legendaris Elder Wand. Dia bahkan mampu menguasai teknik penggunaan tongkat sihir tersebut, yang mana hal tersebut membuat penyihir manapun akan berubah menjadi sosok yang sangat kuat. Namun, penguasaan Barnabas Deverill terhadap Elder Wand ini jauh melampaui penyihir lainnya.

Dengan menggunakan Elder Wand, Barnabas Deverill menjadi sosok penyihir terkuat di dunia pada abad ke 18. Dia juga kemudian menebarkan teror dan ancaman besar bagi dunia sihir dengan menggunakan tongkat tersebut. Sayangnya, tidak banyak informasi yang berkaitan dengan Barnabas Deverill. Sehingga, tidak diketahui seberapa kuat sosok karakternya. Satu hal yang jelas dia menjadi ancaman besar bagi karakter lainnya dan kemudian dia tewas di tangan dark wizard lain, Loxias, yang berusaha merebut tongkat tersebut.

6 Gormlaith Gaunt

Dark Wizard terkuat di universe Harry Potter selanjutnya adalah Gormlaith Gaunt. Dia bukanlah sosok sembarangan. Gormlaith Gaunt lahir di Irlandia pada akhir tahun 1500an. Yang menarik adalah Gormlaith Gaunt merupakan keturunan langsung dari salah satu penyihir terhebat di dunia, Salazar Slytherin, yang namanya bahkan digunakan menjadi salah satu asrama di Hogwarts.

Gormlaith Gaunt memiliki pemikiran yang sangat ekstrim, di mana dia sangat membenci kaum Muggle alias manusia. Bahkan, dia benar-benar anti kaum Muggle yang membuatnya kemudian menjauh dari keluarganya. Gormlaith Gaunt pada akhirnya menghabisi seluruh keluarganya setelah dia mengetahui jika mereka menggunakan kekuatan sihir untuk membantu tetangganya yang merupakan kaum Muggle.

Namun, dari seluruh keluarga yang dia habisi Gormlaith hanya mengampuni satu orang keponakannya yaitu Isolt. Dia pun kemudian mengajari keponakannya tersebut tentang Dark Arts dan juga bagaimana pentingnya seorang penyihir untuk memiliki darah murni. Setelah disekap selama 12 tahun, akhirnya Isolt berhasil melarikan diri dan tinggal di Amerika. Sayangnya, Gormlaith berhasil melacak keberadaanya dan kemudian menghabisinya. Gormlaith sendiri tewas dalam sebuah pertarungan akibat tertancap panah beracun.

5 Morgana

Mungkin, nama Morgana sudah tidak asing di sebagian telinga Geeks. Pasalnya, karakter ini merupakan sosok penyihir wanita yang populer dan banyak muncul di berbagai cerita fiksi. Morgana, atau yang biasa juga disebut sebagai Morgan le Fay, merupakan salah satu penyihir hitam wanita populer. Dia terkenal memiliki julukan Queen of Avalon dan juga musuh abadi Merlin.

Morgana merupakan saudara perempuan dari Raja Arthur, yang mana dia memiliki kekuasaan di era Abad Pertengahan. Pada masa itu, Morgana banyak belajar tentang berbagai ilmu sihir hitam dan juga ilmu sihir untuk penyembuhan. Pada satu momen dalam hidupnya, Morgana bahkan berhasil menguasai teknik sihir Human Transfiguration dan juga teknik sihir Animagus.

Bahkan, teknik Animagus yang Morgana kuasai tersebut jauh melebihi mayoritas penyihir biasa di mana dia menguasai Animagus burung. Hal tersebut menjadi bukti level kekuatan sihir dari Morgana yang sangat luar biasa. Fakta menarik dari karakter ini adalah Morgana merupakan salah satu penyihir populer yang namanya muncul sebagai salah satu trading cards di camilan manis Chocolate Frogs.

4 Salazar Slytherin

Bersama dengan tiga pendiri sekolah sihir Higwarts lainnya, Salazar Slytherin merupakan salah satu penyihir terkuat dari era Abad Pertengahan. Salazar terkenal memiliki julukan lidah ular, yang mana hal tersebut karena dia memiliki kemampuan untuk bisa berkomunikasi dengan hewan melata tersebut. Selain itu, Salazary Slytherin juga sangat hebat dalam kemampuan Legilimens dan memiliki pengetahuan luas tentang Dark Arts.

Selain hal tersebut, Slytherin terkenal karena determinasinya yang luar biasa, kecerdasan, dan juga darah murni. Hal ini juga yang coba untuk selalu dia cari dan harapkan ketika dia memilih murid di sekolah sihir Hogwarts. Dalam momen pemilihan dorm, biasanya murid yang memang memiliki darah murni akan terpilih untuk bisa tinggal di dorm Slytherin daripada Hufflepuff dan Gryffindor.

Meskipun Salazar terkenal sebagai salah satu Dark Wizard terkuat di universe Harry Potter dan juga menjadi penyihir yang banyak memiliki hal mengerikan, namun di sisi lain, dia juga terkenal karena ikut membantu membangun salah satu sekolah sihir tertua dan terkuat yang ada di dunia yaitu Hogwarts. Dan hal ini membuat namanya begitu dihormati di dunia sihir.

3 Gillert Grindewald

Sosok Dark Wizard terkuat di universe Harry Potter lainnya yang sangat populer dan tentunya banyak dikenal oleh para fans. Ada alasan mengapa di seluruh cerita series Harry Potter namanya begitu melegenda dan sangat ditakuti. Grindelwald adalah sosok Dark Wizard yang tidak segan-segan untuk melakukan hal jahat apapun demi memenuhi tujuannya yaitu membuat seluruh penyihir mendominasi umat manusia.

Meskipun begitu, itu bukanlah tujuan utamanya. Grindewald memiliki tujuan utama yaitu menebar teror di seluruh dunia sihir. grindewald juga memiliki Elder Wand yang mana seperti kita ketahui adalah tongkat sihir terkuat yang diinginkan oleh seluruh penyihir. Namun, setelah melalui pertarungan sengit dengan Dumbledore, dia harus kalah dan Elder Wand pun berpindah tangan ke Dumbledore.

Terlepas dari hal tersebut, sosok Gellert Grindewald merupakan Dark Wizad yang paling terkenal dan terkuat sebelum era Voldemort. Dia menguasai berbagai Dark Arts ketika belajar sihir di sekolah sihir Durmstrang. Namun, dia kemudian dikeluarkan dari sekolah sihir tersebut karena menyerang murid lainnya. Dia kemudian melanjutkan penelitiannya dengan sihir hitam sebelum kemudian berteman dengan Dumbledore.

2 Herpo The Foul

Nama Herpo the Foul mungkin asing di telinga banyak Geeks dan penggemar Harry Potter. Namun, faktanya, dia merupakan sosok penting bukan hanya di kalangan Dark Wizard saja melainkan juga di dunia sihir. Lahir di era Yunani Kuno, Herpo the Foul merupakan salah satu penyihir kuno dalam sejarah. Dia merupakan salah satu penyihir pertama yang melakukan eksperimen terhadap Dark Arts.

Bahkan, dia benar-benar mencoba untuk mengembangkan secara penuh dari teknik sihir tersebut. Herpo the Foul bukan hanya berhasil juga menciptakan banyak sekali sihir kutukan yang kemudian digunakan di era Harry Potter, namun dia juga merupakan salah satu orang yang berhasil menaklukan dan kemudian mengembangbiakan Basilisk, salah satu hewan mengerikan di universe Harry Potter.

Karena mampu menaklukan Basilisk, rasanya tidak mengherankan jika kemudian dia memiliki kemampuan lain yaitu Parseltongue alias kemampuan untuk bisa berkomunikasi dengan hewan melata seperti ular. Menurut rumornya, Basilisk berhasil dikuasai oleh Herpo selama lebih dari 9.000 tahun. Dan fakta menariknya adalah Herpo merupakan penyihir pertama yang mampu memasukan jiwa ke dalam sebuah objek, yang kemudian menciptakan Hocrux pertama di universe Harry Potter.

1 Voldemort

Dark Wizard terkuat di universe Harry Potter yang terakhir tidak lain adalah Tom Riddle alias Voldemort. Meskipun dia bukan pencipta sihir hitam atau bukan penyihir pertama yang menciptakan berbagai sihir hitam tersebut, namun Voldemort adalah sosok penyihir yang dahsyat yang mampu menguasai semua itu. Inilah alasan mengapa Voldemort kemudian menjadi Dark Wizard terkuat di dunia.

Meskipun mungkin sebagian fans menganggap jika Albus Dumbledore adalah penyihir terbaik sepanjang masa, namun jika kita melihat bagaimana Tom Riddle alias Voldemort rela melakukan apa pun untuk mendapatkan kekuatan besar maka Voldemort sedikit lebih unggul dari saingannya tersebut. Pasalnya, hampir tidak ada penyihir yang mampu menaklukan Voldemort dengan kekuatan sihir hitamnya yang dahsyat.

Bagaimana kemudian Voldemort berhasil dikalahkan oleh cinta, memang bisa dibilang cukup cheesy dan cukup mengurangi “kehebatan” dari karakternya. Namun, secara keseluruhan Voldemort adalah karakter Dark Wizard terkuat dan juga mengerikan yang terbukti bagaimana semua penyihir takut dengan namanya. Sejauh ini, hanya Dumbledore dan Harry Potter yang bisa menandingi kekuatannya.

Para Dark Wizard di universe Harry Potter menjadi bukti bahwa dunia sihir memang tidak selamanya memiliki sisi baik. Para Dark Wizard terkuat itu, di sisi lain, juga memberikan warna tersendiri bagi alur ceritanya. Hal ini terbukti bahwa ada penyihir kuno yang kemudian menjadi pencipta bagi sebagian teknik sihir yang ada.

Exit mobile version