Home COMIC COMIC FEATURES 7 Variant Silver Surfer Terkuat di Marvel Universe!

7 Variant Silver Surfer Terkuat di Marvel Universe!

Selain Norrin Radd sebenarnya ada beberapa variant Silver Surfer terkuat lainnya di Marvel Universe yang mungkin tidak banyak orang ketahui. Bagi kebanyakan fans sosok yang paling populer yang mengisi titel Silver Surfer adalah Norrin Radd. Namun, dalam sejarah Marvel Comics sendiri sebenarnya karakter Silver Surfer memiliki berbagai variant. Bahkan, ada juga karakter lain yang pernah mengisi titel ini. Berikut adalah variant Silver Surfer di Marvel Universe.

7 Shalla-Bal Silver Surfer

Variant Silver Surfer terkuat di Marvel Universe yang pertama adalah Shalla-Bal Silver Surfer. Variant ini berasal dari salah satu realita alternatif yang cukup populer di Marvel Universe, yaitu Earth-X. Selain menjadi salah satu yang terkuat, Shalla-Bal juga merupakan salah satu variant Silver Surfer yang unik. Pasalnya, dia merupakan satu-satunya karakter Silver Surfer wanita di Marvel Universe.

Norrin Radd masih jadi Herald of Galactus, namun Shalla-Bal menjadi wakilnya. Keduanya sangat luar biasa dalam menjalankan misi dan tugas mereka. Shalla-Bal memiliki kekuatan dahsyat yang sama dengan Norrid Radd, karena Power Cosmic yang dia miliki juga berasal dari Norrin Radd. Dengan Radd yang sudah kuat dengan kekuatan tersebut, sehingga masuk akal jika Shalla-Bal juga memiliki kekuatan dahsyat.

Sayangnya, kemunculan Shalla-Bal sebagai salah satu variant terkuat dari Silver Surfer ini tidak berlangsung lama. Dalam pertempuran Norrin Radd dan Shalla-Bal mengahdapi para Eternals, keduanya harus kalah dan Shalla-Bal tewas dalam pertempuran tersebut. Yang menarik karakter Shalla-Bal ini sendiri rencananya akan muncul dalam versi live action di film Fantastic Four yang akan datang.

6 Silver Sentry

Variant Silver Surfer terkuat di Marvel Universe yang selanjutnya adalah Silver Sentry. Karakter ini muncul dalam cerita komik Annihilation: Scourge – Silver Surfer #1 yang ditulis oleh Dan Abnett, Paul Davidson, Matt Milla, dan Clayton Cowles. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok Silver Surfer dan juga Sentry yang memutuskan untuk bergabung demi menghentikan sosok The Void.

Yang menarik adalah untuk menghentikan The Void, mereka bukan hanya sekedar menggabungkan kekuatan. Pada dasarnya, mereka benar-benar menyatu satu sama lain. Pertarungan terebut terjadi di Negative Zone, di mana Silver Surfer mengetahui jika Bob Reynolds, yang sebelumnya merupakan sosok tidak berdaya dan ingin ditinggalkan sendirian untuk tewas, justru berubah menjadi jahat.

Dalam ceritanya, Silver Surfer membantu menyelamatkan nyawa dari Sentry ketika dia hampir saja tewas. Caranya adalah dengan menyatukan tubuhnya dengan tubuh Sentry, yang mana hal ini kemudian memunculkan sosok baru yaitu Silver Sentry. Bisa dibilang dengan bergabungnya dua entitas kosmik kuat ini menjadikan Silver Sentry sebagai salah satu variant Silver Surfer terkuat. Mereka kemudian berhasil mengalahkan the Void dan pasukannya di Cancerverse.

5 Carnage Cosmic

Salah satu variant terkuat dari Silver Surfer lainnya, yaitu Carnage Cosmic. Variant Silver Surfer ini muncul dalam alur cerita What If…? #108 garapan Tom DeFalco. Carnage Cosmic merupakan variant Silver Surfer di mana Norrin Radd yang berasal dari Earth-985 menyatu dengan symbiote Carnage. Dan Bukan tanpa alasan memang jika ini jadi salah satu variant Silver Surfer terkuat.

Butuh kekuatan gabungan antara Spider-Man dan Avengers untuk bisa menghentikan aksi gila dari Carnage Cosmic. Bahkan, mereka pada akhirnya meminta bantuan dari Firestar untuk menghentikan symbiote mengerikan tersebut. Selain itu, yang juga menarik dari variant Carnage Cosmic ini adalah bagaimana Norrid Radd menyadari hal gila dan mengerikan yang sudah dia lakukan.

Norrin Radd berusaha untuk mengalahkan symbiote Carnage dari dalam. Ketika kemudian dia mengetahui jika kekuatan kosmik miliknya digunakan untuk menghabisi orang-orang yang tidak bersalah di kota New York, Norrin Radd memutuskan untuk menghancurkan dirinya sendiri. Dia memutuskan untuk melemparkan dirinya ke matahari. Ini menjadi salah satu momen langka di mana Radd bertindak heroik tanpa kendali Galactus.

4 The Fallen One

Bagaimana jika Norrin Radd mendapatkan kekuatan Power Cosmic yang bukan berasal dari Galactus melainkan Thanos? Inilah yang kemudian terjadi dalam komik Thanos #15 di mana diceritakan Norrin Radd terjebak di sebuah timeline alternatif. Dalam universe alternatif tersebut seluruh aspek dikuasai oleh Thanos, sang Titan Gila. Bahkan, di komik ini dia kemudian tidak menjari Herald dari Galactus melainkan Thanos.

Karena menjadi Herald dari Thanos, Norrin Radd kemudian lebih dikenal sebagai The Fallen One dan bukan Silver Surfer. The Fallen One sendiri merupakan variant Silver Surfer yang level kekuatannya benar-benar sangat mengerikan. Bahkan, level kekuatannya hampir di luar nalar di mana dia mampu mengalahkan Cosmic Ghost Rider, salah satu variant Ghost Rider terkuat di Marvel Universe, hanya dengan satu pukulan.

Salah satu hal yang unik dari The Fallen One adalah wujudnya yang sepenuhnya hitam. Kekuatan dahsyat Power Cosmic dari The Fallen One mampu dialirkan ke palu ajaib Mjolnir milik Thor dan kemudian dia gunakan. Hal ini terjadi ketika Thanos berhasil menghabisi Galactus. Alur cerita ini memberikan gambaran lain dari apa yang terjadi kepada Thanos setelah memiliki Infinity Gauntlet setelah sebelumnya hal ini terjadi dalam komik The Thanos Quest.

3 Silver Galactus

Ini merupakan salah satu variant Silver Surfer terkuat lainnya di Marvel Universe yang berasal dari MC2 Universe. Dalam universe ini, Norrin Radd benar-benar meninggalkan misi jahat yang dia jalankan demi menghentikan rencana mengerikan yang Galactus persiapkan. Hal ini terjadi dalam alur cerita Last Planet Standing. Di akhir ceritanya, Silver Surfer berusaha untuk menghentikan misi besar dari Galactus.

Galactus memiliki rencana untuk menciptakan Big Bang atau Ledakan Besar yang baru di Marvel Universe. Dalam prosesnya, Silver Surfer memutuskan untuk menyatukan tubuhnya dengan sang tuan. Hal tersebut pada akhirnya menghasilkan salah satu variant Silver Surfer terkuat yaitu Silver Galactus. Setelah menyatu, Silver Surfer memiliki kemampuan untuk menyerap seluruh kekuatan dan kemampuan Galactus.

Dengan kekuatan barunya yang dahsyat tersebut Silver Galactus kemudian menjadi sosok pelindung dari seluruh kehidupan alam raya Marvel di universe alternatif tersebut. Dia kemudian berusaha untuk mengembalikan berbagai hal buruk yang sudah Galactus lakukan pada masa lalu. Versi dari Silver Surfer ini menjadi gambaran luar biasa bagaimana bawahan dari Herald Galactus melakukan perlawanan terhadap sang tuan dan menggunakan kekuatannya untuk mengalahkanya.

2 Silver Searcher

Dalam komik Ultimate Marvel, diceritakan jika Norrin Radd bukan merupakan Herald dari Galactus melainkan Revka Temerlune Edifex Scyros III. Dia merupakan sosok penguasa dari salah satu planet yang ada di universe Marvel, yaitu Zenn-La. Ketika kemunculannya di Earth-1610 menyebabkan kekacauan yang sangat besar dan juga kehancuran, Silver Surfer kemudian mulai melakukan perlawanan.

Silver Surfer memutuskan untuk melakukan aksi heroik di mana dia mengkhianati tuannya. Ketika Norrin Radd mengetahui jika Revka merupakan Pscyho-Man yang menyamar, serta menggunakan kekuatan super dahsyat yang dia miliki untuk mencuci otak seluruh penduduk bumi, Radd kemudian memutuskan untuk mengkhianati tuannya. Setelah lolos dari penjara mental tersebut dia mencari sosok Mister Fantastic.

Berhasil diselamatkan dari kematiannya, Norrin Radd memutuskan untuk menyatu dengan sosok Mister Fantastic yang kemudian dikenal dengan nama Silver Searcher. Mereka kemudian bekerja sama untuk mengalahkan Psycho-man dan juga para kloning dari Silver Surfer yang jadi pasukannya. Karena tidak ada lagi sosok jahat, akhirnya variant Silver Surfer ini menentukan nasibnya sendiri.

1 The Keeper

Variant terkuat dari Silver Surfer di Marvel Universe yang terakhir adalah The Keeper. Di Earth-691, Norrin Radd lebih dikenal sebagai The Keeper. Ini merupakan variant dari Silver Surfer yang sangat terkenal, karena tidak menggunakan papan seluncur yang sudah menjadi ikon dari karakternya. Meskipun begitu, Marvel mengganti papan selancarnya dengan benda yang tidak kalah kuat.

Benda tersebut tidak lain adalah Quantum Bands. Benda ini meningkatkan kekuatan dahsyat alam diri Norrin Radd ketika dia menggunakan Power Cosmic. The Keeper, sesuai namanya, memiliki misi atau tugas sebagai pelindung alam semesta Marvel. Secara spesifik, The Keeper menjadi pihak yang berusaha untuk menghentikan Galactus dalam upayanya mengonsumsi berbagai planet.

Norrin Radd kemudian bergabung dengan tim Guardians of the Galaxy untuk menghentikan Galactus. Sejauh ini, The Keeper merupakan variant Silver Surfer terkuat yang ada di Marvel Universe. Setelah Norrin Radd mempelajari tentang Quantum Bands dan bagaimana benda tersebut sengaja diciptakan sebagai pelindung alam raya, akhirnya Norrid Radd memutuskan untuk menjadi The Keeper.

Silver Surfer sudah menjadi salah satu karakter penting dan bersejarah dalam cerita Fantastic Four. Kemunculannya selalu dinantikan oleh para fans. Dan dalam cerita komiknya sendiri Marvel sudah menghadirkan berbagai variant terkuat dari Silver Surfer, seperti para karakter di atas.

Exit mobile version