Anime adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bentuk tayangan animasi yang berasal dari Jepang. Kata “anime” adalah singkatan dari “animation” dalam bahasa Inggris, tetapi di dalam bahasa Jepang, istilah ini merujuk secara khusus pada animasi Jepang. Anime dapat mencakup berbagai genre, mulai dari aksi, petualangan, komedi, drama, fantasi, horor, mecha, romansa, dan banyak lagi. Menariknya nih Geeks ada beberapa anime yang hampir diadaptasi ke bentuk live action. Tetapi pada akhirnya live action tersebut batal dibuat. Apa saja? Simak berikut ini!

5Sailor Moon

Sebuah live action Sailor Moon versi Amerika pernah dibuat pada tahun 90-an. Episode perdananya yang berdurasi 17 menit memang pernah dibuat, tetapi tidak pernah ditampilkan secara publik. Menariknya beberapa waktu lalu, muncul beberapa informasi minor tentang live actionnya. Menurut Hypebeast, live action Sailor Moon direncanakan untuk rilis pada tahun 1994 di FOX bersamaan dengan Power Rangers. Tetapi live action Sailor Moon itu batal tanpa alasan yang jelas.

Sailor Moon awalnya adalah sebuah manga yang diterbitkan oleh Naoko Takeuchi pada tahun 1991. Manganya kemudian diadaptasi menjadi sebuah anime yang pertama kali ditayangkan pada tahun 1992. Cerita Sailor Moon mengikuti perjalanan Usagi Tsukino, seorang gadis remaja yang berubah menjadi Sailor Moon setelah menemukan kekuatan luar biasa yang ada dalam dirinya.

Bersama dengan rekan-rekan Sailor Senshi lainnya, mereka membentuk kelompok yang dikenal sebagai Sailor Scouts untuk melawan kekuatan jahat yang mengancam Bumi. Stiap episode Sailor Moon mengikuti petualangan baru di mana Sailor Scouts harus menghadapi musuh-musuh yang berbeda-beda, sambil mencari artefak magis yang dikenal sebagai Kristal Perak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/