Ketika berbicara tentang film yang bagus, sebenarnya ada banyak sekali film bagus yang bermunculan di Hollywood. Sebuah film dikatakan bagus ketika filmnya memiliki alur cerita yang baik, kualitas akting memumpuni dari para pemerannya, dan kemampuan dari sang sutradara dalam mengarahkan filmnya dengan baik. Mungkin ada beberapa faktor penunjang lainnya yang membuat film disebut bagus. Menariknya nih Geeks, ternyata tidak semua film bagus laku keras. Beberapa film bagus justru tidak laku ketika rilis. Apa saja?

9The Lost City of Z

Film ini disutradarai oleh James Gray, seorang sutradara dan penulis naskah yang dikenal atas karyanya dalam film-film seperti Two Lovers dan The Immigrant. Di sini, Charlie Hunnam memerankan peran utama sebagai Percy Fawcett, bersama dengan Robert Pattinson, Tom Holland, dan Sienna Miller. Film ini juga diadaptasi dari buku non-fiksi berjudul The Lost City of Z: A Tale of Deadly Obsession in the Amazon karya David Grann, yang menceritakan kisah nyata petualangan Percy Fawcett.

The Lost City of Z mengisahkan petualangan Percy Fawcett, seorang prajurit dan penjelajah Inggris yang berkeinginan untuk menemukan kota kuno yang diyakini tersembunyi di dalam hutan Amazon yang belum terjamah. Di tahun 1925, Fawcett memimpin ekspedisi yang diorganisir oleh Royal Geographical Society menuju wilayah Amazon di Brazil.

Di sana, dia dan timnya berusaha mencari bukti akan keberadaan kota kuno yang dinamai “Z”. Meskipun dihadapkan dengan tantangan besar seperti penyakit, serangan suku-suku lokal, dan lingkungan yang sangat keras, Fawcett tetap bersemangat dan yakin akan misinya. Namun ketika ekspedisi tersebut hilang tanpa jejak, pertanyaan tentang nasib Fawcett dan kebenaran tentang keberadaan kota Z menjadi misteri yang mengganggu selama bertahun-tahun. Ketika rilis di tahun 2016, sayangnya film ini hanya meraup $19 juta saja.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/