Disadari atau tidak nyatanya ada film populer yang memiliki kemiripan atau jiplak cerita dengan film lainnya terlepas dari apakah itu memang sengaja atau bukan. Menghadirkan sebuah alur cerita film yang menarik tentunya membutuhkan upaya luar biasa. Meskipun banyak sumber yang bisa pembuat cerita film hadirkan, namun ternyata sadar atau tidak ada beberapa film populer yang alur ceritanya mirip dengan film lain. Berikut adalah film populer yang dianggap jiplak cerita film lain.

10Disturbia

Film populer yang dianggap jiplak cerita dari film lainnya yang pertama adalah Disturbia. Filmnya sendiri menceritakan tentang seorang remaja yang harus dihukum untuk tinggal di rumah setelah dia melakukan kesalahan dengan menyerang gurunya. Salah satu hal yang biasa dia lakukan selama di rumah  selama maSuatu hari dia kemudian menemukan hal yang sangat mencurigakan.

Salah satu tetangga yang dia awasi ternyata pernah menghabisi nyawa seseorang. Dan kegiatannya untuk mengawasi tersebut coba untuk mencari bukti otentik bahwa dia memang merupakan pembunuh. Karena, dia tidak bisa pergi meninggalkan rumah, tantangan terbesarnya adalah bagaimana sang protagonis bisa membuktikan hal tersebut kepada pihak berwajib.

Plot atau alur cerita film ini dianggap sama dengan salah satu film klasik dari Alfred Hitchcock, yaitu Rear Window. Konsep ceritanya sendiri mirip di mana sosok protagonis utamanya melakukan mata0mata terhadap tetangganya dengan menggunakan teropong. Suatu hari, dia menemukan sesuatu yang mencurigakan yang merujuk ke ranah hukum. Hampir semua elemen di film Disturbia memiliki kemiripan dengan Rear Window, hanya saja film Disturbia dianggap versi remaja dari Rear Window.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.