Beberapa film pencurian di Hollywood ternyata diadaptasi dari berbagai kasus pencurian yang terjadi di kisah nyata dan di berbagai negara. Film aksi yang menghadirkan cerita tentang pencurian menjadi salah satu film yang sangat populer. Ada banyak drama dan momen yang terjadi selama alur ceritanya berlangsung. Namun, beberapa film pencurian yang populer tersebut ternyata sebagian ada yang diadaptasi dari kisah nyata di berbagai negara. Apa saja?

1King Of Thieves

Film pencurian yang diangkat dari kisah yang terakhir adalah King of Thieves. Ini jadi film pencurian yang berasal dari Inggris lainnya dalam daftarnya selain juga The Bank Job yang dibintangi Jason Statham. King of Thieves sendiri mengadaptasi salah satu pencurian terbesar di Inggris yang terjadi pada 2015 lalu yaitu The Hatton Garden Heist. Peristiwa ini juga mengundang perhatian besar dari pihak publik.

Peristiwa pencurian Hatton Garden merupakan peristiwa di mana sebuah lemari penyimpanan didcuri oleh sekelompok penjahat yang mana usia mereka ternyata tidak lagi muda. Hatton Garden Heist sendiri sudah menghasilkan beberapa iterasi film lain yang terinspirasi dari peristiwa ini, yaitu The Hatten Harden Job dan Hatton Garden: The Heist.

Namun, dari berbagai iterasi yang mengadaptasi peristiwa pencurian ini King of Thieves merupakan yang paling populer. Salah satu alasannya adalah munculnya sederet cast besar yang berperan di filmnya. Michael Caine menjadi sosok pemimpin sebuah kelompok kriminal yang sudah lanjut usia. Mereka memutuskan untuk kembali mencuri demi mengenang masa lalu mereka.

Film tentang pencurian atau perampokan selalu berhasil minat para penggemar film. Mereka senang dengan berbagai drama dan juga intrik di balik semua hal yang terjadi baik sebelum, saat, atau bahkan sesudah perampokan tersebut. Namun, beberapa film pencurian ternyata diadaptasi dari sebuah kisah nyata.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.