Beberapa film pencurian di Hollywood ternyata diadaptasi dari berbagai kasus pencurian yang terjadi di kisah nyata dan di berbagai negara. Film aksi yang menghadirkan cerita tentang pencurian menjadi salah satu film yang sangat populer. Ada banyak drama dan momen yang terjadi selama alur ceritanya berlangsung. Namun, beberapa film pencurian yang populer tersebut ternyata sebagian ada yang diadaptasi dari kisah nyata di berbagai negara. Apa saja?

2American Animals

Film American Animals menghadirkan keunikan di mana mereka menghadirkan perpaduan konsep dokumenter kejahatan nyata (true-crime documentary) dan fiksi. Filmnya sendiri bercerita tentang dua sosok karakter yang diperankan oleh Barry Keoghan dan Evan Peters. Mereka merupakan dua orang mahasiswa yang merencanakan sebuah pencurian yang bisa dibilang tidak biasa.

Keduanya diketahui mengincar buku edisi pertama dari Bird of America dari penulis John James Audubony yang tersimpan di Universitas Transylvania. Filmnya sendiri menghadirkan alur cerita maju dan mundur tentang berbagai rencana pencurian mereka, ketika hal itu terjadi, dan saat mereka tertangkap serta kemudian diwawancara. Apa yang terjadi di filmnya memang pernah terjadi juga di dunia nyata.

Bisa dibilang, apa yang muncul di film American Animals merupakan apa yang memang terjadi pada peristiwa Transyvania Book Heist yang terjadi pada 2004. Namun, tentunya ada beberapa hal yang kemudian dibedakan antara versi film dan yang terjadi di dunia nyata. Baik di dunia nyata ataupun dalam cerita film mencuri buku langka merupakan sebuah pencurian yang unik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.