Film komedi yang berasal dari Thailand memang tidak pernah gagal dalam menghibur para penonton dan beberapa diantaranya dianggap yang paling terlucu. Industri film Thailand terkenal karena alur cerita mereka yang menarik dan unik serta penuh dengan nuansa komedi. Unsur komedi yang mereka hadirkan biasanya sangat kontras dan berani, membuat para penonton tidak berhenti tertawa terpingkal-pingkal. Berikut adalah beberapa film komedi Thailand terlucu.

10Crazy Little Thing Called Love

Film komedi Thailand terlucu yang pertama adalah Crazy Little Thing Called Love. Ini mungkin merupakan salah satu film Thailand yang sangat populer, salah satunya di Indonesia. Rilis pada 2010, film ini menghadirkan premis yang sederhana mengenai cinta remaja. Filmnya sendiri berfokus pada sosok gadis bernama Nam, murid kelas satu Sekolah Menengah Pertama.

Karena penampilannya yang kurang menarik, Nam sering kali mendapatkan ejekan dan cemoohan dari teman-temannya. Bahkan, dia juga dijauhi oleh sebagian besar teman-temannya. Meskipun begitu, Nam juga tidak kalah dengan para murid wanita lainnya yang jatuh cinta terhadap sosok Shone, senior di sekolahnya. Demi mendapatkan perhatiannya, Nam rela melakukan apapun.

Di momen inilah banyak adegan lucu yang kemudian bisa memancing gelak tawa para penonton. Contohnya adalah momen di mana teman-temannya ingin membuat kulit Nam berubah jadi putih dengan bantuan bumbu dapur yang dipercaya bisa memutihkan kulit. Yang terjadi justru kulit Nam malah berubah menjadi kuning dan jadi aneh. Film komedi romantis ini sangat populer, bahkan hingga diadaptasi oleh China di tahun 2019 dan dibuat remakenya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.