Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Menebak Bentuk Yokai Im!

One Piece: Menebak Bentuk Yokai Im!

Dengan fakta bahwa para Gorosei memiliki kekuatan dan bentuk Yokai hal ini pun memunculkan rasa penasaran mengenai bentuk Yokai dari Im. Setelah Saint Jay Garcia Saturn, akhirnya para Gorosei lain mulai menunjukan kekuatan mereka di pulau Egghead. Dan yang menarik, seperti halnya Saturn, mereka muncul dalam form atau wujud Yokai. Hal ini pun memunculkan rasa penasaran seperti apa wujud atau bentuk Yokai dari Im atau Imu.

3 Kekuatan Yokai Gorosei

Arc pulau Egghead benar-benar menjadi kejutan besar bagi para fans One Piece. Setelah kita akhirnya mendapatkan petunjuk mengenai buah iblis dan masa lalu, para fans akhirnya mendapatkan gambaran seperti apa kekuatan dari para Gorosei. Kekuatan dari para Gorosei sendiri sebenarnya pertama kali muncul dalam arc kilas balik Reverie. Dalam ceritanya, mereka berubah jadi bayangan untuk menyerang Sabo dan Cobra.

Kemudian, Oda Sensei baru benar-benar memperlihatkan kekuatan dahsyat dari Gorosei dalam chapter 1094. Pada saat itu, Saint Jay Garcia Saturn akhirnya muncul di pulau Egghead. Dan para fans terkejut ketika dia muncul dalam wujud hybrid Yokai. Yang menarik adalah para fans sudah menduga mengenai Yokai yang jadi inspirasi Oda untuk Saturn yaitu Gyuki.

Kemudian, di chapter 1111 kemarin, kita kemudian melihat kemunculan Gorosei lainnya dalam wujud yang sama dengan Saturn yaitu hybrid. Gorosei lainnya juga ternyata memiliki wujud Yokai yang berbeda-beda. Tetapi, satu hal yang menarik adalah dalam pengenalan wujud Yokai para Gorosei tidak ada keterangan bahwa itu merupakan kekuatan buah iblis. Padahal, biasanya, Oda selalu memberikan informasi tersebut dalam kotak informasi.

Hal ini pun memunuculkan diskusi di kalangan fans apakah artinya para Gorosei tersebut memang memiliki kekuatan buah iblis, dalam hal ini adalah Mythical Zoan, atau kekuatan tersebut berasal dari sumber lainnya. Sebagian menduga bahwa itu memang kekuatan buah iblis, namun ada juga yang menganggap jika kekuatan para Gorosei kemungkinan bukan berasal dari buah iblis.

Bagaimana kemudian Oda Sensei memilih Yokai sebagai inspirasi untuk wujud mengerikan para Gorosei ini juga bisa dibilang menarik. Dalam artikel sebelumnya, terdapat spekulasi jika ada kemungkinan kekuatan Gorosei berasal dari sihir hitam. Inilah alasannya mengapa kemudian mereka memiliki wujud Yokai, yang dalam mitologi Jepang merupakan makhluk mengerikan yang jahat. Selain itu, ada kemungkinan juga ini alasan mengapa mereka bisa menyebarkan penyakit dan melakukan hal yang belum pernah muncul sebelumnya.

Bentuk Yokai Im – Ke Halaman 2

2 Bentuk Yokai Im

Berdasarkan dari apa yang muncul dalam ceritanya tersebut, pertanyaanya kemudian seperti apa wujud Yokai dari Im. Mengingat Gorosei adalah bawahan dari Im, dan ada kemungkinan mereka mendapatkan kekuatan dari Im, tentunya para fans penasaran apakah artinya Im juga memiliki wujud Yokai. Lalu, seperti apa sebenarnya wujud Yokai dari Im tersebut.

Untuk saat ini, memang sulit mengetahui secara pasti seperti apa wujud Yokai Im. Hal ini karena Oda Sensei sendiri hanya menghadirkan siluet dari kekuatannya. Namun, dari apa yang muncul dalam ceritanya sejauh ini memberikan kesan jika ada kemungkinan Im dan para Gorosei bukanlah manusia. Setidaknya, mereka kemungkinan besar bukanlah manusia normal pada umumnya.

Jika kemudian Gorosei, yang notabene adalah bawahan dari Im, bukan manusia artinya Im juga kemungkinan bukan manusia. Hal ini memunculkan pertanyaan, apa sebenarnya Im. Dan salah satu spekulasi yang cukup ramai berkembang di kalangan fans menyebutkan jika Im kemungkinan adalah iblis itu sendiri. Dengan kata lain, Im merupakan makhluk yang memiliki derajat di atas manusia normal.

Spekulasinya sendiri merujuk pada sosok im yang kemungkinan adalah cerminan dari sosok Luffy. Jika kemudian Luffy merupakan Sun God dan Warrior of Liberation, maka kemungkinan Im adalah sosok God of Darkness dan merupakan sosok yang membuat semua orang takluk dan menjadi budaknya. Jika Luffy memiliki kekuatan dewa, rasanya logis jika Im juga memiliki kekuatan dewa.

Satu hal yang menarik adalah ketika Cobra tewas di istana Pangaea, Imu berubah menjadi sosok yang besar. Makhluk tersebut memiliki ekor seperti panah yang kemudian jadi cara untuk menghabisi Cobra. Panah tersebut nampak seperti ekor, yang mana memunculkan spekulasi jika itu merupakan ekor dari sosok iblis. Hal ini karena bentuk tersebut mirip dengan ekor iblis yang biasa muncul dalam berbagai cerita fiksi.

Di sisi lain, bukan mustahil juga jika Im memiliki kekuatan dari sang iblis. Dan salah satu spekulasi lama dari para fans menyebutkan jika Im memiliki kekuatan Iblis Laut, yang kemudian memberikan kekuatan bago para Gorosei. Ini juga yang kemudian jadi alasan Im untuk kemudian menciptakan buah iblis dalam cerita One Piece.

Wujud Yokai Im Lainnya – Ke Halaman 3

1 Wujud Yokai Im Lainnya

Selain memiliki wujud iblis, ada kemungkinan lain mengenai wujud Yokai dari Im. Mayoritas fans meyakini jika Im Sama kemungkinan memiliki wujud Yokai monster laut yaitu Umibouzu. Dalam cerita mitologi Jepang, Umibouzu merupakan makhluk raksasa yang ada di laut. Saking besarnya ukuran Umibouzu, dia bisa berjalan dengan mudah di sepanjang lautan tersebut.

Menurut ceritanya, Umibouzu sangat senang untuk membalikan perahu para nelayan atau pelaut jika ada yang berani mengajaknya bicara. Jika memang hal ini benar, maka bisa jadi sosok monster mengerikan yang ada di Thriller Bark adalah Im sama. Dan mungkin, ini juga yang membuat dia bisa menjadi sosok penguasa dunia dan bisa mengalahkan 19 kerajaan lainnya serta Ancient Kingdom.

Dalam arc Thriller Bark, nampak ada monster besar yang muncul di balik kabut yang mana ukurannya benar-benar sangat masif. Sampai saat ini, para fans masih bertanya-tanya mengenai monster itu. Para fans menduga jika monster tersebut sudah ada sejak lama yang mana masuk akal jika kemudian kita melihat sepak terjang Im yang juga sudah ada sejak 800 tahun lalu.

Sejauh ini, memang belum banyak informasi detil lainnya yang Oda Sensei bagikan mengenai kekuatan Im dan para Gorosei. Namun, berkaitan dengan wujud Yokai dari Im sendiri dua wujud di atas memang cukup masuk akal. Apalagi, spekulasi yang menyebutkan jika Im tersebut adalah iblis berdasarkan dari momen terbunuhnya Cobra mungkin itulah yang paling mendekati wujud Yokai dari Im.

Yang kemudian jadi pertanyaan besar lainnya adalah dari mana sumber kekuatan tersebut. Dalam artikel sebelumnya terdapat pembahasan mengenai Im yang memiliki kekuatan sihir hitam, karena melihat bagaimana beberapa petunjuk yang mengarah pada ritual atau kegiatan yang berkaitan dengan hal tersebut. Misalnya, simbol pentagram dan juga wujud Yokai itu sendiri.

Dan dengan petunjuk ekor iblis tersebut, seolah memperkuat spekulasi jika Im dan Gorosei memang memiliki kekuatan sihir dan bukan dari buah iblis. Hal ini karena Im adalah sosok iblis itu sendiri yang kemudian memberikan kekuatan bagi para pengikutnya, yaitu Gorosei. Jadi, dengan semua petunjuk dan penjelasannya, bisa kita tarik kesimpulan juga jika mereka memang bukan manusia biasa. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Exit mobile version