Home MOVIE MOVIE FEATURES Guide Lengkap Para Karakter di Godzilla X Kong: The New Empire!

Guide Lengkap Para Karakter di Godzilla X Kong: The New Empire!

Godzilla X Kong: The New Empire jadi film terbaru dari franchise MonsterVerse dan berikut adalah guide lengkap para karakter yang muncul di filmnya. Dua sosok Alpha Titan, Godzilla dan Kong, kembali bertemu dalam proyek film terbaru The New Empire. Mereka kembali akan menghadapi ancaman yang sama yang juga berbahaya bagi seluruh bumi dan umat manusia. Berikut adalah guide lengkap dari para karakter di film Godzilla X Kong: The New Empire.

9 Bernie Hayes

Guide lengkap karakter di film Godzilla X Kong yang pertama adalah Bernie Hayes. Geeks mungkin familiar dengan karakter satu ini. Diperankan oleh Brian Tyree Henry, karakter Bernie Hayes pertama kali muncul dalam cerita di film Godzilla vs. Kong. Dia merupakan mantan karyawan dari Apex, sebuah perusahaan teknologi yang sebelumnya berhasil menciptakan sosok Titan Mechagodzilla.

Namun, pada akhirnya, Bernie memutuskan untuk mengkhianati perusahaan tersebut dengan mengungkapkan rencana rahasia besar mereka kepada publik. Caranya adalah dia menyebarkan informasi tersebut melalui tayangan podcast konspirasi miliknya, yaitu Anonymous. Bernie merupakan sosok yang penting terutama dalam mengalahkan sosok Mechagodzilla di film sebelumnya.

Dalam film The New Emprie, bernie juga memiliki peranan yang sangat penting dan besar. Meskipun dalam trailernya peranan dari para karakter manusia tidak terlalu banyak disorot, namun para fans bisa mengetahui bahwa Bernie akan bergabung dengan para ilmuwan seperti Dr. Ilene Andrews, yang juga sebelumnya muncul dalam film Godzilla vs. Kong. Dia akan membantu para ilmuwan tersebut.

8 Dr. Ilene Andrews

Dr. Ilene Andrews merupakan sosok karakter manusia penting lainnya di film Godzilla x Kong: The New Empire. Karakternya sendiri diperankan oleh Rebecca Hall dan ini kemunculan kedua setelah sebelumnya dia juga muncul di film Godzilla vs. Kong. Dengan pengalamannya di film sebelumnya, ketika dia melihat pertarungan kedua Alpha Titan dan Mechagodzilla kini pengetahuiannya tentang Titan sudah bertambah.

Sebenarnya, sosok Dr. Ilene Andrews merupakan ahli bahasa yang bekerja untuk Monarch. Dalam ceritanya, Dr. Ilene Andrews sudha menghabiskan banyak sekali waktunya selama bertahun-tahun untuk meneliti dan mengawasi sosok King. Dan dalam film sebelumnya, dia yang kemudian membantu Kong kembali ke Hollow Earth dan menemukan rumahnya yang jadi awal cerita di The New Empire.

Dalam film Godzilla x Kong: The New Empire, Ilene Andrews merupakan salah satu karakter manusia yang memutuskan untuk berada di tim Godzilla dan kong. Dia mencoba untuk membantu kedua Alpha Titan tersebut untuk mengalahkan Scar King sebelum kemudian dia muncul ke permukaan dan menebarkan teror diantara para manusia.

7 Jia

Guide lengkap karakter Godzilla x Kong selanjutnya adalah Jia. Kaylee Hottle kembali memerankan karakter Jia yang sebelumnya muncul di film Godzilla vs. Kong. Dia merupakan penduduk asli dari pulau Iwi, sebuah pulau yang hancur lebur karena badai besar yang mana bencana besar tersebut menghabisi seluruh orang yang ada di desanya. Jia merupakan satu-satunya yang selamat dari bencana tersebut.

Namun, dalam peristiwa tersebut Jia kemudian bertemu dengan Kong, yang kemudian merawatnya dan menjaganya. Jia sendiri merupakan sosok yang tidak bisa mendengar alias tunarungu. Dan karena pertemanannya dengan Jia sang Alpha Titan Kong belajar tentang bahasa isyarat. Hal ini membuat Kong bisa melakukan komunikasi dengan manusia meskipun sangat terbatas.

Dalam film Godzilla vs. Kong, Jia menjalin hubungan yang dekat dengan peneliti Titan Dr. Ilene Andrews yang mana pada akhirnya dia mengadopsi Jia menjadi putrinya. Dalam film The New Empire ini, kedua karakter itu kembali muncul dalam cerita untuk membantu Kong dan Godzilla di mana keduanya harus menghadapi ancaman yang jauh lebih besar dari sebelumnya yaitu Scar King.

6 Trapper

Trapper adalah salah satu karakter penting manusia baru yang diperkenalkan pertama kali di film Godzilla x Kong: The New Empire. Dalam ceritanya, Trapper dijelaskan merupakan sosok ahli Titan (Titan Veteranian). Dia memiliki keahlian dalam melakukan analisa dan meneliti tentang kondisi psikologis dari para Titan. Inilah yang kemudian menjadikan Trapper sosok penting bagi para manusia lainnya yang ingin melihat Kong dan Godzilla menang menghadapi Scar King.

Karakter Trapper sendiri diperankan oleh aktor Dan Stevens, yang sebelumnya sukses berperan dalam series Downtown Abbey. Sayangnya, tidak banyak informasi terungkap di filmnya terkait dengan karakter Trapper. Namun, satu hal yang pasti adalah dia jauh lebih mengetahui dan berpengalaman mengenai asal-usul dan juga tentang kondisi biologis dari para Titan jika membandingkannya dengan Dr. Ilene Andrews. Melihat Trapper dan Dr. Ilene Andrews saling membantu dengan pengetahuan mereka tentang Titan jadi salah satu sorotan utama di film The New Empie.

5 Mikael, Hampton, Dan Iwi Queen

Selain Trapper, Godzilla X Kong: The New Empire juga memperkenalkan satu karakter misterius yang namanya tidak diketahui. Seperti halnya Trapper, sangat sedikit sekali informasi yang berkaitan dengan karakter misterius yang diperankan oleh Alex Ferns, Fala Chen, dan Rachel House ini. Informasi yang kita ketahui mengenai ketiga karakter ini adalah nama mereka.

Alex Ferns diketahui akan berperan sebagai Mikael, sedangkan Rachel House berperan sebagai Hampton. Di sisi lain, Fala Chen akan memerankan sosok karakter Iwi Queen. Ini artinya film Godzilla X Kong: The New Empire akan menghadirkan cerita asal-usul mengenai tempat atau para penduduk yang jadi asal dari Jia yaitu para penduduk di pulau Iwi. Kita mungkin akan tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada para penduduk Iwi, apakah mereka benar-benar tewas atau tidak.

4 Suko

Trailer dari Godzilla X Kong: The New Empire menjadi bahan perbincangan di jagat internet ketika tayangannya menghadirkan sosok karakter yang memiliki kemiripan dari sosok Kong. Bahkan, para karakter manusia di filmnya menganggap jika karakter itu merupakan ‘Baby Kong’ atau Kong kecil karena wujudnya yang mirip dengan Kong. Namun, ternyata itu bukanlah Kong kecil.

Selain menghadirkan karakter manusia baru, Godzilla X Kong: The New Empire juga menghadirkan Titan baru yang mana salah satunya adalah Suko. Dalam ceritanya dijelaskan jika Suko merupakan Simian Titan, yang mana dia memutuskan untuk bergabung dengan Godzilla dan Kong. Baby Kong atau Mini Kong ini memutuskan untuk kabur dari Scar King dan membantu Godzilla dan Kong.

Yang menarik adalah dalam bahasa Jepang, Suko sendiri berarti “essential child” atau “anak yang sangat penting/berharga.” Dibandingkan dengan para Titan lain yang muncul di filmnya, memang ukuran tubuh dari Suko jauh lebih kecil. Namun, bukan berarti Suko menjadi sosok Titan yang lemah dan tidak berbahaya. Justru, Mini Kong ini memiliki kemampuan bertarung yang cukup mumpuni, yang membuatnya jadi sekutu penting bagi Kong.

3 Scar King

Dalam alur cerita Godzilla vs. Kong sebelumnya, sempat muncul petunjuk yang memberikan asumsi jika seluruh Titan Simian sudah tewas kecuali sosok Kong. Namun, di film Godzilla X Kong: The New Empire terungkap jika sebenarnya informasi tersebut tidaklah benar. Film ini memperkenalkan sosok Scar king, Titan yang berkuasa dan jadi pemimpin bagi para kera di Hollow Earth.

Di sisi lain, Scar King juga menjadi ancaman besar yang baru bagi umat manusia dan seluruh planet bumi. Bahkan, bisa dibilang, Scar King merupakan ancaman yang paling besar yang pernah dihadapi oleh Kong dan Godzilla sejauh ini di MonsterVerse. Selain mengharuskan mereka bekerja sama, yang jadi gambaran level kekuatan Scar King, satu hal yang membuatnya berbahaya adalah pasukannya.

Scar King memiliki banyak sekali jumlah pasukan Titan kera lain yang mana dengan jumlah yang masif tersebut membuat bumi dan umat manusia berada dalam ancaman, seperti yang muncul di trailernya. Kong sendiri sadar bahwa dia sendirian tidak akan mampu menghadapi Scar King dan pasukannya, yang mana inilah alasan mengapa dia kemudian membangkitkan kembali Godzilla.

2 Kong

King Kong versi MonsterVerse akhirnya kembali muncul di film The New Empire. Setelah dia bertarung melawan Godzilla, Kong akhirnya kembali ke Hollow Earth dan mengambil alih kekuasaan yang seharusnya adalah miliknya. Namun, setelah sekian lama dia berada di Hollow Earth tampuk kekuasaanya berada dalam ancaman yang berasal dari Scar King dan juga pasukannya.

Kong sendiri sadar bahwa menghadapi Scar King bukanlah perkara mudah. Selain karena level kekuatannya, Scar King merupakan sosok pemimpin dari pasukan Titan Simian yang sangat masif. Inilah yang kemudian membuat Kong memutuskan untuk mencari teman dan musuh lamanya, Godzilla, untuk meminta pertolongan. Dan seperti yang muncul dalam trailernya, kali ini mereka tidak akan bertarung.

Godzilla dan Kong kali ini akan bekerja sama untuk menghadapi sebuah ancaman besar bersama yang tidak lain adalah Scar King. Dan dalam film ini, sesuatu akan terjadi kepada lengan dari Kong yang membuatnya kemudian harus mendapatkan bantuan berupa sarung tangan atau gauntlet. Sarung tangan ini akan menambah level kekuatan dan kedahsyatan dari Kong dalam pertarungan menghadapi Scar King.

1 Godzilla

Guide lengkap karakter Godzilla x Kong: The New Empire yang terakhir tidak lain adalah sang raja dari para monster yaitu Godzilla. Dia juga akan kembali muncul dalam cerita terbaru ini. Dari apa yang muncul dalam trailernya, pasca pertarungannya dengan Kong di film Godzilla vs. Kong status Godzilla sebagai raja dari para monster masih bertahan. Dia pun kemudian menghilang setelah kejadian tersebut.

Tetapi, kita kemudian melihat jika Godzilla ternyata berada di Hollow Earth yang mana spekulasi sebelumnya menyebutkan jika dia melakukan hibernasi untuk memulihkan kekuatan dan tenaganya. Dan dengan ancaman dari Scar King di Hollow Earth dan ancaman di dunia nyata, membuat Godzilla akhirnya harus kembali beraksi di film ini. Dan The New Empire benar-benar maksimal dalam menghadirkan karakternya.

Dalam film The New Empire, kita akan melihat variasi dari Godzilla yang sedikit berbeda di mana kali ini dia memiliki Atomic Breath yang jauh lebih kuat. Hal ini terbukti dari cahaya berwarna merah muda yang ada ditubuhnya. Bahkan, disebutkan jika ini merupakan form yang paling kuat dari Godzilla meskipun potensi itu bukan kekuatan penuh dari Godzilla. Bahkan, dalam artikel sebelumnya disebutkan bahwa Godzilla akan menghadirkan berbagai variasi lainnya yang tidak kalah dahsyat.

Godzilla X Kong: The New Empire menghadirkan alur cerita baru dari MonsterVerse dan juga ancaman baru yang berasal dari Scar King. Titan ini menjadi ancaman paling besar yang pernah dihadapi oleh keduanya sejauh ini, yang bahkan memaksa Godzilla dan kong harus bekerja sama. Selain para Titan, film ini juga menghadirkan beberapa karakter lainnya yang memiliki peranan masing-masing.

Exit mobile version