Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Level Kekuatan Shanks Setara Gorosei!

One Piece: Level Kekuatan Shanks Setara Gorosei!

Dari apa yang muncul sejauh ini dalam cerita One Piece, muncul spekulasi jika level kekuatan dari Shanks setara Gorosei. Sosok Shanks merupakan salah satu karakter paling kuat dalam cerita One Piece. Oda Sensei memang baru menghadirkan sedikit kemampuan Shanks. Namun, dalam beberapa momen tersebut terungkap bagaimana kekuatannya di atas rata-rata. Bahkan, bisa jadi level kekuatan Shanks setara dengan Gorosei.

3 Kekuatan Shanks

Menjadi salah satu karakter Yonko dalam cerita One Piece dan juga salah satu karakter terkuat di ceritanya rasanya tidak mengherankan jika Shanks memiliki berbagai kemampuan menakutkan. Shanks merupakan salah satu dari beberapa karakter yang populer, tapi masih menjadi sebuah misteri besar mengenai kekuatannya. Satu hal yang kita sepakati adalah Oda belum pernah memperlihatkan kemampuan Shanks secara penuh.

Sejauh ini, Oda Sensei lebih sering menghadirkan Shanks dan kru bajak laut Rambut Merah dalam satu atau dua panel cerita saja. Meskipun begitu, di sepanjang ceritanya sendiri ada beberapa contoh kejadian atau momen yang memperlihatkan sedikit kekuatan dari Shanks. Contohnya adalah ketika dia berhasil menahan serangan Akainu terhadap Koby dalam perang puncak Marineford.

Dia juga berhasil menahan Kaido, yang mana bahkan Kaido pun mengakui jika Shanks adalah sosok yang kuat dan setara Roger. Shanks mampu membuat seorang admiral, yaitu admiral Greenbull, ketakutan dan memilih pergi saat berada di Wano. Dan yang terakhir adalah ketika dia melakukan serangan dahsyat terhadap kelompok Eustass Kid. Hanya butuh satu serangan saja untuk mengalahkan Kid dan menghancurkan kapal dan kelompoknya.

Dari berbagai momen pertarungan tersebut, ada beberapa kemampuan dahsyat yang Shanks miliki sejauh ini. Yang pertama dan paling jelas adalah kemampuan Haki. Shanks bahkan dianggap sebagai pengguna Haki paling dahsyat dan paling kuat dalam cerita One Piece. Kemudian, dia memiliki kemampuan berpedang yang dia perlihatkan saat menghadapi Akainu dan Kid.

Kemampuan fisik dari Shanks juga tidak bisa dianggap remeh. Karena dia tidak menggunakan kekuatan buah iblis, Shanks benar-benar memaksimalkan kekuatan fisik yang dia miliki. Pada intinya, sejauh ini, Shanks benar-benar digambarkan sebagai sosok yang sangat luar biasa dan menjadi salah satu karakter paling kuat di seriesnya. Hal ini pun memunculkan spekulasi jika level kekuatan Shanks Setara Gorosei.

Kekuatan Shanks Setara Gorosei –  Ke Halaman 3

2 Kekuatan Shanks Setara Gorosei

Gorosei akhirnya muncul dan memiliki peranan penting dalam Saga terakhir One Piece yang sedang berlangsung. Sebelumnya, selama puluhan tahun semenjak muncul dalam ceritanya, Oda Sensei sempat merahasiakan informasi mengenal kekuatan mereka. Selain itu, mereka juga belum pernah diperlihatkan bertarung menghadapi musuh. Baru di arc Egghead semuanya mulai terungkap.

Pertama, kita akhirnya tahu nama-nama dari para Gorosei tersebut. Kedua, kita akhirnya mengetahui level kekuatan dari para Gorosei. Semenjak kemunculan salah satu Gorosei, Saint Jaygarcia Saturn, Oda sudah mulai memberikan petunjuk bahwa mereka bukan sosok sembarangan. Yang pertama Gorosei memiliki kemampuan teleportasi. Mereka bisa muncul di manapun dan kapanpun.

Kedua, mereka memiliki kemampuan yang kemungkinan adalah kekuatan buah iblis. Untuk saat ini, masih belum ada konfirmasi apakah bentuk Yokai Zoan mereka merupakan buah iblis atau bukan. Ketiga, mereka memiliki kekuatan dahsyat dalam hal transformasi. Seperti yang Sanji ungkapkan, mereka nampak bukan seperti manusia dan berkomunikasi melalui telepati.

Meskipun mereka diserang berkali-kali, justru form Yokai mereka masih bisa berkembang dan mengalami peningkatan kekuatan seperti yang terjadi di chapter 1111. Sehingga, masih belum tahu seperti apa batasan kekuatan mereka. Para Gorosei juga memiliki kemampuan Haki yang sangat luar biasa yang terbukti dari adanya kilatan hitam di sekitar mereka saat melakukan penyerangan.

Berdasarkan dari apa yang sudah Oda hadirkan sejauh ini mengenai kekuatan Gorosei di arc Egghead, serta melihat bagaimana kekuatan dari sosok Shanks yang sangat luar biasa dan berada di atas rata-rata, memunculkan spekulasi menarik jika level kekuatan Shanks kemungkinan setara dengan Gorosei. Bisa jadi, inilah alasan mengapa kemudian Shanks jadi salah satu karakter paling kuat dan sangat dihormati.

Koneksi Shanks Dan Gorosei – Ke Halaman 3

1 Koneksi Shanks Dan Gorosei

Salah satu teori dan spekulasi yang sangat populer tentang Shanks menyebutkan jika dia kemungkinan adalah keturunan naga langit. Dan spekulasi ini pun muncul bukan tanpa dasar. Jika melihat bagaimana orang-orang memperlakukannya, spekulasi itu bukan sesuatu yang mustahil. Contohnya adalah bagaimana sikap Gorosei saat arc Reverie terjadi terhadap Shanks yang menganggap seolah mereka setara.

Selain sikap dari Gorosei yang menerima Shanks di Mary Geoise dengan baik, Eiichiro Oda akhirnya menghadirkan berbagai informasi lainnya mengenai sosok Shanks dalam booklet “One Piece 4 Billion”. Dalam booklet tersebut disebutkan jika Shanks kemungkinan berasal dari keluarga naga langit yaitu keluarga Figarland. Dan di chapter sebelumnya, kita diperkenalkan dengan sosok Figarland Garling yang merupakan pemimpin dari Holy Knight atau God’s Knight.

Seperti yang disebutkan dalam poin sebelumnya, jika melihat kekuatan Shanks yang berada di atas rata-rata, serta melihat bagaimana sikap Goroei terhadapnya, rasanya spekulasi kekuatan Shanks setara Gorosei memang masuk akal. Saat berada di Marienford, Blackbeard sendiri mengakui bahwa dia masih belum berada di level yang sama dengan Shanks. Padahal, mereka sama-sama pernah menjadi kru bajak laut.

Sikap banyak orang terhadap Shanks juga seolah memberikan petunjuk bahwa mereka, selain menghormati statusnya, juga menghormati level kekuatannya yang dahsyat. Akainu sendiri bahkan tidak berani berbuat banyak saat Shanks datang. Kemudian, seluruh angkatan laut juga tidak berani bergerak ketika mereka ditantang untuk melanjutkan pertempuran dengan kelompok tersebut.

Contoh yang paling dahsyat dari kekuatan epik Shanks adalah ketika dia menggunakan kekuatan Haki miliknya terhadap Green Bull. Fans benar-benar dibuat heran dan kagum dengan kedahsyatan Haki dari Shanks di mana dia bisa menggunakan Haki miliknya dari jarak jauh. Haki tersebut membuat Aramaki kesakitan dan terintimidasi. Kemudian, Shanks bisa berkomunikasi dengan sang admiral melalui Haki tersebut.

Dalam sejarah kemunculan cerita One Piece, Eiichiro Oda tidak pernah menghadirkan kedahsyatan dari kekuatan Haki hingga level yang ekstrim seperti itu. Mayoritas pengguna Haki tidak pernah diperlihatkan mampu untuk menggunakan kekuatan Haki sedahsyat itu. Beberapa karakter yang mungkin bisa mendekati kemampuan Haki Shanks adalah Roger, Luffy, Kaido, dan Whitebeard.

Dalam arc Egghead, kita kemudian dibuat terkejut lagi dengan kedahsyatan dari kekuatan Haki terutama yang Gorosei lakukan. Mereka bisa meledakan kepala orang lain tanpa menyentuh. Kekuatan Haki mereka juga bahkan bisa menggetarkan seluruh pulau dan membuat suku raksasa bergeming dan mempertanyakan mereka siapa. Artinya level kekuatan dan kekuatan Haki Gorosei berada di atas rata-rata layaknya Shanks.

Pertanyaannya kemudian apakah ini merupakan efek dari Shanks yang merupakan keturunan naga langit? Bisa jadi. Meskipun belum ada konfirmasi resmi, jika melihat dari informasi yang ada kemungkinan faktor keturunan juga memengaruhi level kekuatan Shanks. Apakah artinya FIgarland Garling sosok yang kuat? Jawabannya adalah ya. Posisinya sebagai pemimpin God’s Knight dan bagaimana mereka diakui sebagai musuh sebenarnya dari Dragon bisa jadi gambaran level kekuatan Garling yang dahsyat.

Jadi, kesimpulannya, melihat kedahsyatan dari kekuatan para Gorosei di arc Egghead sejauh ini memunculkan spekulasi jika Shanks memiliki level kekuatan yang setara dengan Gorosei. Ini karena kekuatan Shanks yang benar-benar di atas rata-rata karakter lainnya. Di sisi lain, bisa jadi inilah yang mungkin membuat Gorosei menganggap Shanks setara dengan mereka dalam pertemuan di arc Reverie.

Exit mobile version