Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Hunter S Rank Terkuat di Solo Leveling!

10 Hunter S Rank Terkuat di Solo Leveling!

Cerita Solo Leveling menghadirkan banyak Hunter S Rank yang memiliki kekuatan dahsyat, namun hanya sebagian yang dianggap terkuat. Dalam cerita Solo Leveling, para Hunter memiliki sistem ranking atau peringkat. Sistem peringkat ini menjadi perwujudan level kekuatan dan kemampuan mereka. Ada beberapa peringkat dalam cerita Solo Leveling mulai dari D Rank sampai S Rank. Berikut adalah Hunter S Rank terkuat di Solo Leveling.

10 Yuri Orloff

Hunter S Rank paling kuat di Solo Leveling pertama adalah Yuri Orloff. Dia merupakan Hunter dengan kelas Mage paling kuat di Rusia. Yuri memang tidak mampu untuk melakukan tugasnya dengan baik saat dia mendapatkan tugas untuk menyegel salah satu gerbang tempat bersemayam para monster. Namun, bukan berarti Yuri adalah sosok yang lemah dan dia memiliki kemampuan yang dahsyat.

Yuri Orloff disebut-sebut mampu menyelesaikan sebuah Raid di dungeon khusus untuk S Rank Hunter dengan sangat mudah. Bahkan, dia melakukannya tanpa bantuan siapapun alias dia sendirian menyelesaikan misi dungeon tersebut. Alasan mengapa kemudian Yuri kemudian termasuk di kategori ini adalah karena kemampuannya yang luar biasa, terutama dalam kemampuan Support.

Yuri mampu untuk menciptakan sebuah perisai dan kemudian mengurung musuhnya dalam perisai tersebut. Selain hal ini, seriesnya tidak banyak menghadirkan informasi mengenai kemampuan dari Yuri Orloff. Satu hal yang juga jadi kelemahan lainnya dari Yuri adalah egonya yang sangat besar. Sifatnya ini membuatnya tidak jarang dengan mudah dikalahkan oleh musuh yang jauh lebih kuat.

9 Atsushi Kumamoto

Selain Goto Ryuji, S Rank Hunter dari Jepang lainnya yang ikut ke Pulau Jeju dan jadi salah satu yang terkuat adalah Atushi Kumamoto. Meskipun dalam cerita Raid tersebut Atsushi sebenarnya tidak terlalu mendapatkan sorotan, namun dalam momen sparring atau latih tanding menghadapi para S Rank Hunter terkuat dari Korea dia berhasil menghadirkan kejutan bagi para fans.

Dalam hal kecepatan, Atsushi mampu menandingi kecepatan dari Baek Yoonho dan Cha Hae-in. Bahkan, dia mampu melampaui kecepatan Hae-In sebelum kemudian Jin-woo harus menahan serangan tersebut sebelum mengenai tubuh Hae-in. Satu hal yang mengerikan dari sosok Atsushi adalah dia bisa berubah menjadi sosok “monster” mengerikan ketika terluka.

Dalam hal ini, ketika Atsushi terluka dia akan mengaktifkan mode berserk miliknya dan mulai menyerang siapapun yang ada di sekitarnya secara brutal. Satu bukti kedahsyatan lainnya adalah bagaimana dia bisa menciptakan sebuah lubang besar seukuran kawah hanya dengan satu serangan saja. Dia bahkan jadi salah satu Hunter yang selamat dalam Raid di pulau Jeju. Sayangnya, tidak banyak cerita lainnya yang terungkap.

8 Go Gun-Hee

Go Gun-Hee merupakan karakter yang unik. Selain juga dia merupakan salah satu Hunter S Rank terkuat di Solo Leveling, dia merupakan pemimpin dari Korean Hunter Association atau asosiasi para Hunter di Korea. Selain itu, dia juga merupakan sosok Hunter paling tua di seriesnya. Namun, bukan berarti dia lemah. Gun-hee dahulunya merupakan seorang Hunter yang sangat kuat.

Bahkan, tidak sedikit yang menduga bahwa dia sempat jadi Hunter Level Nasional. Hal ini berdasarkan fakta bahwa dia menjadi salah satu wadah bagi para Ruler. Dalam ceritanya, Jin-woo jadi sosok yang menyadari level kekuatan Gun-hee. Dia menyadari bahwa sosok yang dia temui bukanlah sosok sembarangan. Para Monarch bahkan menyebutnya “Brighterst Fragment of Brilliant Light.”

Itu artinya ada kemungkinan jika Gun-hee merupakan wadah para Ruler yang paling kuat yang ada di bumi. Terlepas dari usianya, kemampuan bertarung dari Gun-hee sangat dahsyat. Bukti kedahsyatannya sendiri adalah bagaimana dia berhasil bertahan dengan baik menghadapi Rakan, sang Frost Monarch. Dia juga memiliki kemampuan Ruler’s Authority yang membuatnya bisa melakukan kekuatan telekinesis.

7 Choi Jong-In

Choi Jong-In merupakan salah satu anggota dari Hunters Guild seperti halnya Cha Hae-In. Meskipun faktanya level kekuatannya tidak lebih dahsyat dari Cha Hae-In, namun bukan berarti Jong-in merupakan sosok yang lemah. Faktanya, Choi Jong-In merupakan Hunter dari kelas Mage paling kuat di Korea. Dia memiliki keunggulan dan spesialisasi dalam penggunaan sihir api.

Choi Jong-In bisa dengan mudah menciptakan api atau bahkan mengendalikan api. Choi Jong-In juga memiliki sebuah serangan dahsyat yang berkaitan dengan api, seperti Flame Spear dan Flame Dragon yang dia gunakan untuk menyerang musuhnya. Dan biasanya, mereka yang terkena serangan ini akan mengalami efek yang cukup mengerikan. Dia juga bisa memanfaatkan kekuatan apinya untuk hal lain.

Selain untuk menyerang musuh, kemampuan sihir api dari Choi Jong-In juga mampu menciptakan sebuah perisai atau perlindungan menghadapi berbagai serangan yang ada. Salah satu contohnya adalah Flame Prison, yang mana bahkan teknik ini mampu untuk mengurung dan menghentikan para monster yang ada di dungeon B Rank.

6 Cha Hae-In

Cha Hae-in merupakan seorang S Rank Hunter yang merupakan wakil pemimpin Hunters Guild. Dia juga merupakan rekan dari sang protagonis utama, Sung Jin-woo. Hae-In merupakan salah satu anggota yang populer dari guild ini. Dan ada alasan mengapa dia bisa jadi salah satu yang paling kuat. Cha Hae-in terkenal karena kekuatan, kecepatan, dan daya tahannya yang berada di atas rata-rata.

Inilah yang membuat dia kemudian menjadi salah satu dari tiga Hunter paling kuat di seluruh Korea. Selain itu, Cha Hae-in juga sangat handal dalam menggunakan pedang di mana dia memiliki pola serangan yang unik. Hal ini membuat kecepatan serangannya bertambah. Hal tersebut karena pola gerakan dan serangan dari Cha Hae-in mirip seperti sebuah tarian.

Cha Hae-In menjadi salah satu S Rank Hunter yang ikut dalam Raid di pulau Jeju. Namun, dalam pertempuran menghadapi Ant King dia harus mengalami luka yang cukup parah. Bahkan, Hae-In hampir kehilangan lengannya. Meskipun begitu, dia berhasil selamat dalam Raid tersebut. Sung Jin-woo dan Goto Ryuji juga bahkan mengakui level kekuatan dari Cha Hae-In. Dalam momen latihan, Cha Hae-In dia berhasil mengalahkan Igris.

5 Kei

Kei merupakan S Rank Hunter dari Jepang lainnya yang berasal dari Blade Guild yang ikut Raid ke pulau Jeju. Sayangnya, series Solo Leveling tidak banyak mengahdirkan informasi mengenai kemampuan dan kekuatannya. Beberapa hal yang muncul dalam ceritanya adalah Kei memiliki kelincahan yang luar biasa. Selain itu, jika Choi Jong-In memiliki keahlian dalam hal sihir api maka Kei memiliki keahlian dalam sihir es.

Dalam Raid ke pulau Jeju, Kei mampu menciptakan sebuah tembok yang sangat besar dan tebal yang terbuat dari es. Hal itu menjadi bukti bahwa dia memang merupakan S Rank Hunter dan memiliki mana yang sangat besar dan melimpah. Sama halnya seperti Cha Hae-In, Kei juga memiliki indera penciuman yang sangat sensitif terhadap mana. Inilah alasan mengapa dia mengenakan masker.

Hal tersebut berrtujuan untuk mencegah aroma yang sangat menusuk dari mana yang ada di sekitarnya. Di sisi lain, ini juga menjadi salah satu kelebihan dari Kei. Dengan indera penciumannya terhadap Mana yang sensitif membuat dia bisa mencium keberadaan Magic Beast. Dalam Raid di pulau Jeju, kemampuan ini membantu para Hunter lain untuk bisa mendeteksi keberadaan Ant King.

4 Lennart Niermann

Lennart Niermann merupakan sosok Hunter dari luar Korea lainnya, tepatnya adalah dari Jerman. Dia merupakan pemimpin dari Richter Guild. Sosok Lennart menduduki peringkat 12 dari Hunter paling kuat di seluruh dunia. Sayangnya, dalam cerita Solo Leveling karakternya hanya muncul sebentar saja. Tepatnya, Lennart hanya muncul dalam satu pertarungan di arc Monarch’s War.

Dalam momen pertarungan tersebut, dia mampu menghadirkan sebuah pertarungan yang epik dnegan menciptakan ledakan dengan menggunakan sepasang gauntlet. Selain itu, kemampuan dahsyat lainnya dari Lennart adalah bagaimana seluruh indera dalam dirinya mengalami peningkatan drastis. Bahkan, peningkatan ini jauh lebih luar biasa dari mayoritas Hunter lainnya.

Lennart mampu merasakan Shadows milik Sung Jin-woo, yang mana mayoritas Hunter bahkan tidak mampu untuk melakukan hal tersebut. Hal ini terjadi dalam arc Guild Conference. Di sisi lain, selain menjadi sosok yang kuat, Lennart juga muncul sebagai salah satu karakter yang paling cerdas di seriesnya. Dia mampu untuk menghindari berbagai pertarungan yang tidak penting dan menganalisis situasi dengan baik yang menghadirkan keputusan yang tepat.

3 Goto Ryuji

Goto Ryuji merupakan seorang Hunter kelas Fighter yang termasuk S Rank Hunter dan merupakan pemimpin dari Draw Sword Guild. Sperti halnya Yuri Orloff, merupakan Hunter yang berasal dari luar Korea tepatnya dari Jepang. Di negaranya sendiri, Goto Ryuji merupakan Hunter yang paling kuat di mana dia memiliki superhuman strength. Dan kemampuan berpedang dari Goto Ryuji juga tidak ada yang mampu menyainginya.

Selain sangat dahsyat, kemampuan berpedang Ryuji sangat unik. Dalam ceritanya, Ryuji sengaja datang ke Korea untuk bergabung dengan raid yang diadakan di Pulau Jeju. Di sana terdapat banyak sekali monster mengerikan sekaligus juga banyak monster semut yang berbahaya. Meskipun begitu, Ryuji sendiri memiliki tujuan pribadi mengapa kemudian dia mau datang ke sana.

Yang juga luar biasa adalah bagaimana Ryuji merupakam salah satu dari sangat sedikit Hunter yang mampu menandingi kecepatan dari Ant King. Monster tersebut bahkan hampir memotong lengan dari Cha Hae-In, seorang Hunter S Rank yang juga tidak kalah kuat. Bagaimana kemudian dia mampu menandingi kedahsyatan dari Ant King jadi bukti mengapa dia jadi salah satu Hunter S rank paling kuat di Solo Leveling.

2 Christopher Reed

Christopher Reed merupakan S Rank Hunter yang berasal dari luar Korea, tepatnya dari Amerika, yang peringkatnya naik pasca mengalahkan Kamish. Dia merupakan rekan satu guild dari Thomas Andre. Seperti halnya beberapa karakter di atas, tidak banyak informasi yang kita ketahui dari Christopher Reed terutama mengenai kekuatannya juga ketika dia bertarung menghadapi para Monarch.

Salah satu kekuatan dahsyat yang Christopher Reed miliki adalah Spiritual Body Manifestation. Hal ini membuat para Monarchs terkejut dengan kemampuan dari Christopher Reed tersebut. Dalam pertarungan tersebut, sebenarnya dia kalah namun sebelumnya dia berhasil untuk mengalahkan tiga Monarchs sekaligus. Dia juga bisa mendeteksi kapan mereka akan menyerang.

Dari pertarungannya sejauh ini, nampaknya Christopher juga memiliki kemampuan dalam hal penguasaan sihir api seperti Choi Jong-in. Hanya saja level kemampuan dari Christopher jauh lebih tinggi dan handal dari Jong-In. Hal ini terlihat dari ukuran api yang dia keluarkan di mana jauh lebih besar dari yang dikendalikan oleh Jong-In. Dia juga memiliki kemampuan Ruler’s Authority.

1 Sung Il-Hwan

S Rank Hunter terkuat di Solo Leveling yang terakhir adalah Sung Il-hwan. Sebenarnya, masih belum ada kejelasan mengenai status ranking dari Il-hwan. Meskipun kemungkinan dia memiliki kemampuan dahsyat yang menunjukan bahwa dia merupakan salah satu Hunter S Rank terkuat di Solo Leveling, namun tidak sedikit yang menganggap jika sebenarnya dia mirip dengan Jin-woo di mana level kekuatannya sudah mencapai level nasional.

Sung Il-hwan merupakan ayah dari protagonis utama seriesnya, Sung Jin-woo. Dalam sejarahnya, dia merupakan Hunter dari Korea pertama yang berhasil mencapai peringkat S. Banyak yang menyebutkan jika Sung Il-hwan sudah tewas setelah dia terjebak dalam sebuah dungeon ketika Raid berlangsung. Namun, dalam arc Demon Castle kita kemudian melihat bahwa dia masih hidup.

Sung Il-hwan merupakan salah satu karakter yang kompleks dengan cerita masa lalu yang tidak terlalu banyak dan detail. Sehingga, kita tidak tahu banyak mengenai hubungannya dengan Jin-woo dan Jinah selain dia adalah ayah mereka. Dan Jin-woo sendiri kemungkinan mewarisi sikap ayahnya yang selalu menolong orang lain, seperti ketika menolong orang yang terjebak dalam pertarungannya dengan Dongsoo. Dia menjadi Hunter pertama dan satu-satunya yang status peringkatnya tidak jelas.

Para Hunter di dunia Solo Leveling merupakan sosok yang sangat kuat di mana mereka harus rela mengorbankan diri demi menghancurkan para monster. Dan ada peringkat dari para Hunter itu yang menjadi gambaran level kekuatan mereka. Di atas adalah contoh S Rank Hunter terkuat di Solo Leveling.

Exit mobile version