Home OTAKU OTAKU FEATURES 6 Anime Baru yang Segera Tayang di Netflix!

6 Anime Baru yang Segera Tayang di Netflix!

Anime adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada animasi yang berasal dari Jepang. Istilah ini merupakan singkatan dari “animation” dalam bahasa Inggris, tetapi secara internasional, anime secara khusus merujuk kepada animasi Jepang. Anime memiliki ciri khas yang membedakannya dari animasi lainnya. Beberapa ciri khas anime meliputi gaya gambar yang khas, dengan karakter yang sering memiliki mata besar, ekspresi wajah yang ekspresif, dan gaya rambut yang unik. Menariknya nih Geeks, Netflix juga tidak mau ketinggalan dalam menayangkan anime. Ada beberapa anime terbaru Netflix yang disiapkan untuk rilis tahun ini. Apa saja?

6 Ultraman: Rising

Ultraman: Rising menjadi film yang bakal memperlihatkan kembalinya Ultraman. Film ini rencananya akan tayang di Netflix pada 14 Juni 2024. Baru-baru ini, Netflix juga telah memperlihatkan poster filmnya. Poster tersebut memperlihatkan saat Ultraman tengah beraksi dengan terbang melintasi gedung-gedung di kota. Film ini disutradarai oleh Shannon Tindle dan John Aoshima.

Netflix sendiri sudah membagikan sinopsis resmi filmnya, yang bisa kalian lihat berikut ini. “Dengan Tokyo dikepung oleh serangan monster yang semakin meningkat, bintang bisbol Ken Sato, enggan pulang untuk mengambil peran Ultraman. Tetapi superhero raksasa itu bertemu dengan lawannya ketika dia dipaksa untuk mengadopsi anak Kaiju berukuran 35 kaki yang bisa memuntahkan api. Sato harus mengatasi ego-nya dan menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan superheronya sambil melindungi bayi dari kekuatan yang berniat mengeksploitasi dia untuk rencana gelap mereka sendiri.”

Film ini diproduksi oleh dua perusahaan raksasa yaitu Tsuburaya Productions dan Netflix. Mereka juga melibatkan Industrial Light & Magic. Menariknya nih Geeks, Netflix menggambarkan film ini sebagai film yang lucu, penuh aksi, dan menghibur yang mengangkat tema keluarga, identitas, dan perjuangan untuk menjaga keseimbangan di dunia yang gila.

5 Rising Impact

Anime Rising Impact juga bersiap untuk rilis pada 22 Juni 2024. Musim pertama dijadwalkan untuk rilis di Netflix pada tanggal 22 Juni 2024, sementara musim keduanya menyusul di pada 6 Agustus 2024.Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama yang dibuat oleh Nakaba Suzuki. Buat Geeks yang belum tahu, Suzuki sendiri adalah sosok penulis terkenal yang pernah juga menggarap The Seven Deadly Sins.

Manga Rising Impact sendiri rilis dari tahun 1998 hingga 2002. Menariknya nih Geeks, anime ini bakal menghadirkan beberapa nama beken seperti Misaki Kuno sebagai Gawain Nanaumi, Yumiri Hanamori sebagai Lancelot Norman, Yo Taichi sebagai Kiria Nishino, Atsumi Tanezaki sebagai Kurumi Nishino, dan masih banyak lagi.

Anime ini bakal menceritakan sang karakter utama bernama Gawain Nanaumi, seorang siswa kelas tiga yang mencoba terjun ke dalam dunia olahraga golf. Dia pun kemudian ikut berkompetisi dengan para rivalnya, yang memiliki kehadalan dalam bidang Golf. Anime ini sendiri digarap oleh Hitoshi Nanba sementara naskahnya ditulis oleh Kiyotaka Oshiyama. Untuk musik dalam animenya sendiri digarap oleh Masaru Yokoyama.

4 Moonrise

Series anime sci-fi, Moonrise Season 1, akan segera rilis di Netflix. Seriesnya menampilkan desain karakter yang dibuat oleh Hiromu Arakawa dan animasinya yang dibuat oleh WIT Studio. Moonrise akan menjelajahi dunia futuristik di mana tindakan manusia di bulan telah menyebabkan konflik antara Bumi dan penduduk bulan. Para penggemar anime sangat menantikan Moonrise karena tim kreatifnya dan alur ceritanya yang menarik.

Moonrise Season 1 akan rilis di Netflix pada tahun 2024, seperti yang dikonfirmasi melalui trailer teasernya. Namun belum ada tanggal rilis pasti yang umumkan.
Biasanya, Netflix merilis series utamanya selama musim panas, jadi wajar untuk mengharapkan bahwa Moonrise Season 1 akan tayang perdana di musim panas tahun 2024. Moonrise menampilkan kru-kru yang berbakat, termasuk sutradaranya yaitu Masashi Koizuka, desainer karakter terkenal Hiromu Arakawa, dan pencipta cerita aslinya Tow Ubukata.

Meskipun tidak ada nama pemeran yang terungkap saat ini, series ini menjanjikan para pemeran yang berpengalaman. Dan berikut adalah sinopsis resmi yang dibagikan oleh Netflix. “Di dunia futuristik di mana manusia mendiami baik Bumi maupun Bulan, seorang pemuda dari Bumi mendaftar di militer untuk menyerang pemberontak di Bulan, hanya untuk menemukan bahwa mantan sahabatnya telah menjadi musuhnya.”

3 Tomb Raider: Legenda Lara Croft

Pada akhir tahun lalu, Netflix membagikan sebuah trailer dari anime terbaru mereka berjudul Tomb Raider: Legenda Lara Croft. Lewat trailer tersebut, kita mengetahui berbagai detail tentang seriesnya. Salah satunya menunjukkan bahwa anime ini akan membawa nuansa yang lebih gelap ketimbang game-game dan film-film dari Tomb Raider. Lara Croft nantinya akan melewati berbagai lokasi, termasuk gua yang misterius.

Series ini adalah hasil kobaborasi dari Netflix dan Legendary Entertainment.
Pada awalnya, anime Tomb Raider ini diumumkan pada Januari 2021, bersamaan dengan pengungkapan proyek Skull Island, yang baru-baru ini membuat debut streamingnya. Dalam anime ini, Tasha Huo bertugas sebagai showrunner dan produser eksekutif. Yang menarik, animenya masih tetap setia pada kontinuitas gamenya dan mengambil narasi setelah peristiwa di trilogi reboot-nya.

Aktor Marvel Cinematic Universe, Hayley Atwell, menjadi mengisi suara Lara Croft. Selain itu, Earl Baylon, yang dikenal karena perannya sebagai Jonah Maiva di Shadow of the Tomb Raider, akan kembali memerankan perannya tersebut. Selain itu ada juga Allen Maldonado yang akan memerankan sekutu Lara yang ahli dalam teknologi, Zip. Anime ini rencananya akan rilis pada tahun 2024. Tetapi masih belum ada tanggal rilis pasti yang diumumkan.

2 Blood of Zeus

Anime Blood of Zeus dibuat oleh Vlas Parlapanides dan Charley Parlapanides, yang sebelumnya terlibat sebagai penulis naskah film Immortals (2011) dan series Death Note (2017). Musim pertama dari Blood of Zeus terdiri dari total delapan episode. Seriesnya mengambil latar di dunia kuno yang dipenuhi oleh dewa-dewa Yunani dan makhluk-makhluk mitologi. Di sana ada seorang pria bernama Heron, yang tinggal sebagai seorang penduduk desa biasa, tiba-tiba menemukan bahwa ia adalah anak Zeus, raja dewa.

Ketika dunia mulai diserang oleh pasukan monster yang dipimpin oleh dewa gelap Seraphim, Heron dipanggil untuk memenuhi takdirnya sebagai pembela umat manusia. Bersama dengan sekelompok pemberani, Heron memulai petualangan epik untuk melawan kekuatan gelap dan melindungi dunia dari kehancuran. Series ini mendapat ulasan yang positif, sehingga wajar Netflix melanjutkannya dengan Season 2.

Blood of Zeus Season 2 sendiri akan dirilis pada 15 Mei 2024, dan saat ini di Netflix. Itu berarti Season 2 memiliki jeda sekitar 4 tahun setelah Season 1. Season 2 nanti masih akan memiliki 8 episode, dengan Powerhouse Animation yang menggarap animasinya.

1 Gundam: Requiem for Vengeance

Nah yang baru saja masih hangat adalah Gundam: Requiem for vengeance. Baru-baru ini, Netflix merilis trailer perdananya animenya yang mengungkap banyak hal. Jika tidak ada halangan, series ini bakal rilis pada musim gugur 2024. Tetapi tanggal rilis pastinya masih belum diungkapkan. Anime ini pertama mengambil latar pada peristiwa One Year War. Ketika itu, Pasukan Federasi Bumi mencoba merebut Eropa.

Kita disuguhkan dengan karakter bernama Iria Sorari yang merupakan seorang pilot dari Principality of Zeon. Dia direkrut untuk mempertahankan wilayah Eropa atas nama divisi Red Wolves. Karakter Iria Sorari sendiri diperankan oleh Celia Massingham. Sementara itu animenya diproduksi oleh Bandai Namco Filmworks dan Sunrise Studio.

Animenya disutradarai oleh Erasmus Brosdau, dengan naskah yang ditulis oleh Gavin Hignight. Disebutkan bahwa anime ini dianimasikan penuh dengan Unreal Engine 5 milik Epi Games. Dan anime ini menjadi salah satu dari proyek-proyek Gundam yang saat ini tengah dikembangkan.

Itulah dia Geeks beberapa anime yang akan rilis di Netflix dalam waktu dekat. Anime-anime tersebut menawarkan cerita yang menarik untuk kita simak. Di antara anime-anime tersebut, mana yang sangat ingin kalian tonton Geeks?

Exit mobile version