Home COMIC COMIC FEATURES 5 Pemimpin Avengers Paling Buruk!

5 Pemimpin Avengers Paling Buruk!

Avengers adalah tim pahlawan super dalam Marvel Comics yang pertama kali muncul dalam “The Avengers” #1 pada bulan September 1963, yang diciptakan oleh penulis Stan Lee dan seniman Jack Kirby. Tim ini terdiri dari beberapa karakter superhero terkenal dari alam semesta Marvel, yang bergabung bersama untuk melawan ancaman besar yang tidak dapat diatasi oleh satu individu saja. Sudah banyak karakter yang menjadi pemimpin Avengers, dan mungkin yang paling terkenal adalah Captain America. Nah menariknya, ternyata ada beberapa pemimpin Avengers yang mendapat predikat terburuk. Siapa saja pemimpin Avengers paling buruk? Simak berikut ini!

5 Norman Osborn

Osborn adalah seorang industrialis, ilmuwan, dan penjahat. Dia adalah CEO Osborn Industries dan memiliki banyak kepentingan bisnis. Dia juga memiliki kecerdasan yang luar biasa dan keahlian dalam rekayasa genetika. Sebagai Green Goblin, Norman Osborn menggunakan teknologi canggih dan serum khusus untuk meningkatkan kekuatannya dan memberinya kemampuan super. Dia sering menjadi musuh Spider-Man dan salah satu penjahat paling berbahaya di New York City.

Norman Osborn juga sangat ahli dalam urusan kepemimpinan. Karena itulah dia dipilih sebagai pemimpin Thunderbolt. Dia mampu menyatukan orang-orang disekitarnya dan membentuk sebuah tim yang solid. Timnya bahkan bisa menghabisi Ratu Skrull, sehingga bisa mendapatkan lebih banyak kekuatan. Lebih gilanya lagi, Osborn juga pernah memimpin Dark Avengers dengan baik. Namun dibalik kepemimpinannya itu, dia sangat manipulatif dan menghalalkan berbagai cara.

Hal itu dapat dibuktikan ketika Obsorn memimpin Dark Avengers. Dia lebih peduli untuk memuaskan dendamnya dan mempertahankan kekuasaannya dibandingkan hal lain. Osborn tidak mempercayai siapapun di timnya, dan semua anggota Dark Avengers tahu bahwa suatu saat nanti Osborn juga akan mengkhianati mereka untuk mendapatkan lebih banyak kekuatan.

4 Loki

Loki adalah saudara tiri Thor. Meskipun mereka memiliki hubungan saudara, Loki sering menjadi musuh Thor dan berusaha untuk menggulingkannya dari takhta Asgard. Tipu daya memang menjadi kekuatan utamanya. Karena itulah dia disebut dengan God of Mischief. Dia juga dikenal dengan kecerdikannya dan kemampuannya untuk merencanakan skema yang rumit. Sepanjang hidupnya, Loki terkenal sebagai salah satu penjahat utama di Marvel Universe dan menjadi buruan Avengers.

Loki telah menaklukkan Asgard lebih dari sekali. Namun ketika dia memimpin Asgard, orang-orang memang tidak mempercayainnya, sehingga sulit untuk memimpin Asgard tanpa bisa dipercayai oleh para penduduk Asgard. Satu-satunya momen ketika Loki menjadi pemimpin yang “dapat dipercaya” adalah ketika dia memimpin Young Avengers. Tetapi itu hanya terjadi sekali dalam kehidupannya yang berlangsung selama ribuan tahun.

Seperti yang disebutkan di atas, Loki adalah dewa penipu. Karena itulah dia bisa menjadi baik saat dibutuhkan. Dengan menggunakan tipu daya dan kebohongan, Loki bisa meyakinkan anggota Young Avengers lainnya. Dia akan selalu melakukan hal itu untuk menjamin posisinya sebagai pemimpin Young Avengers.

3 Iron Man

Iron Man adalah alter ego dari Tony Stark, seorang miliarder, genius, dan industrialis yang juga merupakan pendiri Stark Industries. Identitas ganda ini menjadi salah satu ciri khas karakternya. Tony Stark menjadi Iron Man setelah mengalami cedera serius dan ditangkap oleh penjahat. Dia kemudian membangun sebuah armor yang memungkinkannya untuk bertahan hidup dan kemudian memutuskan untuk menggunakan teknologi tersebut untuk melawan kejahatan sebagai Iron Man.

Armor tersebut memberinya kekuatan fisik yang luar biasa, kemampuan terbang, senjata energi, dan kemampuan analisis yang tinggi. Setelah menjadi pahlawan super, Iron Man kemudian menjadi salah satu pendiri dari Avengers, dan pernah memimpin tim tersebut selama beberapa waktu. Dengan menjadi pendiri dan pemimpin Avengers, bukan berarti membuat Iron Man menjadi sosok yang sempurna.

Dia lebih sering terlihat menyelesaikan masalah dengan cara seefisien mungkin dan terkadang metode tersebut tidak terlalu heroik. Hal ini menyebabkan Iron Man tidak dipercaya oleh orang lain. Iron Man pun tahu bahwa tidak semua anggota Avengers bisa membuat keputusan yang sulit, jadi dia melakukannya. Bahkan sebagai pemimpin Avengers, dia sering merahasiakan banyak hal dari anggota Avengers lainnya.

2 Thor

Thor adalah salah satu dewa dari Asgard dan pelindung Nine Realm. Menariknya nih Geeks, Thor pernah dihukum dan diasingkan ke Bumi oleh Odin, agar Thor belajar rendah hati. Dan ketika tiba di Bumi, Thor menggunakan identitas baru bernama Donald Blake, dan mengaku bekerja sebagai seorang dokter medis. Senjata khas Thor adalah Mjolnir, palu yang memungkinkannya mengendalikan petir dan memiliki kekuatan hebat. Mjolnir juga memiliki kemampuan unik untuk hanya bisa diangkat oleh orang yang layak.

Selain dikenal sebagai anggota Avengers, Thor juga pernah menjadi pemimpin tim tersebut, meski dalam waktu yang cukup singkat. Thor mungkin hebat dalam memimpin Avengers, ketika tim ini harus menyerang lawan yang kuat. Tetapi dia tidak memiliki kecerdasan yang seharusnya dimiliki oleh seorang pemimpin. Hal tersebut juga dapat dibuktikan ketika dia menjadi raja Asgard. Thor sempat turun takhta karena dia bukan pemimpin yang cerdas.

Thor mungkin lebih cocok menjadi seorang pejuang. Thor bisa memimpin pasukan dalam sebuah pertempuran, tapi dia tidak bisa memimpin Avengers diluar pertempuran. Ini bukan cara yang bisa dia lakukan. Karena itulah Thor masuk ke dalam beberapa pemimpin Avengers yang paling buruk.

1 Nick Fury

Nick Fury dikenal sebagai salah satu agen rahasia terbaik di Marvel Comics. Dia adalah mantan tentara dan agen rahasia yang menjadi direktur S.H.I.E.L.D. (Strategic Homeland Intervention, Enforcement, and Logistics Division), sebuah organisasi rahasia yang bertanggung jawab atas keamanan global dari ancaman berbahaya. Sebelum menjadi agen rahasia, Nick Fury adalah seorang prajurit yang berpengalaman dalam berbagai pertempuran.

Dia telah bertempur dalam Perang Dunia II dan berbagai konflik lainnya, memberinya keahlian tempur dan kepemimpinan yang luar biasa. Menariknya dalam Ultimate Marvel, dia menjadi pemimpin Avengers. Di sini, diceritakan bahwa Avengers bertarung melawan Captain America yang beralih kubu menjadi HYDRA. Saat menjadi pemimpin Avengers, dia memang harus mengambil keputusan sulit. Dan pada akhirnya, dia lebih memilih untuk menjaga semuanya tetap rahasia, bahkan agar para Avengers lainnya tidak tahu.

Fury memang tidak bisa dipercaya dan dia terus berbohong untuk melindungi rahasia gelap dibaliknya. Fury memang tidak akan mengkhianati Avengers atau bekerja demi keuntungannya sendiri, tapi dia akan berbohong dan merahasiakan hal-hal dari orang-orang di sekitarnya jika dia perlu. Itulah yang membuatnya menjadi pemimpin Avengers terburuk.

Itulah dia Geeks beberapa pemimpin Avengers terburuk yang pernah dikenalkan dalam cerita Marvel. Mereka sepertinya kurang mampu untuk memimpin tim Avengers dengan bijak, sehingga dianggap menjadi yang terburuk. Di antara para karakter di atas, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version