Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Para Kru Joy Boy yang Mirip Topi Jerami!

One Piece: Para Kru Joy Boy yang Mirip Topi Jerami!

Kelompok bajak laut Topi Jerami merupakan salah satu kru bajak laut terkuat di lautan saat ini yang kemungkinan mirip dengan kru Joy Boy dahulu. Kelompok Topi Jerami merupakan salah satu kelompok bajak laut yang sangat diperhitungkan saat ini. Mereka merupakan kelompok bajak laut yang banyak melakukan hal luar biasa mulai dari menantang World Government hingga menyusup ke Impel Down. Yang menarik ada sebuah spekulasi yang menunjukan jika kru Topi Jerami mirip dengan kru dari Joy Boy dahulu.

3 Nakama Joy Boy

Sosok Joy Boy masih jadi misteri di dunia One Piece saat ini. Sejak namanya pertama kali muncul dalam tulisan di Poneglyph, banyak yang penasaran dengan siapa sebenarnya Joy Boy. Yang menarik adalah reinkarnasi dari Joy Boy saat ini sudah bangkit. Sosok reinkarnasi Joy Boy baru tersebut tidak lain adalah Monkey D Luffy. Protagonis utama dari series One Piece awalnya memang diduga adalah reinkarnasi baru Joy Boy.

Namun, kemudian Oda Sensei sendiri yang mengonfirmasi hal tersebut di arc Wano. Sebagai sosok penting pada 800 tahun yang lalu Joy Boy memiliki beberapa nakama yang membantunya dalam berbagai hal di dunia One Piece. Sejauh ini, sudah ada beberapa nama yang muncul dalam ceritanya yang terungkap merupakan Nakama dari Joy Boy. Yang pertama adalah Poseidon.

Poseidon merupakan salah satu dari tiga Senjata Kuno.. Berbeda dengan Pluton, yang merupakan Senjata Kuno berbentuk kapal, Poseidon merupakan makhluk hidup dalam hal ini adalah seorang putri duyung. Poseidon adalah salah satu nakama dari Joy Boy di dunia One Piece hal ini berdasarkan petunjuk yang ada. Di arc manusia ikan, Robin membaca Poneglyph yang berisi permintaan maaf dari Joy Boy.

Dalam Poneglyph tersebut Joy Boy meminta maaf kepada Poseidon dan juga penduduk manusia ikan lainnya karena tidak bisa memenuhi janjinya. Nakama selanjutnya adalah Zunesha. Dalam arc Zou terungkap jika Zunesha adalah gajah raksasa yang tingginya mencapai ratusan meter. Dia nampak selalu berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain, mengarungi seluruh lautan.

Hal ini karena Zunesha mendapatkan hukuman untuk mengelilingi alutan di Grand Line seumur hidupnya. Hukuman tersebut dia terima akibat kesalahan yang sampai saat ini mash belum terungkap. Zunesha jadi karakter yang terkonfirmasi sebagai sahabat dari Joy Boy ketika dia datang ke Wano dan mendengar suara genderang kebebasan. Dan yang paling baru adalah Iron Giant atau Robot Kuno raksasa. Dalam arc Egghead terungkap jika Iron Giant sempat menyerang Mary Geoise 200 tahun lalu sebelum kehilangan sumber tenaga. Dan di chapter 1111 kemarin, dia kembali bangkit sambil meminta maaf kepda Joy Boy.

Nakama Joy Boy Lainnya – Ke Halaman 2

2 Nakama Joy Boy Lainnya

Selain beberapa nama di atas, diketahui Joy Boy juga memiliki beberapa Nakama lainnya yang jadi sekutunya. Misalnya, yang pertama adalah klan Kozuki. Mereka adalah adalah klan yang terpandang di wilayah Wano yang sekarang jadi klan penguasa. Dan sudah sejak lama juga klan Kozuki menjadi pemimpin di negara tersebut. Wano sendiri merupakan negara yang tertutup dan tidak terafiliasi dengan World Government.

Namun, ada alasan mengapa mereka memutuskan untuk menutup perbatasan wilayah negara Wano. Dalam kilas balik Kozuki Oden terungkap jika klan Kozuki sudah menutup perbatasan Wano sejak ratusan tahun yang lalu. Dan alasan terbesar mengapa mereka kemudian melakukan hal tersebut adalah untuk persiapan menyambut Joy Boy yang baru. Oden sempat berusaha untuk membuka kembali perbatasan, namun gagal.

Nakama Joy Boy lainnya adalah klan Nefertari. Meskipun belum ada konfirmasi mengenai hal ini, namun berbagai pendapat dari para fans menyatakan jika keluarga Nefertari kemungkinan adalah Nakama dari Joy Boy. Petunjuk dari hal ini pun muncul di chapter 1084 ketika terungkap jika nenek moyang keluarga Nefertari, yaitu Lily, hidup di 800 tahun yang lalu. Dia menghilang tanpa jejak. Namun, para fans menduga Im bertanggung jawab atas hilangnya Lily.

Yang menarik adalah Im menaruh dendam terhadap Lily karena dianggap sebagai pengkhianat. Dan para fans juga banyak berspekulasi jika hal ini ada kaitannya dengan kemungkinan Lily bekerja sama dengan Joy Boy. Hal ini sendiri kemudian tercermin bagaimana Vivi kemudian menjadi nakama dari Luffy, yang saat ini sudah terungkap merupakan reinkarnasi Joy Boy yang baru.

Dan kapal Noah yang tenggelam dan ada di pulau manusia ikan dianggap sebagai kapal dan alat transportasi yang Joy Boy gunakan dahulu. Namun, kemudian Joy Boy memutuskan untuk memberikan kapal miliknya tersebut agar para penduduk manusia ikan bisa pergi ke daratan. Sayangnya, misi tersebut kemudian gagal yang mana membuat Noah akhirnya tenggelam di pulau manusia ikan.

Mirip Kru Topi Jerami – Ke Halaman 3

1 Mirip Kru Topi Jerami

Dari penjelasan di atas muncul sebuah spekulasi atau teori yang menarik yang menyebutkan jika kemungkinan ada kemiripan antara kru Joy Boy dan kru Topi Jerami saat ini. Kru Topi Jerami sendiri saat ini menjadi salah satu yang terkuat berkat para kru mereka, seperti Sanji, Zoro, dan juga Jinbei. Mereka terbukti memiliki kekuatan yang sangat dahsyat yang membuat kru Topi Jerami menjadi kelompok bajak laut yang diperhitungkan.

Namun, dalam teorinya dijelaskan jika ada kemiripan antara kru Joy Boy dan kru Topi Jerami. Yang pertama adalah Noah, di mana kapal luar biasa tersebut dianggap mirip dengan Thousand Sunny. Secara fitur dan desain, memang kedua kapal ini sangat kontras di mana Sunny jauh lebih modern. Di sisi lain, Sunny juga dianggap mirip Pluton karena persenjataan yang luar biasa.

Meskipun begitu, bagaimana Sunny memiliki arti yang jauh lebih besar dan peranan penting dalam petualangan Luffy dan semua orang yang dia tolong rasanya memang wajar jika Sunny mirip dengan Noah. Kemudian, sosok Poseidon dianggap mirip dengan Jinbe. Poseidon merupakan salah satu Senjata Kuno, yang mana Luffy sendiri memang menjadi rekannya saat ini.

Namun, dalam konteks ini, sang putri duyung dan Jinbe dianggap mirip karena kemungkinan mereka sama-sama dari pulau manusia ikan. Mereka sama-sama menjadi perwakilan hubungan baik antara manusia dan juga manusia ikan. Yang selanjutnya adalah Zunesha yang dianggap mirip dengan Chopper. Hal ini juga dirasa memang masuk akal melihat potensi dari Chopper itu sendiri.

Sebenarnya, sejak lama Chopper jadi kru Topi Jerami yang underrated. Karena desain karakternya yang lucu, Chopper sering kali dikesampingkan dan jadi karakter yang tidak banyak terlibat peristiwa apapun. Oda Sensei hanya menghadirkan Chopper ketika memang ada momen yang berkaitan dengan medis. Padahal, potensi dari Chopper sebenarnya sangat besar.

Kemungkinan, pada masa yang akan datang kita akan melihat bagaimana potensi sesungguhnya dari Chopper. Dan potensi dahsyat dari Chopper, khususnya dari buah iblis Zoan miliknya, bisa menghadirkan efek luar biasa seperti halnya Zunesha. Terakhir adalah Iron Giant yang dianggap  mirip dengan Franky. Dan kembali, melihat perbandingan kedua karakter ini rasanya memang masuk akal jika keduanya mirip.

Iron Giant dan Franky sama-sama merupakan makhluk siberkinetik. Keduanya juga sama-sama memiliki satu sumber tenaga atau sumber kekuatan yang menggerakan keduanya. Jika Iron Giant kemungkinan adalah suara drum kebebasan dari Nika, maka sumber kekuatan dari Franky tidak lain adalah kola. Iron Giant mungkin tidak memiliki banyak senjata seperti Franky, namun daya tahan keduanya sama.

Jadi, melihat bagaimana Luffy sekarang adalah sosok Joy Boy baru, teori mengenai kru Topi Jerami kemungkinan memiliki kemiripan dengan kru Joy Boy dahulu rasanya memang tidak berlebihan. Oda Sensei sering menghadirkan berbagai paralel atau kesamaan, yang mana dari beberapa hal yang ada dan sudah terungkap dalam ceritanya kru Topi Jerami ataupun kru Joy Boy dahulu dianggap memiliki banyak kemiripan.

Exit mobile version