Home COMIC COMIC FEATURES Kenali Para Superhero Baru yang Debut di Marvel!

Kenali Para Superhero Baru yang Debut di Marvel!

Marvel Comics memang telah melahirkan deretan superhero-superhero menarik. Mayoritasnya tentu saja sudah kita ketahui seperti Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, dan masih banyak lagi. Mereka sudah ada lebih dari 30 tahun, dan menemani para penggemarnya dengan berbagai cerita yang menarik untuk dihadirkan. Tetapi tentu saja Marvel Comics juga menghadirkan berbagai karakter baru untuk memperluas semesta mereka. Menariknya ada beberapa superhero baru yang melakukan debut di Marvel beberapa waktu lalu. Siapa saja superhero baru yang debut di Marvel? Simak berikut ini!

6 Sel Sennan

Superhero baru Marvel yang pertama adalah Sel Sennaan. Sel Sennan adalah seorang pengungsi dari planet yang sangat jauh. Sel Sennan mungkin menjadi entitas paling kuat yang pernah ditemui oleh Avengers. Dia memiliki kemampuan untuk memberikan kekuatan super kepada orang lain yang berada di dekatnya, dan di planet asalnya, dia sering dimanfaatkan untuk meningkatkan kekuatan dari para tentara yang bertugas.

Namun suatu ketika, Sel Sennan memutuskan untuk melarikan diri dan belajar untuk mengendalikan kekuatannya sehingga dia tidak bisa digunakan lagi sebagai senjata perang. Dalam komik Avengers Beyond # 2 yang digarap oleh Derek Landy dan Greg Land, kekuatan Sel Sennan kemudian bercampur dengan Beyonder, dan dia tanpa sadar mulai memberikan kekuatan kepada orang-orang di seluruh New York.

Karena peristiwa inilah Sel Sennan menjadi putus asa. Dia pun takut jika Avengers dan Fantastic Four akan menahannya. Yang lebih mengerikan lagi, dia mampu memberikan kekuatan Beyonder kepada manusia. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa Beyonder adalah salah satu makhluk paling kuat di alam semesta dengan kemampuan untuk membentuk realitas itu sendiri.

5 Scarlet Scarab

Scarlet Scarab sebenarnya karakter lama di Marvel Comics. Dia melakukan debut pada tahun 1970-an. Tetapi yang harus dicatat bahwa dia baru menyandang gelar palawan setelah dia pertama kali debut di MCU. Yap, Scarlet Scarab muncul di MCU lewat series Moon Knight, di mana karakternya diperankan oleh Layla El-Faouly. Scarlet Scarab di sana adalah seorang petualangan sekaligus istri dari Marc Spector.

Dalam episode terakhir seriesnya, Scarlet Scarab resmi menjadi avatar Tarawet, Dewi Wanita dan Anak-anak di Mesir. Dengan begitu, dia memperoleh kemampuan terbang serta ketangkasan layaknya manusia super. Setelah popularitas karakternya di series Moon Knight, Scarlet Scarab tampil kembali dalam komik terbaru berjudul Moon Knight #25 yang dibuat oleh Jed MacKay dan Alessandro Viti. Dia juga diceritakan sebagai mantan tentara bayaran dan love interest dari Marc Spector.

Tetapi suatu ketika, Scarlet Scarab terbunuh dalam sebuah misi. Seperti di seriesnya, Scarlet Scarab menjadi avatar Tarawet dan mengungkapkan bahwa dirinya menjadi Scarlet Scarab baru bagi Marc. Kekuatannya pun hampir sama seperti yang dimunculkan dalam series Moon Knight.

4 Jackpot

Superhero baru Marvel berikutnya adalah Mary Janess. Mary Jane Watson memang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan Spider-Man sejak penampilan pertamanya di komik The Amazin Spider-Man #42 tahun 1966 yang dibuat oleh Stan Lee dan Romita Sr. Tetapi memang dia hanyalah karakter pendukung, dan belum pernah tampil sebagai karakter utama yang benar-benar mencolok. Nah setelah penantian yang cukup panjang, sekarang Mary Jane Watson mendapat jatah tampil, tetapi bukanlagi sebagai karakter pendukung, melainkan pahlawan utamanya.

Mary Jane Watson yang awalnya hanya manusia biasa, kini bertransformasi menjadi sosok Jackpot. Diceritakan bahwa awalnya, MJ terjebak dalam sebuah dimensi alternatif bersama dengan seorang pria bernama Paul Rabin. Dimensi ini berbeda dengan dimensi pada umumnya, karena di sini, beberapa hari yang berlalu di dunia nyata, bagi mereka adalah beberapa tahun. MJ dan Paul semakin dekat, hingga suatu ketika Paul mengembangkan sebuah mesin yang mampu memberikan kekuatan super kepada MJ.

Setelah mereka kembali ke dunia nyata, Black Cat meminta MJ untuk menggunakan kekuatan barunya dan menjadi pahlawan super. Mary Jane kemudian menggunakan kostum pahlawan baru dan menjadi superhero bernama Jackpot.

3 Ironfire

Ironfire juga pertama kali melakukan debut dalam Sins of Sinister. Ironfire adalah mutan dari Arakko dengan kekuatan yang cukup unik, yaitu mengubah darahnya menjadi logam. Logam tersebut dapat dia kendalikan menjadi bentuk apapun. Dalam komik Storm & The Brotherhood of Mutants #1 besutan Al Ewing dan Paco Medina, Ironfire menggunakan kekuatannya untuk membuat sebuah cakar mirip Wolverine.

Namun kemampuannya jauh lebih dinamis, karena dia dapat menggunakan logam dari darahnya untuk membuat berbagai hal, seperti membuat tanduk di tubuhnya, armor pelindung, dan bahkan menjadi peluru cair yang bisa dia tembakkan ke musuh. Sebenarnya dengan kekuatannya itu, Ironfire bisa membuat atau menjadi apapun yang dia inginkan. Menariknya nih Geeks, Ironfire juga menjadi tangan kanan bagi Storm di Brotherhood dan telah hidup selama ratusan tahun.

Dan setelah akhir dari Sins of Sinister, Ironfire kemudian tiba di kontinuitas utama 616, di mana terungkap bahwa dia adalah anggota dari White Sword’s One Hundred Champions, sebuah pasukan yang melakukan pertempuran abadi di Aminth. Ironfire juga menjadi prajurit terakhir yang tiba di Arakko. Dia kemudian memperingatkan mutan Arakki bahwa Genesis, istri Apocalypse, akan datang untuk menaklukan planet ini.

2 Wagnerine

Superhero baru Marvel berikutnya adalah Wagnerine. Era Krakoan telah memperkenalkan beberapa mutan “hybrid” yang diciptakan oleh Mr. Sinister. Seperti Rasputin IV, Wagnerie adalah salah satu mutan “hybrid” yang menggabungkan kekuatan dari Nightcrawler dan Wolverine. Buat Geeks yang belum tahu, Nightcrawler adalah mutan dengan kemampuan teleportasi. Dia dapat melakukan teleportasi secara instan ke lokasi yang dia kenal dengan baik, biasanya disertai dengan suara khusus dan asap ungu.

Pertama kali muncul dalam komik Nightcawlers #1, Wagnerie diciptakan di timeline alternatif Sins of Sinister, di mana Mr. Sinister mengambil alih dunia setelah menanamkan DNA-nya ke setiap mutan di Krakoa yang dibangkitkan. Wagnerie memimpin tim Legion of the Night, dan mampu memanfaatkan kekuatan teleportasi dari Nightcrawler dan cakar mematikan Wolverine secara baik. Awalnya, dia bekerja di kubu Sinister.

Tetapi kemudian dia berubah pikiran dan bergabung dengan saingan Sinister yaitu Mother Righteous, yang hidup lebih dari 900 tahun berkat healing factornya yang dahsyat. Tetapi pada akhirnya, Wagnerine melihat bahwa Mother Righteous sama jahatnya dan mementingkan diri sendiri sama seperti Sinisteri. Pada akhirnya Wagnerine membunuh Righteous sebelum timeline Sins of Sinister di reset.

1 Spider-Boy

Bailey Briggs mungkin nama yang terdengar asing bagi kalian, karena dia sebenarnya adalah karakter baru di Marvel. Di usianya yang baru menginjak 11 tahun, Bailey Briggs memperoleh serangkaian kekuatan Spider-Man, seperti kekuatan super, menempel di dinding, seluruh indranya yang menjadi lebih peka, dan memiliki kemampuan unik yaitu gigitan beracun. Setelah dilatih oleh Daredevil, Bailey bekerja sama dengan Spider-Man dengan menjadi sidekicknya.

Sayangnya bagi Bailey, tidak ada yang mengingat hal ini karena pada suatu waktu, dia terhapus dari Web of Life and Destiny, menghancurkan semua ingatan dan bukti eksistensinya. Pertama kali muncul di Spider-Man #7 besutan Dan Slott dan Humberto Ramos, Bailey akhirnya dikembalikan ke Web of Life and Destiny dan kembali ke Earth-616. Namun ingatannya belum pulih, dan dia berjuang untuk meyakinkan orang lain bahwa dia mengenal mereka.

Spider-Man tidak percaya bahwa dia akan menempatkan seorang anak laki-laki dalam bahaya dengan menjadikannya sebagai sidekicknya, tetapi Bailey menegaskan bahwa, sama seperti Peter, kekuatan besarnya disertai dengan tanggung jawab besar untuk membantu orang lain.

Itulah dia Geeks beberapa superhero baru Marvel yang belum lama ini melakukan debut. Mereka memiliki kekuatan dan latar belakang yang menarik untuk kita simak. Mungkin saja di masa depan, mereka akan lebih populer dari karakter-karakter lawas yang sudah lama muncul.

Exit mobile version