Stranger Things akan menghadirkan season 5 yang jadi musim terakhir seriesnya dan berikut adalah beberapa monster Upside-Down paling mengerikan. Stranger Things merupakan salah satu series populer yang tayang di platform streaming Netflix. Seriesnya menghadirkan cerita di mana kota kecil bernama Hawkins, Indiana, menjadi pusat dari sebuah dimensi monster bernama Upside-Down. Inilah yang membuat wilayah tersebut sering mendapatkan peristwa aneh. Dan ada banyak monster mengerikan yang berasal dari Upside Down dalam cerita Stranger Things. Apa saja?

7The Vines

Vines merupakan monster dari Upside-Down yang muncul di hampir setiap musim Stranger Things. Ada alasan mengapa monster ini menjadi salah satu yang mengerikan. The Vines merupakan monster yang termasuk dalam jenis hybrid atau gabungan antara tanaman dan juga hewan. Mereka sering kali muncul di dunia nyata di wilayah Hawkins melalui portal yang menghubungkan wilayah tersebut dan juga Upside-Down.

Sesuai namanya, The Vines memiliki wujud seperti halnya akar yang menjalar dan memiliki bentuk seperti tentakel. Hanya saja kekuatan dari akar tersebut sangat kuat. Bahkan, akar monster ini bisa menjebak korbannya dan membuat mereka terkekang tanpa bisa melakukan apapun. Salah satu hal yang menarik dari The Vines adalah bagaimana monster ini terhubung dengan hive mind milik Vecna.

Dalam hal ini, ketika The Vines mendapatkan ancaman atau serangan dari dunia luar, maka monster ini seolah menjadi pengingat atau pihak yang memberikan peringatan kepada yang lainnya. The Vines juga diketahui terhubung dengan sosok Vecna. Meskipun begitu, jika Demobats bisa dikendalikan menggunakan suara keras maka The Vines memiliki kelemahan ketika berkaitan dengan api serta serangan fisik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.