Dalam cerita Solo Leveling terdapat Guild yang dianggap paling kuat yang berisi para Hunter level tinggi dan berpengalaman. Solo Leveling menghadirkan cerita Sung Jin-Woo di mana dia harus menjalani kehidupannya sebagai seorang Hunter. Layaknya di game RPG, Jin-Woo harus bertahan hidup dari berbagai serangan monster dan ancaman lainnya. Ada beberapa Guild yang menjadi tempat berkumpul para Hunter dan diantaranya dianggap paling kuat di series Solo Leveling. Siapa saja?

9China Guild Association

Guild terkuat di Solo Leveling yang berasal dari luar Korea Selatan selanjutnya adalah China Guild Association. Berbanding terbalik dengan India, China justru menjadi negara yang memiliki Hunter dengan peringkat S paling banyak di seluruh wilayah Asia. Bahkan, China mendominasi di mana para Hunter mereka tersebar mulai dari peringkat E sampai peringkat S.

Liu Zhigang dianggap sebagai sosok Hunter paling kuat dari Guild ini dan juga anggota yang paling populer. Dia merupakan sosok Hunter paling hebat di seluruh wilayah China dan merupakan salah satu Hunter Level Nasional. Menurut daftar peringkat Hunter se-dunia Liu Zhigang berada di posisi kedua sebagai Hunter Level Nasional terbaik, setelah sosok Sung Jin-woo.

Dalam peringkat Hunter di China, Hunter dengan peringkat S adalah Hunter yang memiliki peringkat bintang lima. Namun, Liu Zhigang jadi satu-satunya Hunter yang memiliki peringkat bintang tujuh. Hal tersebut karena kekuatannya yang sangat dahsyat. Kemampuannya yang luar biasa adalah telekinesis, kemampuan unik the Rulers dan jadi wadah manusia, serta kecepatan dan kekuatan yang dahsyat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.