Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Proyek MCU Yang Rilis Di Tahun 2025!

6 Proyek MCU Yang Rilis Di Tahun 2025!

Rumah produksi Marvel Studios sudah mempersiapkan beberapa proyek film dan juga series MCU yang rencananya akan rilis pada 2025 mendatang. Berkaitan dengan hasil buruk yang Marvel raih dalam beberapa tahun belakangan, rumah produksi tersebut memutuskan untuk mengurangi jumlah proyek film dan series yang mereka hadirkan dalam satu tahun. Di tahun 2024 sendiri Marvel Studios hanya menghadirkan satu proyek film saja yaitu Deadpool 3. Namun, di tahun 2025 ada beberapa proyek film dan series MCU yang akan rilis. Apa saja?

6 Captain America: Brave New World

Proyek film dan series MCU yang akan rilis di tahun 2025 yang pertama adalah Captain America: Brave New World. Rencananya, film ini akan rilis pada Februari 2025 mendatang. Memiliki judul awal Captain America: New World order, film keempat dari series Captain America ini akan melanjutkan cerita dari series Falcon and the Winter Soldier yang memperlihatkan Sam Wilson jadi sosok Captain America yang baru.

Bahkan, film tersebut juga ditulis oleh sutradara dari seriesnya, Matthew Spellman, dan disutradarai oleh Julius Onah. Captain America: Brave New World akan jadi film Captain America pertama di MCU tanpa kehadiran sosok Chris Evans. Sejauh ini, belum banyak informasi yang kita ketahui mengenai alur cerita filmnya. Namun, dari informasi yang ada akan ada beberapa karakter lama yang kembali muncul.

Contohnya adalah sosok The Leader yang sebelumnya muncul di film The Incredible Hulk tahun 2008. Kemudian, sosok Thaddeus Ross yang akan diperankan oleh Harrison Ford setelah sebelumnya diperankan oleh William Hurt. Dari apa yang diketahui sejauh ini, Captain America: Brave New World akan menghadirkan cerita tentang intrik politik dari terpilihnya Sam Wilson sebagai Captain America. Film tersebut juga akan jadi jembatan bagi proyek film Thunderbolts.

5 Thunderbolts

Proyek film Thunderbolts akan tayang di bioskop pada Mei 2025 mendatang. Thunderbolts sendiri merupakan tim anti-hero dan villain yang mana para karakternya sudah muncul di berbagai film sebelumnya. Menurut informasi dari acara D23 pada 2022 kemarin, anggota dari Thunderbolts adalah Yelena Belova, Red Guardian, Taskmaster, Winter Soldier,  U.S. Agent, Ghost, dan Val.

Steven Yeun awalnya terpilih untuk berperan menjadi Sentry, yang kabarnya akan jadi villain utama di seriesnya. Namun, setelah Yeun memutuskan untuk mundur dari perannya itu dia kemudian diganti oleh Lewis Pullman. Berkaitan dengan hal ini, beberapa karakter jug kabarnya diganti atau direcast setelah mereka mundur dari karakternya. Belum banyak juga informasi yang kita ketahui berkaitan dengan filmnya.

Namun, kabarnya, Thunderbolts akan jadi film yang menghadirkan nuansa superhero level jalanan setelah sebelumnya MCU lebih banyak menghadirkan ancaman level kosmik. Proses produksi filmnya sendiri kabarnya akan segera dimulai setelah sempat mengalami penundaan. Padahal, rencana awalnya, film Thunderbolts dijadwalkan tayang pada 2024 sekarang. Namun, jadwalnya kemudian digeser menjadi Mei 2025.

4 Fantastic Four

Proyek film MCU yang sangat dinantikan oleh para fans di tahun 2025 mendatang. Film Fantastic Four sebenarnya menjadi salah satu proyek film yang jadi salah satu prioritas dari Marvel Studios untuk segera mereka produksi. Namun, setelah menunggu lama akhirnya film Fantastic Four resmi mendapatkan aktor yang akan berperan sebagai tim superhero tersebut pada 14 Februari kemarin.

Dalam pengumuman resminya, Marvel Studios sudah menunjuk empat nama yaitu Pedro Pascal, Vanessa Kirby, Joseph Quin, dan Ebon Moss-Bachrach untuk berperan sebagai Reed Richards, Susan Storm, Johnny Storm, dan Ben Grimm. Meskipun Marvel tidak memberikan informasi lain, namun para fans sediri sudah bisa menduga jika filmnya kemungkinan akan mengambil setting di tahun 1960an.

Untuk saat ini, detail untuk hal tersebut masih belum banyak diketahui. Apakah mereka memang berasal dari MCU yang kemudian hilang sejak lama atau merupakan tim superhero yang berasal dari universe berbeda masih harus kita tunggu. Film Fantastic Four juga digadang-gadang akan jadi salah satu film penting bagi masa depan MCU apalagi jika ada kaitannya dengan bangsa mutan. Film ini rencananya akan rilis pada Agustus 2025.

3 Ironheart

Setelah muncul di film Black Panther: Wakanda Forever yang rilis pada tahun 2022, karakter Riri Williams yang diperankan oleh Dominique Thorn akan muncul dalam petualangan pribadinya di series Ironheart yang akan rilis di kanal streaming Disney Plus. Sejauh ini, memang belum ada informasi terkait apapun dari seriesnya. Namun, bocoran data kantor hak cipta Amerika tentang series Ironheart sempat muncul di media sosial pada akhir 2023 kemarin.

Ada banyak informasi menarik dan penting yang tercantum dalam data tersebut, contohnya adalah series Ironheart kemungkinan akan rilis pada September 2025 mendatang. Dalam berkas tersebut juga Marvel beri informasi mengenai para cast yang akan memerankan karakter di series Ironheart. Contohnya adalah Alden Ehrenreich yang akan berperan sebagai Joe McGilliguddy.

Iron Heart bisa dibilang jadi salah satu proyek MCU yang rilis pada 2025 yang hampir sama sekali tidak memiliki informasi. Meskipun begitu, dalam foto bocoran yang sempat beredar beberapa waktu lalu memperlihatkan bagaimana sosok karakter yang diduga adalah The Hood akan muncul dalam ceritanya. Dan dia kemungkinan akan jadi sosok villain di series ini yang akan Riri hadapi.

2 Blade

Film lainnya di MCU yang banyak dinantikan oleh para fans pada 2025 mendatang. Sekitar hampir setengah dekade lalu, Marvel Studios mengumumkan jika Mahersala Ali akan berperan sebagai Blade dalam proyek reboot Blade di MCU. Ali bahkan sempat muncul dalam acara SDCC 2019 kemarin yang mengonfirmasi jika dia akan memerankan sosok pemburu vampir tersebut.

Sayangnya, hingga sekarang, proses produksi proyek reboot Blade tersebut masih belum berjalan sama sekali. Para fans justru harus disuguhkan dengan berbagai kabar negatif yang melanda proyek ini. Contohnya adalah sutradara film ini, Bassam Tariq, memutuskan untuk mundur dari proyek film ini. Belum lagi, beberapa waktu lalu sempat ada demonstrasi dari para penulis dan aktor yang membuat semua proses kreatif terhenti.

Dan parahnya, Mahersala Ali sempat juga diketahui akan mundur dari proyek film ini. Namun, Ali kemudian meyakinkan jika proyek film reboot Blade masih akan tetap berjalan sesuai rencana. Filmnya sendiri dijadwalkan akan mulai proses produksi pada musim panas mendatang dengan sutradara baru, Yann Demang. Selain Mahersala Ali, beberapa aktor lainnya dikabarkan akan membintangi film ini seperti Mia Goth, Delroy Lindo, dan Aaron Pierre.

1 Daredevil: Born Again

Proyek film dan series MCU yang akan tayang pada 2025 mendatang yang terakhir adalah Daredevil: Born Again. Pasca kemunculannya di flm Spider-Man: No Way Home, Matt Murdock akhirnya resmi menjadi bagian dari MCU. Dia bahkan sempat muncul juga di series She-Hulk, di mana selain memperlihatkan sosoknya sebagai Matt Murdock dia juga memperlihatkan wujudnya sebagai sosok Daredevil dengan kostum baru

Kemudian, diketahui jika Marvel Studios berencana menghadirkan series solonya sendiri untuk karakter Daredevil yang kemudian kita kenal dengan judul Daredevil: Born Again. Ini merupakan series yang diadaptasi dari alur cerita dengan nama yang sama seperti di komiknya. Sejauh ini, belum banyak informasi detil terkait plot dan sinopsis dari seriesnya selain beberapa hal. Yang pertama adalah Kingpin dipastikan akan kembali muncul dalam seriesnya.

Kedua, dia akan diperlihatkan mengikuti pemilu Wali Kota New York. Namun, berasarkan informasi bocoran yang muncul di media sosial beberapa waktu lalu ternyata selain Kingpin akan ada villain klasik lainnya yang akan muncul seperti Bullseye dan Muse. Beberapa karakter lain, seperti White Tiger, juga diketahui akan muncul. Bahkan, yang paling baru diketahui jika The Punisher akan muncul dalam ceritanya.

Tahun 2025 kemungkinan akan jadi tahun yang sibuk bagi Marvel Studios, di mana mereka merilis cukup banyak proyek. Yang menarik adalah meskipun mereka memiliki komitmen untuk menghadirkan kualitas dengan mengurangi jumlah proyek yang rilis, namun di tahun 2025 mendatang sepertinya mereka akan mencoba untuk menghadirkan kesempatan lain menuju jalur kesuksesan.

Exit mobile version