Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Blackbeard Adalah Keturunan Ancient Giant!

One Piece: Blackbeard Adalah Keturunan Ancient Giant!

Sosok Marshall D Teach alias Blackbeard kemungkinan bukanlah keturunan Buccaneer seperti yang banyak dispekulasikan, melainkan Ancient Giant. Seperti yang Geeks ketahui, jika Blackbeard  merupakan salah satu karakter yang misterius dalam cerita One Piece. Meskipun memiliki peranan penting, namun asal-usulnya sendiri masih belum kita ketahui sejauh ini. Hal ini pun membuat banyak fans penasaran dengan hal tersebut dan tidak heran jika banyak spekulasi dan teori yang muncul berkaitan dengan hal ini.

3 Keturunan Spesial Blackbeard

Dalam manga One Piece chapter 1107 kemarin terungkap jika Blackbeard ternyata bukanlah sosok sembarangan. Blackebard ternyata merupakan keturunan bangsa spesial yang masih misterius. Dalam chapter itu Gorosei Saturn sempat mencuri dengar mengenai percakapan dua kru Blackbeard, Catarina Devon dan juga Van Auigur, di mana mereka membahas mengenai sang kapten.

Dalam percakapan itu mereka menyebutkan jika Blackbeard berasal dari sebuah keturunan spesial. Selain itu, keduanya juga sempat membahas mengenai mimpi besarnya. Meskipun begitu, Gorosei Saturn sendiri nampaknya sudah mengetahui semua hal itu. Hal yang perlu digarisbawahi dalam hal ini adalah bagaimana Blackbeard berasal dari sebuah ras atau keturunan spesial.

Artinya, Blackbeard kemungkinan memiliki kemiripan dengan sosok Kuma atau bahkan King. Seperti yang Geeks ketahui, dalam chapter sebelumnya terungkap bahwa Kuma berasal dari ras spesial yaitu Buccaneer. Mereka merupakan keturunan dari suku raksasa, karena terdapat DNA suku raksasa di dalamnya. Hal ini menjawab berbagai hal mengenai kekuatan dari Kuma, terutama dalam hal fisik.

Dengan petunjuk dari Catarina Devon dan Van Augur, pertanyaanya kemudian apakah artinya Blackbeard juga merupakan bagian dari bangsa Buccaneer? Sebenarnya, banyak fans yang kemudian berpendapat jika memang Blackbeard merupakan salah satu keturunan bangsa Buccaneer seperti halnya sosok Kuma. Salah satu faktor pendukungnya adalah kemampuan fisik yang luar biasa.

Bahkan, ini dianggap sebagai jawaban mengapa kemudian Blackbeard mampu untuk mengonsumsi dua buah iblis – bahkan lebih – ketika manusia biasa tidak mampu melakukannya. Jika melihat ciri-ciri fisik yang ada, terutama jika berkaca kepada Kuma, sebenarnya Blackbeard tidak termasuk dalam bangsa Buccaneer. Namun, jika kita berpatokan kepada ayahnya, Clapp, mungkin Blackbeard bisa jadi masuk bangsa Buccaneer.

Blackbeard Keturunan Ancient Giant – Ke Halaman 2

2 Blackbeard Keturunan Ancient Giant

Teori mengenai Blackbeard merupakan salah satu keturunan dari bangsa Buccaneer memang cukup masuk akal, apalagi melihat beberapa petunjuk yang ada. Meskipun begitu, hal tersebut tidak menghentikan berbagai teori dan spekulasi yang lain yang berkembang di kalangan fans. Salah satu yang menarik adalah bagaimana Blackbeard kemungkinan adalah keturunan dari Ancient Giant.

Menurut teori tersebut satu hal utama yang perlu kita perhatikan adalah informasi mengenai buah iblis. Seperti penjelasan di atas, manusia biasa tidak akan man mampu  mengonsumsi lebih dari satu buah iblis. Sedangkan, Teach mampu untuk memakan lebih dari satu buah iblis. Faktor “Special Lineage” atau “Garis Keturunan Spesial” inilah yang kemungkinan jadi alasan tersebut.

Dalam momen perang puncak di Marienford Marco sempat mengatakan bahwa memang ada sesuatu yang tidak biasa dengan tubuh Blackbeard. Marco yang notabene adalah dokter kapal pun tidak mengetahui dan tidak paham apa yang sebenarnya terjadi dalam tubuh Teach. Dan yang menarik adalah banyak yang berpendapat jika “kekuatan” tersebut ada kaitannya dengan daerah asalnya.

Blackbeard diketahui berasal dari sebuah daerah dingin dan bersalju – yang kemungkinan adalah Drum Island – dan daerah tersebut diketahui selalu memiliki ancaman sepanjang hari. Sedikit saja lengah, maka kita yang akan menjadi santapan. Oleh karena itulah, kemungkinan Teach tidak pernah tidur dalam hidupnya. Hal ini diketahui pada saat Roger bertarung melawan Whitebeard selama 3 hari 3 malam tanpa berhenti.

Blackbeard merupakan satu-satunya kru yang tidak tidur selama tiga hari tersebut. Inilah yang memunculkan kecurigaan diantara Shanks dan Buggy pada saat itu jika Blackbeard bukanlah sosok biasa. Dalam chapter 951, Big Mom sempat mengatakan bahwa ada tiga ras langka yang masih belum dia miliki di negaranya. Mereka adalah Lunarians, Buccaneers, dan satu lagi kemungkinan adalah Raksasa.

Meskipun teori jika Blackbeard adalah keturunan Buccaneer cukup masuk akal untuk membahas mengenai anomali di tubuhnya, namun ada satu kemungkinan lainnya terkait hal tersebut. Dalam hal ini, semua kekuatan Blackbeard itu tidak alami. Dalam hal ini, teorinya menjelaskan jika semua kekuatan dari Blackbeard merupakan hasil eksperimen. Itulah maksud dari “spesial” yang Catarina Devon dan Van Augur ucapkan.

Petunjuk terkait hal tersebut ada di arc Punk Hazard chapter 688, di mana Chopper dan Mocha membahas mengenai proyek eksperimen pembuatan raksasa (Gigantification). Terdapat sebuah pintu yang bertuliskan “B.B.” yang mana Chopper kemudian berpendapat bahwa uji coba tersebut gagal. Dalam chapter itu juga Law sempat menjelaskan bahwa World Government sudah sejak lama melakukan eksperimen untuk menciptakan Giant Humans atau Manusia Raksasa.

Hal itulah yang kemudian membuat darah atau DNA dari bangsa Buccaneer dianggap penting dan berharga. Karena, DNA mereka mereka bisa jadi cara untuk menghadirkan hal tersebut. Dan ini juga yang kemudian menjadi landasan teori jika Blackbeard memang bukan bagian dari ras Buccaneer. Namun, Blackbeard merupakan bagian dari keturunan suku raksasa, tepatnya Ancient Giant.

Berbagai Petunjuk Yang Ada – Ke Halaman 3

1 Berbagai Petunjuk Yang Ada

Teori mengenai Blackbeard adalah bagian dari ras Ancient Giant mungkin terdengar sedikti berlebihan dan cukup gila. Namun, teorinya memberikan beberapa hal yang bisa dianggap sebagai petunjuk. Yang pertama adalah adanya kesamaan antara benda di tubuh Blackbeard dan di tubuh Ancient Giant. Contohnya adalah tiga tengkorak yang ada di bendera Blackbeard.

Banyak yang sebelumnya beranggapan bahwa itu petunjuk jika Blackbeard memiliki kepribadian ganda. Namun, kita bisa melihat bahwa Oars dan Little Oars, Jr. memiliki tiga tengkorak di badannya. Gecko Moria sempat mengatakan bahwa Oars pernah menciptakan sebuah negara yang berisi para villain. Hal tersebut dianggap sesuai dengan mimpi Blackbeard untuk menciptakan negaranya sendiri.

Dan yang menarik juga adalah Moria menyebutkan jika Oars berasal dari sebuah “negara es” yang mana mirip dengan kemungkinan asal-usul Blackbeard. Jadi, kesimpulannya adalah “Garis Keturunan Spesial” dari Blackbeard yang di chapter 1107 sebutkan sebelumnya kemungkinan merujuk pada Ancient Giant. Dan Blackbeard dianggap menjadi keturunan terakhir dari bangsa Ancient Giant tersebut.

Jika kemudian hal tersebut memang benar, artinya itu bisa menjawab mengapa kemudian Blackbeard memiliki keinginan atau mimpi untuk mengambil alih dan berkuasa di dunia serta membuat negaranya sendiri. Untuk saat ini, Blackbeard sepertinya masih akan jadi sebuah teka-teki besar di dunia One Piece. Menarik untuk kita nantikan apa yang akan Oda suguhkan terkait dengan masa lalu dari Blackbeard ini di chapter yang akan datang.

Exit mobile version