Dalam sejarah kemunculan para Transformers mereka sudah banyak menghadapi berbagai villain yang dianggap paling berbahaya dan jadi ancaman besar bagi mereka. Franchise Transformers tidak pernah kekurangan para karakter epik dan menarik khususnya para villain. Manusia, Decepticons, bahkan entitas mirip dewa juga pernah jadi villain yang harus dihadapi oleh para protagonis filmnya. Berikut adalah para villain paling berbahaya yang jadi ancaman serius bagi para Transformers.

9Shockwave

Berbicara mengenai Decepticons, serta villain yang jadi ancaman bagi para Transformers lainnya, Shockwave merupakan karakter yang juga ada dalam daftar ini. Shockwave adalah ilmuwan paling berbahaya di Cybertron. Ketika dia menciptakan sesuatu, Shockwave tidak pernah memikirkan hukum dan moral. Apalagi, dia mendapat dukungan penuh dari Megatron untuk menciptakan alat kehancuran.

Selain sebagai ilmuwan, Shockwave juga merupakan sosok petarung yang sangat mengerikan. Dengan kekuatan yang dia miliki, Shockwave sangat menakutkan dan kejam di medan pertempuran. Dalam hal kekuaatan, Shockwave terlihat mampu menyamai kekuatan pemimpin Decepticons yang tidak lain adalah Megatron. Yang mana inilah alasan mengapa Shockwave pernah juga jadi pemimpin Decepticons.

Shockwave memiliki senjata Hand Cannon yang ditenagai reaktor di punggungnya. Hal lain yang membuatnya sulit untuk dikalahkan adalah karena dia mempunyai kendaraan monster raksasa yang bernama Driller. Shockwave juga sering membuat strategi untuk bisa mengalahkan Autobots ataupun Optimus Prime. Namun, sikapnya yang dingin dan sadis menjadi hal yang erat kaitannya dengan sang karakter. Bahkan, dalam beberapa cerita dia tega menghabisi nyawa penduduk planet lain demi menanam Energon ketika planet Cybertron mengalami krisis.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.