Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Lafitte Adalah Anggota Klan D!

One Piece: Lafitte Adalah Anggota Klan D!

Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika salah satu kru Blackbeard, Lafitte, kemungkinan adalah anggota klan D. Lafitte merupakan salah satu karakter yang misterius yang sampai saat ini masih jadi misteri besar dalam cerita One Piece. Dia merupakan salah satu karakter awal yang bergabung dengan kelompok bajak laut Blackbeard. Keberadaanya saat ini jadi sebuah misteri besar dan yang menarik kemungkinan Lafitte adalah anggota klan D.

3 Siapa Lafitte

Geeks mungkin lupa mengenai sosok karakter Lafitte, yang mana hal tersebut wajar mengingat dia sangat jarang muncul dalam ceritanya. Bahkan, bisa dihitung dengan jari berapa kali Lafitte muncul dalam cerita One Piece. Lafitte sendiri merupakan sosok navigator dari kelompok bajak laut Blackbeard. Dia merupakan salah satu kru bajak laut Blackbeard yang sudah ada sejak krunya terbentuk.

Sebagai komandan dari divisi 5 kelompok Blackbeard, para fans meyakini bahwa Lafitte memiliki kekuatan yang dahsyat yang berada di atas rata-rata. Armament Haki dan juga Observation Haki sepertinya menjadi sesuatu yang sudah ada dalam dirinya. Para fans juga meyakini bahwa Lafitte merupakan pengguna buah iblis. Hal ini dilihat dari kemampuannya untuk menghipnotis orang lain dengan mudah.

Belum lagi, dia memiliki sepasang sayap di punggungnya yang membuat dia bisa terbang. Sebenarnya, masih belum diketahui apakah kemampuan Lafitte untuk menghipnotis orang dengan mudah adalah bagian dari kemampuan buah iblis atau memang kemampuan tersebut merupakan kemampuan yang sudah lama dia kuasai. Para fans sendiri penasaran dengan kekuatan dan asal-usul dari Lafitte.

Dalam cerita One Piece, Lafitte sendiri sudah muncul beberapa kali. Misalnya, ketika dia muncul dalam pertemuan Shichibukai yang baru. Lafitte berhasil masuk tanpa terdeteksi. Kemudian, saat kelompok Blackbeard menerobos penjara Impel Down pun sebenarnya merupakan jasa dari Lafitte yang berhasil menghipnotis penjaga pintu keadilan. Lafitte kembali muncul beberapa waktu lalu.

Kemunculan terakhir dari Lafitte terjadi ketika kelompok Blackbeard bertemu dengan Aokiji, bahkan dia juga yang meminta Blackbeard untuk menyerangnya. Namun, Blackbeard sepertinya tidak mau ambil resiko untuk menyerang mantan admiral. Di sisi lain, dia juga sepertinya sadar bahwa Aokiji bisa dimanfaatkan untuk kepentingannya yang mana membuat dia akhirnya direkrut.

Keberadaan Lafitte Saat Ini – Ke Halaman 2

2 Keberadaan Lafitte Saat Ini

Lafitte menjadi satu-satunya kru Blackbeard yang keberadaanya tidak diketahui bahkan hingga sekarang. Seperti yang muncul dalam ceritanya, Blackbeard beserta Doc Q, Burgess, dan Van Augur sempat berada di pulau Winner. Kemudian, Van Augur dan Aokiji sempat berada di Whole Cake Island dan berhasil menculik Pudding. Sementara, Vasco Shot, Avalo Pizzaro, Shiryu, dan juga Aokiji sudah berada lagi di pulau Beehive seperti yang terbukti saat mereka mengalahkan Garp.

Dalam chapter 1108 kemarin, terungkap jika Van Augur dan Catarina Devon berada di pulau Egghead. Mereka berhasil menjalankan misi rahasia mereka, yang kemungkinan adalah mencuri penampilan dari Saturn. Banyak spekulasi yang kemudian muncul mengenai keberadaan Lafitte saat ini. Salah satu spekulasi yang cukup populer menyebutkan jika Lafitte ada di Mary Geoise.

Seperti disebutkan di atas, Catarina Devon dan Van Augur sudah menjalankan misi mereka di pulau Egghead yang kemungkinan adalah mencuri penampilan dari Saturn. Dalam spekulasinya, mereka bertiga akan melakukan penyusupan ke Mary Geoise. Van Augur akan membawa Devon ke tempat Lafitte berada, kemudian Lafitte akan menghipnotis orang-orang di Mary Geoise untuk membiarkan mereka masuk.

Catarina Devon kemudian akan menyamar menjadi Saturn dan berkeliaran di istana Pangaea dan Mary Geoise. Kemungkinan, mereka akan mencuri harta karun besar yang ada di istana Pangea. Namun, ada kemungkinan juga mereka akan melakukan hal yang memang menjadi rencana besar yang sudah dipersiapkan oleh Blackbeard sebelumnya untuk menguasai dunia.

Namun, yang menarik adalah terdapat spekulasi lainnya yang tidak kalah menarik mengenai keberadaan Lafitte saat ini. Menurut spekulasi tersebut ada kemungkinan jika Lafitte sedang pergi menuju penjara Impel Down. Apa tujuannya pergi ke sana? Lafitte kemungkinan berusaha untuk membebaskan salah satu tahanan level 6 yang ada di sana yang tidak lain adala Donquixote Doflamingo.

Pasca pertarungannya menghadapi Luffy dan Law dalam arc Dressrosa, Doflamingo akhirnya diserahkan kepada pihak World Government yang mana membuatnya kemudian harus dipenjara di Impel Down. Bagaimana kemudian Lafitte akan membantu membebaskan Doflamingo dari penjara Impel Down memunculkan spekulasi bahwa mungkin dia akan direkrut oleh kelompok Blackbeard.

Lafitte Anggota Klan D – Ke Halaman 3

1 Lafitte Anggota Klan D

Selain membuat Doflamingo akhirnya bergabung dengan kelompok Blackbeard, spekulasinya juga menyebutkan jika hal tersebut akan mengungkapkan identitas asli dari Lafitte. Ada kemungkinan jika Lafitte adalah bagian dari anggota klan D dan juga merupakan putra dari salah satu karakter minor dalam cerita One Piece, yaitu Calico Yorki, yang merupakan kapten dari kelompok bajak laut Rumbar.

Sebelumnya, terdapat sebuah teori yang cukup populer di kalangan fans One Piece yang menyebutkan jika Brook dan Lafitte berasala dari kerajaan atau wilayah yang sama yaitu Toroa Kingdom atau Grasshopper Kingdom. Kerajaan tersebut sempat muncul dan disebutkan dalam chapter 501. Salah satu alasan mengapa teori tersebut muncul adalah karena ada banyaknya kesamaan dari kedua karakter.

Grasshopper Kingdom sendiri berada di wilayah West Blue dan yang menarik kemudian adalah banyak karakter yang berasal dari sana memiliki julukan “iblis” atau “demon.” Contohnya adalah Nico Robin yang memiliki julukan “Demon Child.” Sedangkan, Lafitte sendiri memiliki julukan “Demon Sheriff” di wilayah asalnya. Selain itu, West Blue jadi satu-satunya Blues yang diketahui tidak memiliki anggota klan D atau wilayah yang tidak menghadirkan klan D.

Kembali ke sosok Lafitte, jika kemudian dia dan Brook memiliki banyak kesamaan, seperti wilayah asal mereka, apakah artinya Lafitte juga memiliki koneksi dengan pihak bajak laut Rumbar? Kemungkinan besar jawabannya adalah tidak. Pasalnya, Lafitte sendiri berusia 41 tahun sedangkan bajak laut Rumbar bubar sekeitar 52 tahun yang lalu. Meskipun begitu, teorinya menghadirkan hal yang menarik.

Dalam chapter 441 nampak bagaimana Lafitte menggumamkan sebuah lagu, yang kemungkinan lagu tersebut adalah Bink’s Sake. Jika memang benar demikian, Bink’s Sake sendiri adalah lagu kesukaan dari Yorki yang merupakan kapten kelompok bajak laut Rumbar. Berdasarkan semua petunjuk yang ada diyakini jika Lafitte kemungkinan adalah putra dari Calico Yorki, yang mana nama asli dari Lafitte adalah Calico D Lafitte. Pertemuannya dengan Doflamingo kemungkinan akan jadi momen terungkapnya hal tersebut.

Exit mobile version