Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Keluarga Superhero Yang Bisa Muncul di MCU!

10 Keluarga Superhero Yang Bisa Muncul di MCU!

MCU bisa menghadirkan kesempatan untuk memunculkan beberapa keluarga superhero dalam cerita mereka yang akan datang. Superhero sama halnya seperti para manusia yang ada di kehidupan nyata. Dalam hal ini, mereka memiliki keluarga yang menarik dan unik. Meskipun begitu, yang membedakan tentunya adalah bagaimana para keluarga superhero tersebut memiliki keunikan dan kewajiban mereka untuk melindungi dunia. MCU bisa menghadirkan beberapa keluarga superhero tersebut. Siapa saja?

10 Keluarga Rasputin

Keluarga superhero yang bisa muncul di MCU yang pertama adalah keluarga Rasputin. Colossus merupakan mutan yang berasal dari wilayah Russia. Kepopulerannya meningkat pasca kemunculannya dalam dua film Deadpool. Colossus sendiri memiliki nama asli Piotr Rasputin, yang merupakan putra dari keluarga Rasputin. Dia diketahui memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Mikhail Rasputin, yang dikenal sebagai astronot dari Rusia.

Namun, selain seorang adik laki-laki, Piotr juga memiliki seorang adik perempuan. Nama adik perempuan dari Piotr tersebut adalah Ilyana Rasputin. Namanya, mungkin tidak asing bagi Geeks penggemar komik X-Men. Hal ini karena Ilyana Rasputin merupan nama asli dari sosok karakter Magick. Dalam ceritanya, Colossus selalu berusaha untuk melindungi sang adik sampai kemudian tiba-tiba Ilyana terlempar ke sebuah dimensi lain yang dikenal sebagai Limbo.

Semenjak saat itu, sosok “Ilyana Rasputin” sudah tewas dan dia lebih dikenal dengan nama Magick. Selama terperangkan di Limbo, Ilyana belajar banyak hal untuk bisa menjadi seorang penyihir yang sangat kuat. Magick juga kemudian menjadi sosok mutan yang sangat dahsyat di mana dia sering membantu para X-Men dalam menjalankan berbagai misi mereka. Dengan kemunculan Colossus di film Deadpool 3, artinya bukan tidak mungkin kita juga akan melihat keluarga ini.

9 Keluarga Johnny Blaze

Johnny Blaze merupakan iterasi Ghost Rider yang paling populer dan paling sering muncul di berbagai cerita Marvel. Bahkan, Johnny sudah tampil di dua film layar lebar. Johnny sendiri pertama kali muncul pada 1972 dan menjadi sebuah gebrakan baru dalam berbagai karakter klasik buku komik. Blaze sendiri mendapatkan sambutan yang baik berkat penampilannya.

Berbeda dengan superhero lainnya, Johnny tidak memiliki cerita origin yang baik. Jiwanya sudah dikutuk oleh iblis untuk terus berkeliling dunia, mencari orang-orang yang bersalah untuk dihukum. Yang menarik adalah dalam versi modern, ketika Blaze sudah berhasil untuk melepaskan diri dari kontrak dengan sang iblis muncul sosok Ghost Rider lainnya yang tidak lain adalah Danny Ketch.

20 tahun setelah pertama kali Johnny Blaze menjadi Ghost Rider, marvel kemudian memperkenalkan versi baru dari Ghost Rider yaitu dalam sosok Danny Ketch. Karakter ini diciptakan oleh Howard Mackie dan Javier Saltares. Ketch sendiri pertama kali muncul dalam komik Ghost Rider Vol. 3 #1. Yang menarik adalah dalam ceritanya kemudian terungkap jika Danny Ketch dan Johnny Blaze ternyata memiliki hubungan darah alias mereka adalah keluarga.

8 Keluarga Dracula

Mahersala Ali akan melakukan debutnya sebagai Blade, yang merupakan sosok pahlawan pemburu vampir dalam proyek reboot film Blade. Disutradarai oleh Bassam Tariq, reboot Blade ini menjanjikan akan menghadirkan para vampir untuk pertama kalinya ke jagat sinematik Marvel. Meskipun para vampir dipastikan akan muncul, namun karakter menarik yang bisa juga hadir dalam ceritanya adalah Dracula.

Dracula meupakan salah satu karakter yang memang sudah sejak lama digambarkan sebagai sosok villain dalam komiknya. Dan hal ini juga bisa Marvel Studios lakukan di filmnya nanti. Bahkan, yang menarik juga adalah Marvel bisa menghadirkan berbagai keturunan dari keluarga Dracula yang memang memiliki koneksi dalam hidup Blade. Contohnya adalah Lillith Drake.

Lilith Drake merupakan anak perempuan yang dibenci oleh Dracula dan anaknya, Frank Drake, kemudian akan menjadi salah satu anggota pemburu vampir yang dibentuk Blade, Nightstalker. Putra dari Dracula, Xarus, juga memiliki peranan penting dalam menjadi sosok penting di balik terbentuknya Legion of Unliving yang mengambil alih kekuasaan sang ayah. Hanya Blade dan Avengers yang bisa menghentikan hal tersebut.

7 Keluarga Inhuman

Karakter seperti Black Bolt, Medus, Karnak, Gorgon, dan yang lainnya merupakan bagian dari sebuah keluarga kerajaan yang dikenal dengan nama House of Agon. Mereka adalah keluarga yang sangat kuat yang berkuasa diantara para Inhumans. Secara teknis sebenarnya keluarga kerajaan Inhumans ini sudah muncul di MCU, di mana pertama kali mereka muncul dalam series Inhumans.

Kemudian, karakternya juga sempat muncul dalam series lain seperti Agents of S.H.I.E.L.D. sebelum semuanya dibatalkan. Yang paling baru adalah salah satu Inhumans, Black Bolt, sempat muncul dalam Earth-838 di cerita Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Sebenarnya, karakter Kamala Khan sendiri merupakan bagian dari Inhumans meskipun di MCU dia dianggap sebagai mutant.

Banyak fans yang merasa bahwa para Inhumans kurang mendapatkan perhatian yang sama seperti halnya paraa mutan. Mereka bahkan tidak banyak muncul di film atau TV series. Dengan kemunculan mereka di film Doctor Strange 2, meskipun hanya sebuah realita alternatif, setidaknya MCU bisa memberikan kesempatan lebih banyak lagi bagi para karakter ini.

6 Keluarga Banner

Geeks mungkin bingung dengan maksud dari keluarga Banner. Sosok karakter Bruce Banner dan Hulk sudah jadi salah satu sosok penting dalam terciptanya MCU. Bahkan, Bruce Banner dan Hulk juga jadi salah satu sosok penting dalam terbentuknya tim superhero Avengers. Banyak fans yang sekarang penasaran dengan bagaimana nasib dari Hulk kedepannya di MCU.

Berbicara mengenai keluarga, sebenarnya Bruce Banner memang sudah memperkenalkan keluarganya yang tidak lain adalah Jennifer Walters alias She-Hulk. Meskipun begitu, para fans masih berharap jika Marvel Studios masih akan menghadirkan keluarga Bruce Banner lainnya. Dalam series She-Hulk kemarin, kita sudah diperkenalkan sosok Skaar yang merupakan putra dari Bruce ketika dia berada di planet Sakaar.

Namun, sebenarnya Bruce memiliki satu putra lainnya yaitu Hiro-Kala, yang mungkin bisa MCU hadirkan setelah kemunculan Skaar. Intinya, sebenarnya, keluarga “hijau” ini masih memiliki banyak anggota yang mungkin belum banyak fans ketahui. Dan dengan adanya MCU pihak Marvel bisa mulai memperkenalkan mereka satu persatu.

5 Keluarga Howlett

Sebenarnya, sosok James Howlett alias Wolverine tidak benar-benar memiliki keluarga layaknya keluarga superhero lain. Namun, dia memiliki anak dan keluarga yang merupakan hasil kloning dari DNA miliknya. Wolverine merupakan salah satu karakter Marvel yang paling berbahaya dan brutal. Dia merupakan sosok mutan yang paling kuat yang sering jadi andalan bagi tim X-Men.

Namun, dalam ceritanya, sosok X-Men ternyata diketahui memiliki anak yang merupakan hasil kloning dari DNA miliknya. Salah satu contohnya adalah Laura Kinney atau yang biasa disebut sebagai X-23. Dia merupakan salah satu anak dari Wolverine yang sama-sama mematikan dan bahkan tidak kalah dahsyat dari sang ayah. Sosok Laurna Kinney alias X-23 lahir dari program Weapon X.

Mereka memanfaatkan DNA dari Wolverine untuk kemudian dikembangkan menjadi sosok Wolverine lainnya. Kemudian, anak dari Wolverine lainnya adalah Daken. Berbeda dengan X-23, Daken merupakan anak biologis dari Wolverine saat dia masih bersama istrinya, Itsu. Namun, sayangnya, Logan kemudian tidak pernah mengetahui lagi kabarnya. Kemunculan Wolverine bersama Deadpool nanti bisa jadi momen untuk memperkenalkan keluarga Howlett ini di MCU.

4 Keluarga Braddock

Elizabeth Braddock alias Psylocke memiliki cerita asal-usul yang cukup menarik di Marvel Universe. Betsy merupakan saudara kembar dari Brian Braddock, yang mana dia merupakan anak dari James Braddock. Di awal-awal kemunculannya, mereka berdua memang terlihat sangat dekat. Namun, dalam beberapa tahun belakangan Braddock bersaudara tersebut mulai hilang.

Hal ini terjadi ketika Brian berpetualang di berbagai negara dan dimensi sebagai sosok Captain Britain. Dan Psylocke kemudian menjadi bagian dari tim X-Men. Meskipun begitu, hubungan mereka masih tetap terjaga di mana bahkan Betsy sempat mengambil alih peran dari Brian Braddock sebagai Captain Britain ketika dia memutuskan untuk pensiun sementara waktu.

Brian dan Betsy memiliki saudara lainnya yaitu Jaime Braddock, yang awalnya adalah sosok kakak yang luar biasa. Namun, Jaime kemudian berubah menjadi jahat di mana dia mengubah realita sesuai dengan keinginannya. Dengan rencana kemunculan Captain Britain di MCU, mudah-mudahan saja cerita epik dari keluarga Braddock ini bisa muncul dalam versi layar lebar.

3 Keluarga Xavier

Charles Xavier alias Professor X adalah mutan yang mendirikan tim X-Men dengan tujuan agar para mutan mendapatkan tempat di tengah-tengah masyarakat. Kemampuan telepatinya telah menjadikan Professor X sebagai mutan sekaligus superhero yang dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan, kemampuan telepati dari Professor X tersebut adalah yang paling hebat di Marvel Universe.

Banyak fans yang mungkin tidak mengetahui jika Charles Xavier juga memiliki anggota keluarga yang cukup rumit. Contohnya adalah adik angkatnya, Cain Marko, merupakan pemegang salah satu artefak paling kuat di Marvel Universe yaitu Gem of Cytorrak. Hal itu membuatnya bisa bertransformasi menjadi sosok Juggernaut. Dia juga bahkan memiliki saudara kembar, Cassandra Nova.

Charles Xavier sendiri kemudian menikahi salah satu petinggi kerajaan Shi’ar, Lilandra Neramani, yang mana kemudian melahirkan sosok David Haller alias Legion. Dan Legion sendiri dianggap sebagai sosok karakter atau mutan yang bahkan jauh lebih kuat dari sang ayah. Beberapa karakter memang sudah muncul dan akan muncul di versi live action, artinya MCU bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menghadirkan keluarga Xavier lebih lengkap.

2 Keluarga Summers

Keluarga Summers bisa jadi keluarga superhero lainnya yang muncul di MCU, apalagi setelah para mutan suah resmi muncul di jagat sinematik ini. Havok, Vulcan, dan Cyclops merupakan tiga nama pahlawan mutan yang jadi bagian dari tim X-Men. Mereka adalah karakter yang sangat luar biasa dengan kemampuan mutan masing-masing. Namun, ketiga karakter tersebut nyatanya adalah satu keluarga yaitu keluarga Summers.

Hal ini bahkan bisa dilihat dari nama asli mereka; Scott Summers, Gabriel Summers, dan Alexander Summers. Ketiga saudara ini sebenarnya sangat dekat satu sama lain. Mereka menghabiskan masa kecil mereka dengan bahagia. Sampai kemudian kedua orang tua mereka meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat terbang. Akibatnya, mereka pun harus hidup secara terpisah.

Gabriel mungkin adalah karakter yang cukup tragis, di mana dia menjadi salah satu korban perbudakan dari kerajaan Shi’ar. Keluarga Summers sendiri kemudian berkembang dengan cukup pesat di mana beberapa karakter diketahui menjadi bagian dari keluarga ini. Misalnya, Jean Grey yang menjadi istri dari Scott. Mereka kemudian memiliki dua orang anak yaitu Cable dan Stryfe. Yang juga tidak kalah epik, ada juga anak-anak lainnya yang berasal dari alternatif universe lain seperti Rachel Grey dan Nathanial Grey.

1 Keluarga Richards

Keluarga superhero yang bisa muncul di MCU yang terakhir dan paling dinantikan oleh para fnas kemunculannya tidak lain adalah keluarga Richards. Setelah penantian yang cukup panjang dan proses yang rumit, akhirnya karakter Reed Richards alias Mister Fantastic bisa melakukan debutnya di Marvel Cinematic Universe melalui film baru Doctor Strange in the Multiverse of Madness meskipun itu merupakan versi alternatif.

Keluarga Richards sendiri sangat dinantikan oleh para fans, karena keluarga ini berkaitan dengan kemunculan tim superhero epik Fantastic Four. Keluarga Richards tersebut tidak lain adalah Reed Richards, Susan Storm, dan Johnny Storm. Reed dan Susan memiliki dua anak yang bernama Valeriya Richards dan Franklin Richards. Kedua anak Reed Richards tersebut bisa dibilang sangat menarik.

Franklin merupakan salah satu sosok mutan terkuat, di mana dia bahkan mampu menciptakan sebuah dimensi atau realitanya sendiri. Bahkan, Galactus dan beberapa entitasa kosmik mengakui kekuatan dan kehebatan dari Franklin. Valeriya juga tidak kalah dahsyat dari Franklin untuk urusan kekuatan. Dalam kabar yang beredar sebelumnya, film Fantastic Four yang akan rilis pada 2025 mendatang akan memperlihatkan Reed dan Susan sudah memiliki dua anak. Artinya, kita akan bisa melihat kemunculan keluarga Richards ini saat filmnya rilis nanti.

Keluarga superhero menjadi hal yang menarik yang muncul dalam cerita komik. Hubungan saudara dan keluarga yang terjalin menambah kompleksitas dari alur cerita yang ada. Dan menarik juga untuk kemudian melihat bagaimana seluruh keluarga karakter tersebut memiliki peranan sebagai villain atau superhero dalam ceritanya. Para keluarga superhero ini bisa muncul di MCU untuk memberikan warna yang berbeda.

Exit mobile version