Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Transformers Yang Belum Muncul Di Versi Film!

10 Transformers Yang Belum Muncul Di Versi Film!

Franchise Transformers berhasil menghadirkan banyak karakter ikonik, namun ada juga beberapa karakter yang belum muncul di versi film. Transformers merupakan salah satu franchise yang sukses di layar lebar. Hal ini terbukti bagaimana franchise tersebut berhasil mengantongi pemasukan yang sangat besar dari banyak film yang mereka hadir. Selain itu, Transformers juga memperkenalkan banyak karakter menarik seperti Optimus Prime, Megatron, Bumblebee, dan sebagainya. Namun, ada juga beberapa karakter Transformers yang belum muncul dalam versi film. Siapa saja?

10 Wreck-Gar dan Junkions

Transformers yang belum muncul di versi film yang pertama adalah Wreck-Gar dan kelompoknya yaitu Junkions. Pertama kali muncul dalam The Transformers: The Movie, Wreck-Gar dan Junkions merupakan Transformers yang cukup unik. Karena, bisa dibilang mereka cukup berbeda dengan mayoritas Transformers. Junkions merupakan kelompok lain di universe Transformers yang mungkin banyak dari Geeks yang belum pernah mendengarnya.

Junkions merupakan kelompok Transformers yang menarik dan unik. Mereka tidak tinggal di planet Cybertron seperti halnya Transformers lain. Para Junkions tinggal atau menduduki sebuah planet hidup lainnya yang bernama Junkion. Selain tempat tinggal mereka, bentuk dari Junkions juga berbeda dari Transformers lainnya. Meskipun wujud mereka seperti robot, namun mereka tidak memiliki bentuk yang mirip layaknya Transformers lain.

Hal ini karena tubuh para Junkions terbentuk atau terdiri dari sisa material besi atau sampah besi yang ada di planet tersebut. Dalam cerita The Transformers: The Movies, Junkions sepakat untuk membantu Autobots untuk menghadapi Unicron. Dengan sosok Unicron yang sudah muncul di film Rise of the Beast, artinya hanya tinggal masalah waktu untuk tim ini muncul di filmnya.

9 Reapers

Para Reapers dalam universe Transformers mungkin adalah salah satu kelompok yang paling mencolok mengingat asal-usul dan juga tujuan mereka. Para Reapers juga secara teknis bisa juga dianggap bukan sebagai Transformers, melainkan sebuah “senjata hidup.” Mereka pada dasarnya rela melakukan apapun dan menghancurkan apapun demi terciptanya sebuah kedamaian menurut mereka.

Para Reapers akan menghancurkan siapapun yang mencoba untuk menghalangi langkah mereka. Sejauh ini, diketahui hanya ada satu Reapers saja yang sudah muncul dan diperkenalkan dalam franchise Transformers. Sosok tersebut adalah Klaxa. Dia merupakan Reapers yang memiliki penampilan sangat menyeramkan di mana tubuhnya seluruhnya diselimuti oleh api.

Para Reapers bisa jadi tambahan  karakter yang menarik bagi franchise Transformers di versi film. Pasalnya, penampilan mereka yang mencolok bisa jadi salah satu daya tarik bagi filmnya. Selain itu, kemunculan mereka juga bisa jadi salah satu kekuatan bagi pihak Unicorns. Mereka bisa memanipulasi para Reapers untuk menjadi ”senjata” demi menghadapi pasukan Autobots dan Maximals.

8 Windblade

Windblade adalah Autobots yang relatif baru. Karakternya pertama kali muncul dalam komik Transformers versi IDW Publishing pada tahun 2013. Windblade berasal dari planet Caminus dan baru bergabung setelah pertempuran terjadi di Bumi. Salah satu keunikan dari karakter Windblade adalah bagaimana dia sebenarnya merupakan Transformers perempuan, hal yang jarang muncul di versi film.

Yang juga menarik adalah Windblade memiliki desain yang mencolok, yaitu seorang samurai. Windblade sendiri merupakan pesawat jet VTOL yang kemudian bisa berubah menjadi sosok Transformers kuat. Windblade memiliki sederet kemampuan dan kekuatan yang sangat dahsyat. Dia memiliki kemampuan telepati yang memungkinkannya berkomunikasi dengan mesin dan teknologi.

Kemampuan ini memainkan peran penting dalam beberapa cerita komiknya di mana dia dapat berbicara dengan Cybertron, planet asal Transformers. Selain itu, dia juga bisa mengendalikan Titan Transformers yang sangat besar. Desain yang unik serta kemampuannya yang luar biasa tentunya bisa menjadi hal yang menarik yang bisa muncul di versi filmnya.

7 Alpha Trion

Salah satu Transformers paling tua dalam sejarah universe tersebut. Pertama kali diperkenalkan melalui cerita kilas balik dalam series animasi TransformersGeneration, Alpha Trion awalnya adalah Cybertronian bernama A-3 yang memimpin perlawanan terhadap bangsa alien Quintesson sekitar 11 juta tahun lalu. Keberhasilannya dalam menghalau Quintesson lantas membuat sahabatnya, Sentinel Prime, menunjuknya sebagai pemimpin kelompok Cybertronian.

Alpha Trion juga dikenal sebagai salah satu pemimpin aala dari Autobots, yang ditandai dengan penyerahan Matrix of Leadership. Pada titik inilah dia harus melawan Decepticons, dimulai dengan menciptakan Optimus Prime dan Elita One. Alpha Trion bukan hanya salah satu Autobot tertua di universe Transformers, tetapi juga merupakan anggota dari The Thirteen, kelompok Transformers pertama yang diciptakan oleh Primus.

Alpha Trion kabarnya akan muncul dalam sebuah film animasi yaitu Transformers: One, yang mana film ini akan muncul di tahun 2024 sekarang. Karakternya juga kabarnya akan diisi suaranya oleh Laurence Fishbourne. Meskipun begitu, Alpha Trion tidak pernah muncul dalam versi filmnya dan mengingat asal-usul dari Optimus Prime sendiri masih cukup misterius ini tentunya bisa jadi kesempatan untuk memperkenalkan karakternya.

6 Predacons

Pasca kemunculan para Maximals dalam film Rise of the Beast, tentunya sudah sewajarnya pihak Paramount menghadirkan salah satu karakter penting lain yaitu Megatron dan juga  Predacons. Seperti yang Geeks ketahui, dalam film tersebut para fans diperkenalkan dengan kelompok baru yang merupakan para Transformers yang berwujud binatang yaitu Maximals. Mereka adalah Transformers binatang mamalia.

Dalam cerita komik dan animasinya, Maximals dan Predacons merupakan musuh bebuyutan seperti halnya Decepticons dan Autobots. Maximals dan Predacons juga mewakili kelompok protagonis dan antagonis. Dalam hal ini, Maximals berada di pihak yang sama dengan Autobots. Sedangkan, Predacons merupakan pihak yang bersama kelompok Decepticons yang merupakan antagonis di franchisenya.

Sebenarnya, salah satu Predacons sudah sempat muncul di film Rise of the Beasts yaitu Scorponok. Namun, dalam filmnya, Scorponok lebih diperlihatkan sebagai drone dan senjata daripada sosok karakter asli. Sekuel dari Rise of the Beasts mungkin bisa menghadirkan karakter Scorponok dan beberapa anggota Predacons lainnya yang belum muncul di film Transformers.

5 Combiners

Sejak Devastator muncul pertama kali dalam episode animasi Transformers G1, Combiners sudah menjadi salah satu hal unik yang bertahan di franchise ini. Combiners sendiri merupakan kombinasi dari berbagai robot atau Transformers yang bergabung dan menciptakan satu bentuk robot raksasa. Ada banyak kombinasi epik dalam cerita Transformers, namun beberapa diantaranya dianggap overpower.

Contohnya adalah Optimus Maximus. Ini adalah combines atau kombinasi Transformer yang paling overpower, yang bahkan saking terlalu kuatnya kombinasi ini Optimus Maximus hanya muncul sekejap saja dalam cerita komik IDW G1. Combiners sendiri merupakan salah satu hal yang unik dari Transformers. Seperti halnya Scorponok, sebenarya Combiners sempat juga muncul di film Revenge of the Fallen.

Meskipun begitu, banyak fans yang menantikan Transformers lainnya yang menjadi bagian dari Combiners untuk muncul dalam versi film. Dengan kemunculan Unicron, sebenarnya hal tersebut bisa jadi momen yang tepat untuk memperkenalkan beberapa karakter Combiners lainnya. Contohnya adalah Superion, Bruticus, dan bahkan Predaking. Hal ini bisa jadi hal menarik lainnya yang muncul di franchise Transformers.

4 Bulkhead

Setelah cukup lama franchise Transformers menghadirkan Ironhide sebagai karakter yang memiliki kekuatan atau power yang dahsyat, sudah waktunya mereka menghadirkan karakter kuat lain. Salah satunya adalah Bulkhead, Transformes kuat yang muncul perdana pada 2010. Meskipun sempat ada karakter Bulkhead yang muncul di filmnya, namun versi 2010 dari Transformers: Prime adalah yang paling banyak dikenang dan populer.

Bulkhead sendiri merupakan Transformers yang menjadi bagian dari Team Prime. Dia merupakan Transformers yang ekras kepala dan tentunya sangat kuat secara fisik. Dia akan sanggup menghadapi berbagai ancaman apapun yang membutuhkannya untuk saling beradu kekuatan. Salah satu hal yang banyak dikenang dari Bulkhead adalah bagaimana dia sempat bergabung dengan tim the Wreckers.

Bulkhead sebenarnya hampir saja muncul dalam film Age of Extinction, sebelum kemudian Paramount menghadirkan versi lain dari karakternya yaitu Hound. Hal ini berdasarkan banyaknya kesamaan antara kedua karakter. Inilah yang kemudian memunculkan keinginan besar di kalangan fans untuk menghadirkan Transformers ini dalam proyek film selanjutnya.

3 Ultra Magnus

Ultra Magnus merupakan salah satu Transformers kepercayaan dari Optimus Prime. Bahkan, di film animasinya karakter Ultra Magnus pernah didapuk sebagai pemimpin Autobots menggantikan Optimus Prime ketika dia menghilang. Ketika karakternya sedang tidak dalam mode bertarung, Ultra Magnus akan berubah bentuk menjadi sebuah truk biru yang sangat menarik.

Sebagai tangan kanan dari Optimus Prime, tentu saja kekuatan dari Ultra Magnus sangat luar biasa. Salah satu hal yang banyak diketahui mengenai reputasi kehebatan Ultra Magnus adalah kemampuan bertarungnya. Kemampuan bertarung dari Ultra Magnus bahkan sangat superior dan menjadi ancaman serius bagi Decepticon. Hal ini pun yang kemudian banyak disayangkan oleh para fans.

Mereka berharap jika salah satu karakter petarung terhebat dari Autobots ini bisa muncul di film, apalagi mereka harus berhadapan dengan musuh yang kuat. Bahkan, dalam banyak cerita, kedua karakter memiliki keterikatan dan juga koneksi yang kuat. Hal ini tentunya bisa dimunculkan sebagai salah satu elemen menarik lain dalam alur cerita Transformers selanjutnya.

2 Metroplex

Salah satu Transformers terbesar yang di universe tersebut. Hal tersebut wajar karena Metroplex termasuk dalam kategori atau kelompok Cityformers. Sebagai Cityformers, Metroplex adalah Transformers yang ukuran tubuhnya sangatlah besar, di mana dia bisa berubah menjadi sebuah kota yang ditinggali oleh para Autobots. Di sisi lain, dia juga merupakan anggota Autobots paling kuat.

Sebenarnya, dalam banyak cerita Metroplex merupakan seorang robot legendaris di Universe Transformers. Dia tidak akan muncul ke permukaan sebelum Megatron muncul di Cybertron. Hal ini masuk akal karena dia hampir menjadi robot yang terlalu kuat untuk dikalahkan. Metroplex terkenal sangat setia, cerdas, dan juga hebat dalam pertarungan jarak dekat maupun jauh. Tidak banyak Decepticons yang berani menyerang Autobots ketika mereka bersama Metroplex.

Banyak fans yang juga menyayangkan bagaimana pihak studio tidak pernah menghadirkan Transformers legendaris ini dalam versi film. Padahal, di awal-awal kemunculan franchise ini banyak momen dan hal yang mendukung kemunculan karakternya. Fans sebenarnya sempat berspekulasi jika Metroplex akan muncul di film yang akan datang, namun tidak pernah terjadi sampai Paramount melakukan reboot.

1 Primus

Transformers yang belum muncul di film yang terakhir adalah Primus. Seperti yang muncil dalam penjelasan sebelumnya, franchise Transformers yang Paramount hadirkan masih belum memberikan banyak informasi mengenai asal-usul Optimus Prime. Selain itu, kita juga masih belum tahu seperti apa asal-usul dari para robot Transformers sehingga mereka bisa muncul atau hadir di universe tersebut.

Primus adalah jawaban dari semua itu. Mungkin tidak banyak Geeks yang tahu tentang sosok Primus, sang dewa pencipta para Transformers. Hal ini wajar, karena memang sosok Primus cukup jarang muncul meskipun sudah ada beberapa alterasi yang menghadirkan karakternya. Tanpa ada Primus, mungkin kita tidak akan pernah melihat aksi dari Optimus Prime, Autobots, atau bahkan Decepticons dalam cerita Transformers.

Dengan kemunculan perdana Unicron dalam film Rise of the Beast, seharusnya Paramount tidak membutuhkan waktu yang lama juga untuk menghadirkan karakter Primus. Bahkan, di film tersebut, Scourge sempat menyebut nama Primus yang mana artinya dia eksis atau memang ada di universe tersebut. Dengan teknologi yang sudah modern, bukan mustahil kita akan melihat kemunculan karakternya dan bahkan pertarungan antara Primus dan Unicron.

Franchise Transformers memiliki segudang karakter yang menarik dan luar biasa, yang mana sayangnya belum semua memiliki kesempatan untuk muncul dalam versi film layar lebar. Dengan pihak Paramount menghadirkan reboot dari franchise Transformers, artinya ada kesempatan bagi para karakter Transformers di atas untuk bisa muncul di filmnya pada masa yang akan datang.

Exit mobile version