Sekuel adalah film yang menjadi kelanjutan atau pengembangan dari film sebelumnya dan memiliki cerita, karakter, atau dunia yang sama. Biasanya, sekuel dirilis setelah film asli yang sukses secara komersial atau secara ulasan, dengan tujuan untuk memperluas alur cerita, mengembangkan karakter, atau mengeksplorasi elemen-elemen baru dari dunia yang sudah dibangun sebelumnya. Sayangnya nih Geeks, ada beberapa film sekuel yang pada akhirnya batal terwujud. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

7The Departed 2

Film yang dirilis tahun 2006 ini menceritakan tentang dua karakter utama: Billy Costigan (Leonardo DiCaprio), seorang polisi muda yang menyamar untuk masuk ke dalam geng kriminal yang dipimpin oleh Frank Costello (Jack Nicholson), dan Colin Sullivan (Matt Damon), seorang anggota geng yang menyusup ke dalam kepolisian. Ketika kedua pihak mulai menyadari bahwa ada mata-mata di antara mereka, permainan kucing dan tikus yang berbahaya pun dimulai.

Sementara Billy berusaha mempertahankan identitasnya yang rahasia dan mengumpulkan bukti untuk menangkap Costello, Colin berusaha menjaga rahasianya tersembunyi dan menjalankan tugas-tugasnya di kepolisian. The Departed sukses secara ulasan dan komersial. Selain itu, filmnya juga memenangkan empat Academy Awards, termasuk Best Picture dan Best Director untuk Martin Scorsese.

Tadinya film ini akan dibuatkan sekuel, seperti film Internal Affairs yang dibuatkan film keduanya. Tetapi The Deaparted 2 bukanlah sekuel langsung, melainkan sebuah cerita yang terjadi sebelum, selama, dan setelah film pertama. Tetapi karena promosi untuk film kedua tidak berjalan dengan baik, dan tidak menjanjikan, Wahlberg pun akhirnya membatalkannya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/