Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Gorosei Kalahkan Nika!

One Piece: Gorosei Kalahkan Nika!

Dalam informasi untuk chapter baru One Piece menghadirkan petunjuk bahwa para Gorosei kemungkinan akan mampu kalahkan Nika. Setelah puluhan tahun muncul dalam cerita One Piece akhirnya para Gorosei mulai banyak terlibat dalam cerita seperti dalam arc Egghead ini. Dalam ceritanya kita melihat bagaimana Gorosei Saturn pergi menuju Egghead untuk menghabisi Vegapunk. Namun, tanpa diduga dia harus berhadapan dengan Luffy yang memiliki kekuatan Nika.

3 Kekuatan Dahsyat Nika

Seperti yang sudah Geeks ketahui dalam cerita One Piece jika Luffy ternyata memiliki sebuah kekuatan yang sangat dahsyat. Pada chapter 1044 kemarin Eiichiro Oda mengejutkan para fans terkait dengan nama asli dari buah iblis Luffy. Selama ini, para fans selalu diperkenalkan buah iblis Luffy tersebut sebagai Gomu Gomu dan merupakan buah iblis berjenis Paramecia.

Ternyata, buah iblis Luffy tersebut adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika dan buah iblis ini adalah buah iblis berjenis Zoan. Gorosei sendiri menyebutkan bahwa buah iblis ini adalah buah iblis paling mengerikan di dunia. Menurut penjelasan Gorosei, buah iblis Nika memberikan penggunanya kemampuan untuk menjadi manusia karet dan bertarung dengan rasa kebebasan yang tinggi.

Yang lebih penting adalah buah iblis ini memiliki sebuah kekuatan besar yaitu mampu menyebarkan kebahagiaan dan tawa kepada semua orang serta mampu membebaskan mereka yang tertekan. Dari apa yang dihadirkan dalam chapter 1045 kemarin serta chapter 1107 dan 1108, memang kekuatan dari buah iblis Nika sangatlah luar biasa. Kita bisa melihat bagaimana Luffy dengan mudah mencengkram tubuh naga Kaido.

Di arc Egghead nampak bagaimana Luffy bisa dengan mudah mencengkram tubuh Kizaru dan Saturn dan bahkan mengubah sekitarnya menjadi karet. Buah iblis Nika mungkin tidak memiliki kekuatan yang bisa menghancurkan dunia seperti Gura Gura no Mi atau mengambil/menyerap kekuatan buah iblis lainnya seperti Yami Yami no Mi. Tetapi, kekuatan awakening buah iblis ini yang membuatnya berbahaya dan mengerikan.

Kekuatan awakeningnya benar-benar diluar nalar, bahkan mampu melawan setiap hukum alam yang ada. Sehingga, ucapan Gorosei yang menyebutkan bahwa buah iblis Nika adalah buah iblis dengan kekuatan paling mengerikan di dunia rasanya memang pantas disematkan kepada buah iblis ini. Bahkan, bisa dibilang keberadaan dan fakta dari buah iblis ini menggeser peta kekuatan buah iblis di dunia One Piece.

Gorosei Kalahkan Nika – Ke Halaman 2

2 Gorosei Kalahkan Nika

Dengan kekuatan dahsyat Luffy yang memiliki buah iblis Nika membuat banyak fans berpikir jika dia akan mampu menghadapi Saturn dan para Gorosei bahkan Im. Sebenarnya, hal tersebut memang masuk akal apalagi ketika melihat sedahsyat apa kekuatannya. Di sisi lain, Gorosei pun mengakui seperti apa kedahsyatan dari buah iblis Nika milik Luffy tersebut.

Namun, dari apa yang muncul dalam manga One Piece chapter 1109 memunculkan spekulasi jika Gorosei akan kalahkan Nika dalam pertarungan itu. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Mengapa Gorosei bisa kalahkan Nika? Ada beberapa hal yang bisa jadi petunjuk yang mendukung spekulasi tersebut. Yang pertama adalah perkataan dari Luffy terkait apa yang terjadi kepada Saturn.

Dalam chapter 1109 diketahui bagaimana Luffy nampak keheranan dan bertanya-tanya mengenai kondisi dari Saturn. Luffy heran bagaimana dia sudah mengerahkan semua tenaganya dan menggunakan kemampuannya namun Saturn sama sekali tidak terluka. Semua serangan dari Luffy tersebut seolah tidak berarti apapun alias semua serangannya seolah tidak menimbulkan efek sama sekali.

Dan di chapter sebelumnya Oda memperlihatkan bagaimana Saturn membiarkan tubuhnya tertusuk pedang oleh Bonney. Lukanya pun kemudian sembuh dengan sangat cepat seolah sama sekali tidak terjadi apa-apa. Kemudian, dia juga terkena serangan Kuma serta Luffy yang mana lagi-lagi dia tidak mengalami sedikit pun luka. Itu artinya healing factor di tubuh Gorosei benar-benar sangat luar biasa.

Perkataan tersebut bisa jadi petunjuk bahwa kekuatan Gorosei memang tidak main-main. Dan dari apa yang muncul di arc Egghead saat ini satu orang Gorosei saja mampu membuat Luffy atau Nika dan yang lain kerepotan dengan kekuatannya. Tentu akan sangat jauh mengerikan ketika semua Gorosei muncul di pulau Egghead seperti yang Saturn lakukan di One Piece chapter 1109.

Sebagian fans menganggap kekuatan Nika Luffy akan sanggup menghadapi lima orang Gorosei. Hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah, namun juga tidak sepenuhnya benar. Petunjuk yang pertama di atas bisa jadi acuan satu orang Gorosei saja sulit untuk Luffy kalahkan dengan kekuatan Nika. Padahal, dia sudah menyerangnya beberapa kali dengan kekuatan penuh.

Kekuatan Gorosei tentunya beda dengan kekuatan villain yang Luffy pernah hadapi lainnya. Levelnya benar-benar jauh lebih dahsyat dan mengerikan yang mana kemudian hal tersebut terbukti dengan Saturn yang tidak bisa terluka berkat kemampuan penyembuhan yang luar biasa. Dan inilah yang kemudian jadi salah satu alasan mengapa kemudian para Gorosei akan mampu kalahkan Nika.

Pola Eiichiro Oda – Ke Halaman 3

1 Pola Eiichiro Oda

Petunjuk kedua adalah pola yang biasanya Eiichiro Oda hadirkan dalam cerita one Piece. Series One Piece sudah berjalan selama 25 tahun yang mana tentunya para fans setia paham mengenai berbagai hal yang terjadi di dalamnya. Salah satu hal yang sering muncul dalam cerita One Piece adalah pola yang Eiichiro Oda hadirkan dalam ceritanya. Apa maksud dari hal tersebut?

Jika Geeks perhatikan dalam hampir setiap arc atau Saga yang muncul Oda Sensei selalu memiliki pola cerita yang muncul yang mungkin disadari dan tidak oleh para fans. Misalnya, terdapat kecenderungan bagaimana kru Topi Jerami adalah orang-orang yang sebelumnya memiliki nasib tragis. Inilah yang kemudian membuat para fans memunculkan spekulasi atau teori jika Jewelry Bonney akan bergabung dengan kru Topi Jerami, apalagi Vegapunk meminta mereka untuk menjaga Bonney.

Hal ini juga kemudian terjadi ketika Luffy menghadapi musuh kuat. Jika Geeks perhatikan, Luffy akan mengalami kekalahan ketika harus berhadapan dengan musuh kuat untuk pertama kalinya. Contoh pertama dari hal ini adalah bagaimana Luffy kalah dari Crocodile dalam arc Alabasta. Dalam cerita akhir arc tersebut Luffy harus kalah sebanyak dua kali sebelum kemudian dia menang setelah mengetahui kelemahannya.

Yang paling baru adalah ketika Luffy berhadapan dengan Kaido. Sebagai makhluk paling kuat di dunia rasanya memang masuk akal jika kemudian Luffy pada awalnya tidak sanggup untuk menghadapi Kaido. Dia beberapa kali kalah dengan mudah, yang mana bahkan Luffy berhasil Kaido kalahkan dengan hanya satu serangan saja. Dan ini terjadi lebih dari dua kali.

Dalam pertarungan puncak menghadapi Kaido di Onigashima sendiri sebenarnya Luffy sudah kalah telak. Namun, entah apa yang terjadi Luffy kemudian mampu membangkitkan buah iblis miliknya dan kemudian berubah jadi Nika. Baru dalam form Nika inilah Luffy mampu mengalahkan Kaido dengan cara menghajarnya sampai kemudian dia tenggelam di lautan lahar yang ada di bawah Wano.

Pola yang sama juga kemungkinan akan terjadi lagi kepada Luffy saat ini ketika berhadapan dengan Gorosei. Level kekuatan Gorosei jelas sangat beda daripada Kaido, di mana mereka jauh lebih kuat dan mengerikan. Logikanya, jika Luffy perlu kalah lebih dari dua kali sebelum kemudian bisa menang menghadapi Kaido artinya saat menghadapi Gorosei pun Luffy akan mengalami kekalahan terlebih dahulu.

Skenario yang paling masuk akal adalah Gorosei akan berhasil kalahkan Nika dalam pertarungan lima lawan satu. Kita akan melihat seperti apa kedahsyatan dari buah iblis Gorosei lainnya selain juga berbagai kekuatan dahsyat lain yang Gorosei miliki. Dalam momen ini Luffy atau Nika akan tumbang terlebih dahulu sebelum kemudian muncul momen yang membangkitkan kekuatan lain dari Nika atau Luffy.

Saturn sendiri sepertinya sadar jika yang dia hadapi adalah sosok “dewa” dengan kekuatan yang sangat luar biasa. Meskipun mungkin dia sanggup untuk bertahan dan menandingi kemampuannya, namun Saturn menganggap akan lebih baik jika seluruh Gorosei ikut membantunya menghadapi Nika. Dengan demikian, presentase kemenangannya akan jauh lebih besar. Dan para Gorosei akan mampu kalahkan Nika sebelum kemudian pejuang kebebasan itu kembali bangkit dan membalikan keadaan. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Exit mobile version