Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 10 Buah Iblis Yang Bisa Menjadi Green Blood!

One Piece: 10 Buah Iblis Yang Bisa Menjadi Green Blood!

Dalam cerita One Piece terdapat beberapa buah iblis yang mungkin bisa ditirukan atau dirubah dalam versi Green Blood seperti yang Vegapunk lakukan. Dalam arc Egghead sosok Vegapunk menghadirkan sesuatu yang luar biasa. Dia berhasil menciptakan sebuah hal yang bernama Green Blood. Pada dasarnya, Vegapunk berhasil menirukan kekuatan buah iblis dalam versi Green Blood. Meskipun begitu, dia mengaku hanya Paramecia sejauh ini yang berhasil. Ada beberapa buah iblis berjenis Paramecia lain yang bisa ditirukan dan dirubah dalam versi Green Blood. Apa saja?

10 Bara Bara No Mi

Buah iblis yang bisa ditirukan atau dirubah menjadi Green Blood yang pertama adalah Bara Bara no Mi. Sejauh ini, kita masih belum tahu apakah ada karakter iain yang kekuatannya ditirukan oleh Vegapunk apalagi mereka yang memiliki poisisi penting seperti Yonko atau Shichibukai. Namun, jika kemudian Vegapunk pernah melakukan penelitian terhadap buah iblis mereka mungkin Bara Bara no Mi jadi salah satu diantaranya.

Bara Bara no Mi atau Chop-Chop Fruit merupakan buah iblis berjenis Paramecia, di mana semua anggota tubuh penggunanya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu. Dan mereka juga hampir bisa dipastikan tidak akan terluka oleh serangan mematikan sekalipun. Sayangnya, meskipun kekuatannya ini terdengar luar biasa, justru buah iblis ini tidak terlalu orang perhatikan alias sangat underrated.

Buggy merupakan pemilik buah ibli ini. Banyak yang menyangkan jika Buggy kurang memaksimalkan potensi buah iblis Bara Bara. Padahal, buah iblisnya terbukti sangat kuat. Misalnya, dalam peristiwa di Marineford Buggy tidak berpengaruh apa pun terhadap serangan Mihawk yang terkenal dahsyat. Buah iblis ini juga sudah melindungi Buggy dari musuh berbahaya lainnya bahkan, melindungi dia dari berbagai hal mengerikan ketika dia berada di Impel Down.

9 Doa Doa No Mi

Sebagai salah satu anggota dari Cipher Pol, wajar jika Blueno memiliki kekuatan yang dahsyat. Selain itu, dia pun memiliki kekuatan buah iblis Doa Doa no Mi. Buah iblis ini sendiri muncul pertama kali di arc Water 7. Buat Geeks yang familiar dengan konsep salah satu alat pinta Doraemon yaitu pintu kemana saja, Doa Doa no Mi juga memiliki konsep yang sama.

Buah iblis bertipe Pacamecia ini memiliki kemampuan untuk menciptakan sebuah pintu melalui apapun yang disentuh oleh penggunanya. Selain melalui benda atau apapun yang dia sentuh, bagian tubuh mereka juga bisa dirubah menjadi pintu. Pintu yang sudah ada bisa dilalui oleh siapapun dan baru akan hilang bila ditutup sepenuhnya. Kemampuan ini sebenarnya tidak cocok digunakan dalam pertarungan, karena lebih cocok jika kekuatan ini digunakan untuk sebuah misi penyusupan.

Dengan menggunakan kekuatan buah iblis ini, seseorang bisa tiba di tempat tujuan dengan singkat dan tanpa diketahui oleh orang lain. Ini juga yang kemudian bisa Vegapunk alplikasikan kepada Seraphim atau Pacifista. Dengan adanya Green Blood dari kekuatan buah iblis ini mereka siapapun bisa menerjunkan para Pacifista dan Seraphim untuk misi pengintaian atau penyusupan.

8 Doru Doru No Mi

Kelompok Baroque Works memiliki sejumlah agen yang sangat luar biasa. Mereka merupakan lawan yang tangguh berkat kemampuan dan kedahsyatan mereka. Sebagian, bahkan ada juga yang memiliki kekuatan buah iblis. Salah satu karakter atau anggota Baroque Works yang cukup populer selain juga Bon Clay alias Mr. 2 adalah Galdino alias Mr. 3. Dia diketahui memiliki buah iblis bernama Doru Doru.

Doru Doru no Mi atau Candle Candle Fruit merupakan buah iblis berjenis Paramecia yang memungkinkan Galdino untuk bisa berubah dan memanipulasi lilin sesuka hatinya. Karena bukan sosok yang ahli bertarung, Galdino menggunakan otaknya untuk menyusun rencana dan melakukan perhitungan. Bahkan, Galdino mampu menyiapkan jebakan untuk para anggota Topi Jerami.

Strategi tersebu berhasil untuk menjebak mereka di arc Little Garden. Mr. 3 juga merupakan sosok dibalik lolosnya Ace dengan membuat kunci borgol cadangan yang diberikan kepada Luffy dalam perang di Marineford. Seperti halnya Bara Bara no Mi, kekuatan buah iblis Paramecia ini bisa dibilang underrated. Dengan menghadirkan kekuatan buah iblis ini pada Green Blood mungkin orang-orang akan mengapresiasi kekuatannya.

7 kage Kage No Mi

Gecko Moria merupakan mantan penguasa di Thriller Bark dan merupakan mantan Shichibukai. Sebagai salah satu mantan Shichibukai, memang kekuatannya tidak bisa diremehkan. Namun, jika harus dibandingkan dengan Shichibukai lainnya, kekuatan Moria sebenarnya tidak terlalu signifikan. Bahkan, bisa dibilang dia merupakan Shichibukai yang paling lemah dibanding yang lain.

Moria lebih sering menggunakan buah iblis miliknya, Kage Kage no Mi, untuk mencuri bayangan milik orang lain dan memasukannya ke zombie yang sudah dia siapkan. Dalam arc Thriller Bark diperlihatkan siapa pun orangnya, bayangan tersebut akan dengan mudah dicuri oleh Moria. Kage Kage no Mi sendiri merupakan buah iblis berjeni Paramecia yang memiliki kekuatan untuk bisa mencuri bayangan orang lain dan memindahkan bayangan tersebut.

Bagaimana kemudian Gecko Moria bisa membuat atau menghadirkan pasukan dari bayangan, tentunya akan sangat luar biasa jika kemudian Seraphim pun mampu untuk menggunakan kekukatan yang sama. Dan dengan adanya kekuatan buah iblis tersebut sosok Seraphim dan Pacifista ini akan jadi kekuatan dahsyat yang juga tidak kalah mengerikan.

6 Choki choki No Mi

Choki Choki no Mi adalah salah satu buah iblis yang unik dan juga luar biasa. Buah iblis berjenis Paramecia ini mampu memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa menggunting permukaan apa pun tanpa terkecuali. Buah iblis ini dimiliki oleh Inazuma yang merupakan wakil dari Emporio Ivankov. Sosok Inazuma sendiri pertama kali muncul pada saat Luffy berhasil menemukan sebuah “celah” di level 5.5 di penjara Impel Down.

Dalam momen tersebut diperlihatkan bagaimana Inazuma kemudian membuka jalan menuju bagian atas penjara Impel Down. Caranya dia menggunting lantai di penjara level 6 dan kemudian dia angkat untuk menjadi jalur menuju lantai atas. Sayangnya, pasca mereka berhasil kabur dari Impel Down dan kembali ke markas Pasukan Revolusi kita masih belum melihat lagi aksi dari buah iblis Inazuma ini.

Dengan kekuatan buah iblis luar biasa dan unik ini, Vegapunk rasanya bisa membuat tiruan dalam bentuk Green Blood dan kemudian diaplikasikan kepada Pacifista atau Seraphim. Kekuatan dahsyat dari Choki Choki no Mi bisa membuat senjata terkuat tersebut membalikaan keadaan. Bahkan, mereka juga bisa kabur atau meloloskan diri dari berbagai situasi yang ada.

5 Ishi Ishi No Mi

Seperti yang dijelaskan di atas, Vegapunk sangat sulit untuk menirukan atau membuat replika dari kekuatan buah iblis berjenis Logia. Karena itulah, Vegapunk sulit untuk menirukan kekuatan Suna Suna no Mi milik Crocodile. Namun, Vegapunk bisa menirukan kekuatan buah iblis serupa yaitu Ishi Ishi no Mi. Ini merupakan buah iblis yang dimakan oleh salah satu villain di arc Dressrosa yaitu Pica.

Ketika kru bajak laut Topi Jerami berada di Dressrosa, salah satu ancaman yang harus mereka hadapai adalah Pica, yang merupakan bagian dari kelompok bajak laut Donquixote. Pica diketahui memiliki buah iblis Ishi Ishi no Mi yang merupakan buah iblis berjenis Paramecia yang membuatnya bisa memanipulasi atau menyatu dengan batu, sehingga membuat Pica menjadi sosok manusia batu.

Dengan kekuatan dari Ishi Ishi no Mi yang sangat dahsyat, Pica pun kemudian menjadi bagian dari salah satu petinggi di keluarga Donquixote. Yang paling diingat dari kekuatan ini adalah ketika Luffy dan yang lain harus menghadapi sosok “raksasa” Pica yang terbuat menjadi batu. Hal tersebut menjadi bukti lain dari kedahsyatan Ishi Ishi no Mi dan ini juga alasan mengapa buah iblisnya bisa ditirukan atau dirubah jadi Green Blood.

4 Modo Modo No Mi

Mungkin, menghadirkan tiruan buah iblis milik Jewelry Bonney tidak akan pernah Vegapunk lakukan demi menghormati sosok Kuma. Namun, Vegapunk bisa menirukan kekuatan buah iblis lainnya yang memiliki kemiripan dengan Toshi Toshi no Mi milik Bonney yaitu Modo modo no Mi. Ini merupakan buah iblis Paramecia non-canon yang membuat penggunanya bisa mengeluarkan energi yang mampu mengubah siapa pun menjadi 12 tahun lebih muda.

Kemampuan ini mirip seperti kemampuan yang digunakan oleh Jewelry Bonney di mana seperti yang kita ketahui Bonney mampu mengubah siapa pun menjadi tua atau pun muda. Hal tersebut berkat buah iblis Toshi Toshi yang membuat dia mampu memanipulasi atau mengendalikan usia. Buah iblis Modo Modo no Mi sendiri dikonsumsi oleh Ain, yang merupakan wakil admiral angkatan laut neo dan juga salah satu antagonis di film One Piece Film: Z.

Seperti yang disebutkan di atas, Vegapunk mungkin bisa menghadirkan salah satu bentuk penghormatan kepada Bonney. Selain membuat para Pacifista mau mendengarkan semua perintahnya, Vegapunk juga bisa menghadirkan Green Blood yang memiliki kemamapuan dari buah iblis milik Ain tersebut. Dengan begitu, Pacifista atau Seraphim bisa memanipulasi usia lawannya meskipun tidak seekstrem Bonney.

3 Doku Doku No Mi

Kepala penjara Impel Down, Magellan, memiliki kekuatan buah iblis yang mengerikan di mana dia bisa berubah menjadi racun mematikan. Hal ini karena buah iblis Doku Doku no Mi, buah iblis berjenis Paramecia yang membuatnya bisa memanipulasi dan menciptakan racun. Magellan biasanya menciptakan sebuah lapisan tebal racun untuk melindunginya dari berbagai serangan.

Lapisan racun tersebut seolah menjadi armor atau baju pelindungnya dan memiliki ketahanan yang luar biasa, khususnya dalam pertarungan jarak dekat. Berkat hal ini, tidak ada yang berani menghadapi atau menyentuh Magellan secara langsung karena sekali saja racunnya tersentuh maka nyawa seseorang bisa melayang. Itulah yang kemudian jadi alasan mengapa Magellan sulit untuk dikalahkan.

Vegapunk mungkin bisa menciptakan Green Blood yang terbuat dari ekstrak kekuatan buah iblis Doku Doku dan kemudian menghadirkannya kepada salah satu Pacifista atau Seraphim. Hal ini karena Magellan sendiri sudah sangat sibuk untuk menjadi kepala penjara Impel Down yang mana membuat dia sulit untuk meninggalkan posisinya. Pacifista yang memiliki kekuatan buah iblis ini bisa jadi andalan bagi pihak angkatan laut atau bahkan jadi pelindung Bonney.

2 Ito Ito No Mi

Ito Ito no Mi merupakan buah iblis bertipe Paramecia yang menjadi milik dari Donquixote Doflamingo. Buah iblis ini memberikan kemampuan kepada penggunanya untuk mengendalikan apa pun dengan menciptakan sebuah tali pengatur yang tipis yang berasal dari awan. Senar atau tali yang muncul ini sangatlah kuat, bahkan mampu memotong meteor tanpa kesulitan.

Doflamingo sudah memiliki buah iblis tersebut sejak dia masih kecil, sehingga mungkin rasanya wajar jika dia mampu menguasai dengan baik Ito Ito no Mi bahkan membangkitkan kekuatannya. Dengan kekuatan buah iblis ini, Doflamingo mampu mengendalikan sekitarnya, seperti menggunakan teknik sangkar burung (birdcage) untuk mengurung seluruh wilayah Dressrosa.

Sudah terkonfirmasi jika Vegapunk menciptakan Seraphim yang menirukan sosok Doflamingo, yaitu S-Dof. Namun, sejauh ini, belum diperlihatkan apakah Seraphim Doflamingo ini juga mampu untuk menggunakan kekuatan buah iblis Ito ito. Besar kemungkinan S-Dof mampu untuk menggunakan kekuatan buah iblis tersebut. Bisa jadi kita akan melihatnya di pertempuran puncak ini.

1 Ope Ope No Mi

Buah iblis Paramecia yang bisa Vegapunk tirukan untuk jadi Green Blood adalah Ope Ope no Mi. Sudah bukan rahasia lagi jika buah iblis ini dianggap sebagai buah iblis berjenis paramecia yang kuat dan dahsyat selain juga Gura Gura no Mi. Buah Ope Ope Ope no Mi milik Trafalgar Law dianggap sebagai salah satu buah iblis yang overpower berkat berbagai kekuatan dan kemampuannya.

Sejak pertama kali diperkenalkan dalam cerita One Piece, Ope Ope sudah jadi perhatian para fans dengan kekuatannya. Dengan menggunakan kekuatan buah iblis itu, Law mampu untuk “memanipulasi” tubuh manusia dan hal lainnya. Belum lagi kedahsyatan lainnya, seperti bagaimana Law bisa melakukan “teleportasi” dengan salah satu tekniknya, Shambles, dan sebagainya.

Bukti kedahsyatan Ope Ope juga bisa kita ketahui dari bagaimana World Government rela untuk memberikan uang 5 miliar Belly kepada siapa pun yang menemukan buahnya dan menyerahkannya kepada mereka. Dengan menirukan kekuatan Ope Ope, baik Pacifista atau Seraphim selain juga bisa menghancurkan lawannya mereka bisa jadi dokter yang menyembuhkan siapapun.

Berkat kecerdasan yang sangat luar biasa dari Vegapunk ada banyak hal yang berhasil dia ciptakan, di mana salah satunya adalah Green Blood. Inilah yang kemudian Vegapunk masukan ke tubuh Seraphim, yang mana membuat mereka jadi senjata manusia paling kuat di dunia One Piece.

Exit mobile version