Home OTAKU OTAKU FEATURES Boruto: 9 Karakter yang Kebal Ninjutsu!

Boruto: 9 Karakter yang Kebal Ninjutsu!

Beberapa karakter yang ada di dunia Naruto dan Boruto diketahui memiliki kemampuan untuk bisa kebal terhadap berbagai serangan Ninjutsu. Ninjutsu merupakan sebuah kemampuan yang sangat penting bagi seorang ninja. Ini merupakan kemampuan yang membuat seorang shinobi bisa menggunakan berbagai teknik dahsyat. Contohnya adalah membuat Kagebunshin, menghadirkan serangan dengan daya hancur luar biasa, dan sebagainya. Namun, beberapa karakter di dunia Boruto dan Naruto diketahui kebal terhadap Ninjutsu. Siapa saja?

9 Obito Uchiha

Karakter yang kebal Ninjutsu di dunia Naruto dan Boruto yang pertama adalah Obito Uchiha. Obito merupakan teman masa kecil dari Hatake Kakashi. Dia juga bahkan menjadi rekan satu tim dari Kakashi bersama dengan Rin Nohara. Obito sendiri merupakan salah satu anggota klan Uchiha yang cukup terlambat untuk membangkitkan Doujutsu khas klan Uchiha yaitu Sharingan.

Hal tersebut yang membuat Obito dianggap sebagai ninja yang telat berkembang. Obito juga terkenal dengan sifatnya yang sangat mirip seperti Naruto saat dia masih kecil. Dan yang menarik adalah dia menjadi sosok Uchiha yang rela memberikan sebelah mata Sharingannya kepada Kakashi saat Obito sedang dalam keadaan sekarat selama perang dunia shinobi ketiga.

Obito sendiri kemudian diketahui merupakan Jinchuriki atau wadah bagi monster berekor, yaitu Jyuubi atau Monster Berekor Sepuluh. Hal tersebut membuatnya memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, termasuk dengan adanya kekuatan Six Path. Selain mampu mengakses berbagai kekuatan dahsyat, menjadi Jinchuuriki dari Jyuubi membuat Obito kebal terhadap Ninjutsu. Hal ini terbukti ketika berbagai serangan Ninjutsu yang mengarah kepadanya tidak memiliki efek apapun. Satu-satunya yang kemudian bisa menyerang Obito adalah Senjutsu.

8 Madara Uchiha

Selain Obito, Madara Uchiha merupakan sosok yang juga pernah jadi wadah atau Jinchuuriki bagi Jyuubi. Madara merupakan salah satu pendiri desa Konoha selain juga Hashirama Senju. Dia juga merupakan sosok shinobi terkuat di klan Uchiha. Saat masih hidup, Madara sempat membaca sebuah tablet yang ditulis oleh Hagoromo Otsutsuki. Inilah yang kemudian membuat Madara memutuskan untuk mengaktifkan Infinite Tsukuyomi.

Baginya, Infinite Tsukuyomi menjadi satu-satunya cara untuk bisa meraih kedamaian, terlepas dari berbagai resiko yang ada. Sayangnya, dia gagal untuk mewujudkan hal tersebut yang mana kemudian dia menyerahkannya kepada penerusnya yaitu Obito Uchiha. Madara kemudian dibangkitkan saat perang dunia shinobi keempat setelah dia berhasil membangkitkan dirinya sendiri dari kematian.

Dan tidak butuh waktu lama bagi Madara untuk kemudian menjadi Jinchuriki bagai Jyuubi atau monster ekor sepuluh. Efek yang terjadi kepada Madara Uchiha setelah menjadi Jinchuriki monster ekor sepuluh sama dengan apa yang terjadi dengan Obito. Dia menjadi kebal terhadap berbagai serangan Ninjutsu dan Jutsu yang bisa melukainya hanya Taijutsu dan juga Senjutsu. Inilah alasan mengapa Guy kemudian menjadi sosok yang berpengaruh saat meghadapi Madara.

7 Uzumaki Naruto

Hokage ketujuh dari desa Konoha yang statusnya saat ini adalah menghilang setelah Kawaki menculiknya dan menyanderanya di dalam dimensi Otsutsuki. Pasca perang dunia shinobi keempat, Naruto kemudian dianggap sebagai ninja paling kuat di dunia. Ada beberapa alasan yang membuat hal itu terjadi. Yang pertama adalah karena Naruto merupakan reinkarnasi dari Asura Otsutsuki.

Klan Uzumaki ternyata diketahui merupakan keturunan dari Asura. Dan inilah yang kemudian membuat cadangan chakra dalam tubuhnya sangat melimpah, yang mana melampaui manusia normalnya. Dan kekuatan tersebut semakin bertambah ketika Kurama menjadi salah satu sumber kekuatan terbesar bagi Naruto. Alasan lainnya adalah karena Naruto memiliki chakra Six Path.

Dengan memiliki chakra Six Path, seperti halnya Madara dan Obito, Naruto menjadi kebal terhadap berbagai serangan Ninjutsu. Naruto juga memiliki kemampuan untuk mengakses Yin-Yang Release. Dengan mengombinasikannya bersama Truth-Seeking Balls, Naruto bisa menetralkan dan melemahkan atau bahkan kebal berbagai serangan Ninjutsu.

6 Momoshiki Otsutsuki

Momoshiki Otsutsuki merupakan salah satu dari tiga anggota klan Otsutsuki yang datang ke bumi untuk mencari kekuatan Chakra terbesar di planet bumi, yang mana kekuatan tersebut ada dalam diri Naruto. Momoshiki merupakan sosok Otsutsuki yang muncul dalam cerita Boruto. Di awal series Boruto, Momoshiki sempat diperlihatkan bertarung melawan Naruto dan Sasuke sekaligus.

Namun, meskipun Naruto dan Sasuke adalah dua shinobi terkuat di dunia hal tersebut nyatanya bukan tandingan seorang Momoshiki. Dengan menggunakan Rinnegan di tangan kirinya, Momoshiki mampu menyerap semua chakra. Di tangan kanannya, dia mampu membuat Jutsu berkali-kali lipat lebih kuat dan mampu menangkis serangannya. Terakhir Rinnegannya terletak di dahinya.

Masih belum diketahui apa yang bisa dilakukan oleh Rinnegan yang ada di dahinya. Namun, bisa dipastikan Momoshiki adalah salah satu karakter terkuat di series Boruto. Bukti bagaimana Momoshiki kebal terhadap Ninjutsu adalah bagaimana dia mampu menyerap semua chakra atau serangan yang berbasis Jutsu, yang dia buktikan ketika menyerap teknik Katon dari Kawaki.

5 Hagoromo Otsutsuki 

Hagoromo Otsutsuki atau yang biasa dikenal sebagai Rikkudo Sennin atau Sage of Six Path, merupakan salah satu karakter terkuat di universe Naruto dan juga Boruto. Selain itu, dia juga merupakan salah satu karakter yang terkuat diantara klan Otsutsuki lainnya. Dia merupakan anak dari Kaguya Otsutsuki dan sedari kecil Hagoromo sudah memiliki Rinnegan di matanya. Kemampuan Rinnegan Hagoromo tidak ada tandingannya.

Kemampuan Hagoromo yang luar biasa sempat membuat Kaguya merasa terancam. Salah satu contoh kekuatannya adalah ketika dia menciptakan bulan dengan menggunakan Chibaku Tensei. Meskipun dia sudah memberikan sebagian kekuatannya kepada Naruto dan Sasuke, Hagoromo masih cukup kuat untuk membangkitkan para Kage yang sudah tewas dan juga menghancurkan Edo Tensei.

Sebelum Madara dan Obito, Hagoromo merupakan Jinchuriki pertama di universe Naruto dan Boruto di mana dia menjadi wadah bagi monster ekor sepuluh. Sebagai pemilik chakra Six Path, anak dari Kaguya Otsutsuki yang level kekuatannya mirip dengan Kaguya, serta bisa menggunakan Yin-Yang Release wajar jika kemudian Hagoromo mampu untuk menahan semua serangan Ninjutsu. Hanya serangan alami atau yang bukan Ninjutsu yang kemudian bisa menyerang Momoshiki.

4 Kaguya Otsutsutsuki

Dialah pencipta konsep chakra dalam universe Naruto dan Boruto, yang mana membuatnya sempat jadi karakter paling kuat di series Naruto. Sama seperti klan Otsutsuki lainnya, Kaguya Otsutsuki juga memiliki kemampuan yang sangat dahsyat. Bahkan, kemampuannya tersebut dikatakan lebih hebat dan lebih kuat dibandingkan Madara Uchiha. Dengan menggunakan kekuatannya, dia bisa menghancurkan sebuah planet dengan mudah.

Kaguya bahkan diketahui memiliki kekuatan yang lebih dari Hagoromo Otsutsuki. Dengan menggunakan kekuatan Rinne-Sharingan, Kaguya mampu membuka portal menuju enam dimensi berbeda dan bahkan mampu secara instant melakukan teleportasi, baik dirinya atau orang di sekitarnya, ke lokasi yang dia inginkan. Selain menjadi pencipta konsep chakra, dia juga yang menciptakan monster ekor sepuluh.

Dengan kekuatan yang sangat dahsyat yang dia miliki, Kaguya mampu kebal dari berbagai serangan Ninjutsu. Hal ini terbuki dalam perang dunia shinobi keempat di mana semua serangan aliansi shinobi, bahkan Naruto dan Sasuke, tidak mempan untuk menyerang Kaguya. Yang epik adalah Kaguya bahkan bisa membatalkan teknik Susanoo Sasuke hanya dengan menyentuhnya saja.

3 Isshiki Otsutsuki

Karakter yang sempat jadi karakter paling kuat dalam series Naruto dan Boruto adalah Isshiki tsutsuki. Sebenarnya, Isshiki merupakan mantan partner aatau rekan bagi Kaguya Otsutsuki saat mereka dikirim menuju bumi. Bahkan, dialah yang kemudian disebut-sebut sebagai rekan dari Kaguya yang diserang dan bahkan hampir tewas. Pasca kejadian tersebut, Isshiki kemudian tinggal di tubuh Jigen.

Isshiki sendiri sudah sejak lama berada di dalam tubuh Jigen yang menjadi wadahnya. Dengan menggunakan tubuh Jigen, Isshiki mampu bertarung melawan Naruto dan Sasuke secara bersama-sama dan masih bisa memenangkan pertarungan itu. Menjadi salah satu karakter paling kuat di seriesnya, ditambah juga dia merupakan bagian dari klan Otsutsuki, tentunya masuk akal jika Isshiki juga kebal Ninjutsu.

Bukti dari hal ini terjadi dalam pertarungan menghadapi Naruto, Kawaki, Boruto, dan Sasuke. Mereka semua nampak tidak mampu untuk sekedar melayangkan serangan kepada  Isshiki. Karena, semua serangan tersebut bisa dimentahkan dengan mudah. Butuh teknik Baryon Mode bagi Isshiki untuk kemudian benar-benar bisa melemah dan kemudian akhirnya tewas oleh Kawaki.

2 Uzumaki Boruto

Sedari awal, sosok Boruto memang sudah spesial jika kita membandingkannya dengan anak-anak seusianya. Bahkan, bisa dibilang, Boruto jauh lebih hebat dan cerdas dari para karakter orisinal. Meskipun begitu, perubahan terbesar yang paling terasa dari sosok Boruto terlihat pasca timeskip terjadi. Selama timeskip kurang lebih empat tahun para karakter utama di series Boruto nampaknya benar-benar mengalami peningkatan dari segi kekuatan.

Contoh paling nyata dari poin ini bisa kita lihat dari sosok Uzumaki Boruto, Uchiha Sarada, Himawari, dan sebagainya. Dalam pertarungan melawan Code, nampak Boruto sangat percaya diri dengan kekuatan yang dia miliki. Meskipun Code sempat menertawakan kepercayaan diri Boruto tersebut, pada akhirnya dia merasakan kedahsyatan kekuatan dari Boruto. Dia sempat meremehkan teknik Rasengan milik Boruto, tetapi akhirnya efek dari Rasengan Uzuhiko merubah pandangan Code tentang kekuatan Boruto.

Namun, bukti bagaimana Boruto tahan terhadap berbagai serangan Ninjutsu bisa kita lihat ketika dia bisa bertahan dari serangan kloning pohon suci. Boruto mampu bertahan dan melawan sebelum kemudian melarikan diri. Kemudian, dalam chapter 7 kemarin di series Boruto: Two Blue Vortex nampak dia begitu mudah untuk bisa menghindari serangan dari Sage Mode milik Mitsuki.

1 Daemon dan Eida

Karakter yang kebal Ninjutsu terakhir adalah Daemon dan juga Eida. Ada alasan mengapa kedua kakak-beradik ini ada di urutan pertama, yang mana bahkan keduanya dianggap jauh lebih kuat dari Otsutsuki itu sendiri. Hal tersebut tidak lain adalah karena adanya DNA Shibai Otsutsuki dalam tubuh mereka. Inilah yang kemudian membuat kekuatan keduanya menjadi sangat dahsyat dan tidak terkalahkan.

Seperti yang dijelaskan di chapter yang lalu, Shibai adalah sosok dewa Otsutsuki yang sudah lama ada. Namun, tidak ada penjelasan rinci mengenai hal ini. Meskipun begitu, Amado meyakinkan kepada Shikamaru dan Naruto bahwa Shibai sudah tidak ada alias sudah tewas. Hanya tubuhnya yang tersisa dari sosok dewa Otsutsuki tersebut. DNA dari Shibai yang kemudian Amado jadikan landasan atau dasar untuk menciptakan Eida dan Daemon.

Kekuatan Senrigan milik Eida serta Reflection milik Daemon merupakan dua kemampuan dahsyat milik Shibai. Namun, level kekuatan mereka masih sedikit dibandingkan Shibai. Selain itu, Shibai juga masih memiliki kekuatan dahsyat lainnya selain Senrigan dan Reflection. Dan sejauh ini, tidak ada yang mampu menandingi kekuatan keduanya. Selain itu, kita juga belum tahu seberapa dahsyat kekuatan penuh keduanya.

Meskipun Ninjutsu menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa yang harus dikuasai oleh para shinobi, namun nyatanya ada beberapa karakter di universe Naruto dan Boruto yang kebal terhadap serangan tersebut. Para karakter itu memiliki kemampuan dahsyat yang sanggup menetralkan setiap serangan Ninjutsu.

Exit mobile version