Film pertama dari DC Universe, Superman: Legacy, kemungkinan akan berlatar kebalikan dari alur cerita Kingdom Come yang fenomenal. Para fans begitu menantikan film garapan dari James Gunn ini karena mereka penasaran dengan bagaimana Gunn akan menghadirkan alur ceritanya. Yang menarik kemudian adalah terdapat sebuah teori menarik yang berkembang di kalangan fans. Dalam teori ini ada kemungkinan film Superman: Legacy akan berlatar kebalikan dari Kingdom Come.

3Cerita Klasik Kingdom Come

Kingdom Come adalah salah satu cerita Elseworlds DC, atau cerita yang berlangsung di realita alternatif, yang merupakan hasil tulisan dari Mark Waid dan ilustrator Alex Ross.  Rilis pada 1995, Kingdom Come menghadirkan cerita di mana Superman memutuskan untuk pensiun sebagai superhero. Dia merasa gagal dan putus asa serta sedih yang begitu mendalam akibat meninggalnya Lois Lane.

Dalam ceritanya, Lois tewas setelah Joker berhasil membunuhnya. Akibat hal tersebut Superman memutuskan untuk menyendiri di Fortress of Solitude. Absennya Superman dan para superhero lainnya di dunia tersebut berakibat para kacaunya keseimbangan dunia. Kejahatan kembali meningkat dan yang paling parah adalah munculnya sebuah kelompok perlawanan di mana justru para vigilante dan anti-hero yang berkuasa.

Melihat kondisi yang sudah tidak bisa lagi mendapatkan toleransi, akhirnya Superman kembali muncul ke permukaan bersama rekan-rekannya. Contohnya adalah Batman, The Flash, Wonder Woman, dan sebagainya. Mereka kemudian membentuk sebuah tim Justice League yang baru. Sebenarnya, ada beberapa poin utama yang muncul dalam cerita Kingdom Come ini.

Yang paling epik adalah sebagai salah satu upaya mereka untuk mengembalikan kedamaian dan aturan seperti semula, tim Justice League yang baru ini kemudian harus bertempur dengan kelompok superhero lainnya. Efek mengerikan dari pertempuran tersebut adalah bagaimana ada banyak superhero yang harus tewas. Setelahnya, Superman kemudian menjalin hubungan dengan Wonder Woman.

Namun, rasanya James Gunn tidak akan mengadaptasi sepenuhnya cerita Kingdom Come dalam film Superman: Legacy jika memang sang sutradara akan menghadirkan ceritanya. Tentunya akan ada beberapa perubahan besar yang Gunn akan hadikan di filmnya nanti, serta beberapa penyesuaian detil cerita. Semuanya dilakukan tentu untuk menghadirkan kelanjutan cerita yang sesuai dengan apa yang mereka persiapkan.

Kebalikan Dari Kingdom Come – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.