Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Film & Series Adaptasi Game yang Rilis 2024!

6 Film & Series Adaptasi Game yang Rilis 2024!

Tahun ini, berbagai film dan series besar mulai bermunculan. Ada banyak sekali tayangan-tayangan yang tentu saja sangat wajib kalian simak. Menariknya nih Geeks, di tahun ini, ada juga berbagai tayangan yang diadaptasi dari game, baik berupa film ataupun series. Film dan series tersebut diadaptasi dari game-game besar, dan rasanya kalian cukup familiar dengan game-game tersebut. Dan mudah-mudahan saja tayangan-tayangan ini berakhir positif, mengingat ada banyak sekali film atau series yang berujung kegagalan. Apa saja film dan series adaptasi game yang rilis di tahun 2024 ini?

6 Sonic the Hedgehog 3

Tidak lama setelah Paramount merilis film Sonic the Hedgehog 2, mereka tidak ragu untuk membuat film ketiganya. Bagaimana tidak? Dua film sebelumnya sukses besar, dan mendapat pujian dari kritikus dan penonton. Produksi film ketiga dimulai sejak tahun 2023, dan rencananya akan dirilis pada tanggal 20 Desember 2024. Sonic the Hedgehog 3 kembali ditulis oleh Pat Casey, Josh Miller, dan John Whittington.

Film Sonic the Hedgehog 3 sendiri telah menambahkan beberapa pemeran baru seperti Krysten Ritter, Alyla Browne, dan Cristo Fernandez. Sayangnya, peran masing-masing dari mereka belum diketahui secara pasti. Krysten Ritter dan kawan-kawan bakal bergabung dengan para pemeran lainnya yang sudah dikonfirmasi muncul seperti Jim Carrey, Ben Schwartz, Idris Elba, Colleen O’Shaughnessey, Lee Majdoub, Tom Butler, dan James Marsden.

Menariknya, Jim Carrey akan kembali sebagai Dr. Robotnik untuk Sonic the Hedgehog 3. Jim Carrey sempat membuat penggemar khawatir ketika dia mengumumkan kemungkinan pensiun tahun lalu. Dengan kembalinya Carrey ke dalam film ini, tentu saja ini membuat senang para penggemar. Shadow the Hedgehog juga dipastikan juga akan muncul di film ketiga, dan dia menjadi daya tarik dari film tersebut karena latar belakangnya akan digali lebih dalam.

5 Borderlands

Baru-baru ini, Lionsgate merilis trailer live action Borderlands yang sudah sangat dinantikan. Pengembangan film ini memang sudah sejak lama terjadi, tetapi baru terwujud di tahun ini. Rencananya film tersebut akan rilis pada 9 Agustus mendatang, dan akan tayang di seluruh bioskop dunia. Film ini bakal disutradarai oleh Eli Roth, dengan naskah yang juga dibuat olehnya sendiri. Selain nama besar Borderlands, filmnya pun menghadirkan deretan bintang papan atas.

Para bintang papan atas yang terlibat dalam film ini adalah Cate Blanchett sebagai Lilith, Jack Black sebagai Claptrap, Jamie Lee Curtis sebagai Trannis, Kevin Hart sebagai Roland, dan Ariana Greenblatt sebagai Tiny Tina. Sementara itu filmnya diproduseri langsung oleh Avi Arat, Ari Arad, dan Erik Feig. Buat Geeks yang belum tahu, Borderlands tadinya merupakan game FPS dan RPG.

Sebagian besar game Borderlands berlatar di planet fiksi bernama Pandora, yang dipenuhi dengan gurun yang tandus dan kota-kota yang penuh kekerasan. Planetnya juga dihuni oleh berbagai makhluk aneh dan berbahaya. Film Borderlands menceritakan tentang para karakter yang melakukan pencarian terhadap putri Atlas. Film Borderlands menjanjikan kemegahan, dan mudah-mudahan saja filmnya akab berakhir dengan kesuksesan.

4 Fallout

Jika dua di atas adalah film, lain halnya dengan Fallout, karena ini adalah series adaptasi game yang bakal ditayangkan pada 12 April 2024 di Prime Video. Fallout diadaptasi dari game berjudul sama yang mengambil latar di dunia post-apocalyptic. Gamenya sendiri rilis pertama kali di tahun 1997, dan setelah itu gamenya menjadi sangat populer. Filmnya bakal berlatar di Los Angeles yang telah hancur, dan berlokasi di Vault 33, sebuah tempat yang belum pernah dijelajahi orang pemain Fallout.

Seriesnya mengambil latar pada tahun 2077, di mana berfokus pada kisah Lucy, seorang wanita muda yang terperangkap di dalam sebuah vault bawah tanah. Ketika Lucy terpaksa mencari pertolongan di atas tanah, dia dihadapkan dengan pemandangan yang menyeramkan, termasuk serangga raksasa dan hewan mutan. Plot dari series Fallout juga akan menjadi kanon, sehingga akan menyambung dengan game-game Fallout lainnya yang telah dirilis.

Menariknya, series ini juga bakal menghadirkan karakter-karakter baru yang melakukan debut di series ini, sepoerti Lucy. Proses syuting untuk seriesnya dimulai sejak tahun 2023 dan sekarang seriesnya telah siap untuk rilis. Seriesnya nanti bakal dibintangi oleh Moises Arias, Johnny Pemberton, Walton Goggins, Ella Purnell, Aaron Moten, dan Kyle MacLachlan.

3 Knuckles

Knuckles juga menjadi series adaptasi game andalan Paramount+ yang akan dirilis pada 26 April 2024. Series ini memiliki total 6 episode, dan menampilkan aktor Idris Elba sebagai pemeran dari sang karakter utama yaitu Knuckles yang merupakan pejuang dari Echidna. Menariknya, semua episode dari series ini akan rilis di waktu yang bersamaan, sehingga penonton bisa menontonnya secara marathon dan langsung.

Series ini bakal menjadi jembatan antara film Sonic the Hedgehog 2 dan Sonic the Hedgehog 3, yang juga akan rilis di tahun ini. Knuckles memang mengambil latar waktu di antara kedua film tersebut. Oleh karena itu, untuk lebih mengerti jalannya cerita di Sonic the Hedgehog 3, kalian wajib menonton series Knuckles. Series ini akan menceritakan saat Knuckles setuju untuk melatih Wade sebagai muridnya dan mengajarkan kepadanya cara-cara Echidna warrior.

Dalam cerita Sonic, Knuckles adalah penjaga dari Master Emerald di Angel Island dan memiliki kemampuan untuk berlari cepat dan menggunakan kekuatan fisik yang luar biasa. Meskipun awalnya diperkenalkan sebagai musuh Sonic, Knuckles kemudian menjadi salah satu teman terbaik Sonic dan sering kali berkolaborasi dengan Sonic dan Tails dalam petualangan mereka.

2 Arcane Season 2

Geeks masih ingat dengan series Arcane yang rilis di tahun 2021? Series ini mendapatkan ulasan yang sangat positif ketika rilis di Netflix. Arcane mengangkat kisah dua karakter populer dari dunia League of Legends, yaitu Jinx dan Vi, serta menjelajahi perjalanan mereka sebelum menjadi musuh yang saling bertentangan di dalam gamenya. Dan setelah sukses dengan musim pertama, seriesnya pun berlanjut dengan musim kedua yang akan rilis tahun ini.

Series adaptasi game ini direncanakan untuk rilis pada November 2024 mendatang, dan beberapa waktu lalu, kita pun mendapatkan kesempatan untuk melihat teaser perdananya. Menariknya dalam teaser tersebut, kita diperlihatkan karakter League of Legends yang populer yaitu sang ilmuwan Singed yang gila. Menariknya, dia sepertinya tengah bereksperimen dengan tubuh orang lain, yang dispekulasikan sebagai tubuh yang akan berubah menjadi Warwic. Tentu saja musim keduanya nanti juga akan rilis di Netflix.

Musim pertama dari series Arcane meraih empat penghargaan Primetime Emmy, dan dianggap sebagai salah satu series adaptasi game terbaik sepanjang masa. Dan mudah-mudahan saja musim keduanya nanti akan bernasib sama seperti musim pertama, dan menghadirkan cerita yang menarik untuk kita simak.

1 Tomb Raider: The Legend of Lara Croft

Sama seperti Arcane, ini adalah series animasi yang diadaptasi dari franchise Tomb Raider. Series adaptasi game ini pertama kali diumumkan pada tahun 2021, dan baru terwujud pada tahun 2024. Tentu saja series ini diharapkan membawa nama baik franchise Tomb Raider yang tidak pernah begitu sukses lewat film-film mereka. Tomb Raider: The Legend of Lara Croft berpusat pada petualangan Lara Croft saat dia menjelajahi wilayah yang belum dipetakan untuk mencari benda legendaris.

Lewat teaser yang rilis beberapa waktu lalu, kita bisa melihat bagaimana Lara Croft beraksi, di mana dia masuk ke dalam kawah besar, dan mencari artefak di dalam sebuah gua besar. Menariknya lewat teaser tersebut, kita mengetahui bahwa seriesnya juga akan menghadirkan elemen supernatural. Pasalnya, Lara Croft mengatakan mantra, kutukan, dan legenda di sepanjang perjalananya.

Series ini dibintangi oleh Hayley Atwell, di mana dia memerankan sang karakter utama, Lara Croft. Menurut produsernya, series ini bakal menjembatani video game Tomb Raider klasik dan trilogi rebootnya. Kita pun akan melihat petualangan epik, sambil sang karakter utama memecahkan teka-teki untuk dilewati. Karakter lain yang juga muncul dalam series ini adalah Jonah Maiavadan dan Zip, yang masing-masing diperankan oleh Earl Baylon dan Allen Maldonado.

Itulah dia Geeks beberapa film dan series adaptasi game yang akan rilis di tahun ini. Tayangan-tayangan tersebut akan sangat menarik untuk kita lihat, dan sangat wajib kalian tunggu. Di antara tayangan-tayangan tersebut, mana yang paling kalian tunggu?

Exit mobile version