The Lord of the Rings dianggap sebagai salah satu karya sastra paling berpengaruh sepanjang masa. Karya ini telah memengaruhi genre fantasi dan menjadi dasar bagi banyak karya yang datang setelahnya. Trilogi novel The Lord of the Rings kemudian diadaptasi menjadi trilogi film yang sangat sukses. Seri filmnya dirilis antara tahun 2001 dan 2003 dan memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk Academy Award untuk film terbaik. Menariknya, akan ada beberapa proyek Lord of the Rings terbaru yang akan segera rilis. Apa saja? Simak berikut ini!

2Rings of Power Season 2

Ketika Rings of Power rilis di tahun 2022, series tersebut menghasilkan kesuksesan masif bagi Amazon Prime. Seriesnya langsung ditonton oleh 25 juta orang saat pemutaran perdananya. Dengan kesuksesan masif yang diraih, ditambah dengan ulasan positif yang didapat, wajar jika Amazon tidak ragu menggarap Rings of Power Season 2. Pengembangan series keduanya sendiri sudah dimulai sejak tahun 2022 lalu.

Syuting Rings of Power Season 2 berlangsung di Selandia Baru, di lokasi yang sama seperti Season 1. Sejauh ini, belum ada informasi tentang siapa saja karakter yang akan kembali. Showrunner Rings of Power, J.D. Payne, memang sudah mengungkapkan bahwa Season 2 nanti akan mengungkap asal-usul Sauron. Showrunner Patrick McKay juga mengonfirmasi bahwa Season 2 nanti akan lebih selaras dengan materi asli The Lord of the Rings karya J.R.R. Tolkien, yang berarti kisahnya akan lebih canon.

Proses produksi series ini sebenarnya sudah rampung pada bulan Juni 2023, beberapa hari saja sebelum mogok kerja WGA dan SAG-AFTRA terjadi. Oleh karena itulah series ini kemungkinan besar akan rilis di akhir tahun 2024 ini, meskipun tanggal rilisnya masih belum terungkap. Dan sama seperti Season 1, Season 2 nanti bakal ditayangkan di Amazon Prime.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/