The Lord of the Rings dianggap sebagai salah satu karya sastra paling berpengaruh sepanjang masa. Karya ini telah memengaruhi genre fantasi dan menjadi dasar bagi banyak karya yang datang setelahnya. Trilogi novel The Lord of the Rings kemudian diadaptasi menjadi trilogi film yang sangat sukses. Seri filmnya dirilis antara tahun 2001 dan 2003 dan memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk Academy Award untuk film terbaik. Menariknya, akan ada beberapa proyek Lord of the Rings terbaru yang akan segera rilis. Apa saja? Simak berikut ini!

3Lord of the Rings: The War of the Rohirrim

The War of the Rohirrim atau yang disingkat TWOTR, adalah sebuah film animasi dari franchise Lord of the Rings yang akan dirilis pada 13 Desember 2024. Awalnya, film ini akan rilis pada awal tahun ini, tetapi kemudian ditunda karena suatu alasan. TWOTR pertama kali diumumkan pada tahun 2021, di mana filmnya bakal menceritakan tentang karakter legendaris Middle-earth yaitu Helm Hammerhand.

Dia adalah raja Rohan kesembilan. Filmnya mengambil latar hampir 200 tahun sebelum apa yang terjadi dalam The Two Towers. Helm nantinya bakal menggagalkan serangan Dunlendings. Film ini akan disutradarai oleh Kenji Kamiyama yang sebelumnya sukses dengan Blade Runner: Black Lotus. TWOTR juga bakal menghadirkan para pemeran beken seperti Brian Cox sebagai Helm Hammerhand, Gaia Wise sebagai Hera alias putri Helm, Luke Pasqualino sebagai pemimpin Dunlendings, dan masih banyak lagi.

Menariknya, Mirana Otto akan yang sebelumnya muncul dalam Lord of the Rings juga kembali dalam film ini. Mirana Otto akan memerankan karakter Eowyn. Selain itu, masih banyak pemeran lain yang terlibat seperti Yazdan Qafouri, Benjamin Wainwright, Michael Wildman, Jude Akuwudike, Bilal Hasna, dan beberapa nama lainnya dalam peran yang belum diumumkan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/