Bounty hunter adalah sebutan bagi seseorang yang bekerja untuk menangkap atau mengambil pelaku kejahatan yang telah melarikan diri atau yang dicari oleh pihak berwenang. Mereka biasanya dipekerjakan oleh otoritas penegak hukum, perusahaan jasa keamanan, atau individu tertentu untuk menemukan, menangkap, dan menyerahkan pelaku kejahatan kepada pihak yang berwenang. Bounty hunter sering kali memiliki keahlian khusus dalam melacak dan menangkap pelaku kejahatan yang melarikan diri, dan mereka dapat menggunakan berbagai metode dan strategi untuk menyelesaikan tugas mereka. Menariknya, ada beberapa film yang menampilkan bounty hunter. Apa saja? Simak berikut ini!

6The Hateful Eight

The Hateful Eight disutradarai oleh Quentin Tarantino, yang juga menulis naskahnya. Film bounty hunter ini dibintangi oleh Samuel L. Jackson, Kurt Russell, Jennifer Jason Leigh, Walton Goggins, Demián Bichir, Tim Roth, Michael Madsen, dan Bruce Dern. The Hateful Eight berlatar belakang beberapa tahun setelah Perang Saudara di Amerika. Seorang bounty hunter bernama John “The Hangman” Ruth (Kurt Russell) sedang membawa seorang tahanan bernama Daisy Domergue (Jennifer Jason Leigh) untuk diadili dan digantung di kota Red Rock.

Ruth bertemu dengan Marquis Warren (Samuel L. Jackson), seorang mantan tentara dan juga bounty hunter, dan Chris Mannix (Walton Goggins), yang mengaku sebagai sheriff baru Red Rock. Mereka terjebak dalam badai salju sehingga terpaksa berlindung di sebuah pondok. Di pondok tersebut, mereka bertemu dengan beberapa orang lain yang mencurigakan: Oswaldo Mobray (Tim Roth), seorang pengacara; Joe Gage (Michael Madsen), seorang koboi; Bob (Demián Bichir), penjaga pondok; dan Jenderal Sanford Smithers (Bruce Dern).

Saat mereka berada di pondok, muncul rahasia, kecurigaan, dan pengkhianatan yang mengarah pada pertempuran mematikan di antara mereka. The Hateful Eight dirilis dalam dua versi: versi layar lebar dan versi “Roadshow”.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/