Bounty hunter adalah sebutan bagi seseorang yang bekerja untuk menangkap atau mengambil pelaku kejahatan yang telah melarikan diri atau yang dicari oleh pihak berwenang. Mereka biasanya dipekerjakan oleh otoritas penegak hukum, perusahaan jasa keamanan, atau individu tertentu untuk menemukan, menangkap, dan menyerahkan pelaku kejahatan kepada pihak yang berwenang. Bounty hunter sering kali memiliki keahlian khusus dalam melacak dan menangkap pelaku kejahatan yang melarikan diri, dan mereka dapat menggunakan berbagai metode dan strategi untuk menyelesaikan tugas mereka. Menariknya, ada beberapa film yang menampilkan bounty hunter. Apa saja? Simak berikut ini!

7Django Unchained

Django Unchained mengisahkan tentang seorang budak bernama Djago Freeman (Jamie Foxx) yang dibebaskan, dan kemudian dibeli oleh seorang bounty hunter dari Jerman yang juga dokter gigi dan pembunuh bayaran, Dr. King Schultz (Christoph Waltz). Schultz membebaskan Django dan membantunya mencari dan membebaskan istrinya yang diculik, Broomhilda von Shaft (Kerry Washington), dari seorang pemilik tanah yang kejam, Calvin J. Candie (Leonardo DiCaprio).

Schultz melatih Django dan menjadikannya mitra dalam mengejar para penjahat. Bersama-sama, mereka menyusup ke dalam perkebunan Candie, dengan menyamar sebagai pengusaha yang tertarik pada pertarungan budak. Namun rencana mereka terbongkar, dan situasi menjadi semakin berbahaya. Django Unchained disutradarai oleh Quentin Tarantino, yang juga menulis naskahnya.

Django Unchained” mendapat banyak pujian kritis dan meraih berbagai penghargaan, termasuk Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik (Christoph Waltz) dan Best Original Screenplay (Quentin Tarantino). Meski begitu, filmnya tak lepas dari kontroversi karena penggambarannya tentang rasisme, kekerasan, dan penggunaan kata-kata yang mengandung unsur rasial.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/