Salah satu karakter di cerita One Piece, Tony Tony Chopper, kemungkinan bukan sosok karakter biasa karena dia memiliki identitas rahasia. Chopper merupakan salah satu karakter underrated dalam alur cerita One Piece. Dia merupakan dokter kapal di kru Topi Jerami yang mana memiliki mimpi untuk menemukan obat untuk semua penyakit. Chopper jarang  terlibat dalam cerita, yang mana membuat dia jadi salah satu karakter underrated. Namun, terdapat teori menarik jika sebenarnya Chopper memiliki identitas rahasia di cerita One Piece ini.

2Sembunyikan Nama Asli

Berdasarkan penjelasan di atas, maka rasanya masuk akal jika kemudian Chopper memiliki tanduk yang besar, buah iblisnya memiliki bentuk seperti jamur, serta dia bisa berbicara dengan hewan lain. Namun, yang paling menarik yang mungkin bisa jadi petunjuk utama dari teorinya adalah bagaimana dia ingin menjadi dokter dan menyembuhkan orang lain. Cernunnos sendiri selalu berusaha untuk bisa menyembuhkan dan merawat semua makhluk yang ada di hutan.

Ketika berbicara mengenai buah iblis, terutama yang berjenis Zoan seperti Hito Hito no Mi milik Chopper, ada pertanyaan besar yang kemudian muncul. Apakah kemudian sosok Dewa Hutan dalam buah iblis Chopper memang sengaja ingin dimakan oleh Chopper? Ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah seperti yang Gorosei ungkapkan jika buah iblis Zoan memiliki kehendaknya sendiri.

Kedua, mimpi besar Chopper adalah menjadi dokter paling hebat di dunia One Piece yang bisa menyembuhkan semua penyakit. Seperti yang disebutkan di paragraf awal, Chopper juga dianggap sebagai salah satu karakter underrated dalam cerita One Piece. Buktinya adalah bagaimana nilai buruannya selalu kecil nilainya. Bahkan, bisa dibilang, harga nilai buruan Chopper tidak masuk akal.

Namun, ada dua kemungkinan terkait hal tersebut. Yang pertama adalah Gorosei menganggap jika Chopper merupakan peliharaan dan rusa biasa. Dia kemungkinan masih belum mengetahui atau belum sadar mengenai potensi dan kekuatan dari Forest God atau Dewa Hutan yang ada dalam buah iblisnya. Dan yang kedua adalah Gorosei sengaja melakukan hal itu demi menyembunyikan fakta sebenarnya.

Seperti yang Geeks ketahui, Gorosei sengaja menyembunyikan fakta sebenarnya mengenai buah iblis Luffy selama 25 tahun terakhir. Kita awalnya diperkenalkan jika buah iblis tersebut adalah Gomu Gomu no Mi. Namun, kemudian, kita akhirnya tahu jika buah iblis tersebut memiliki nama asli Hito Hito no Mi, Model: Sun god Nika. Dengan rekam jejak mereka selama ini dan berkaca dari buah iblis Luffy, rasanya masuk akal jika kemudian Gorosei atau World Government menyembunyikan fakta dari buah iblis Chopper.

Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.