Home MOVIE MOVIE FEATURES 8 Film Disney Terbaru yang Harus Ditonton!

8 Film Disney Terbaru yang Harus Ditonton!

Disney adalah sebuah perusahaan hiburan multinasional yang didirikan oleh Walt Disney dan Roy O. Disney pada tahun 1923. Perusahaan ini memiliki berbagai divisi yang beroperasi di bidang film, televisi, pariwisata, dan hiburan lainnya. Disney dikenal karena berbagai prestasi dalam industri hiburan, termasuk film animasi, film live action, taman hiburan, dan banyak lagi. Tetapi tentu saja yang menjadi fokus utama mereka adalah film, baik animasi maupun live action. Nah dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa film Disney terbaru yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Apa saja filmnya? Simak berikut ini!

8 Inside Out 2

Geeks masih ingat dengan film Inside Out yang rilis di tahun 2015 lalu? Film yang disutradarai oleh Pete Docter dan diproduseri oleh Jonas Rivera tersebut menceritakan tentang emosi manusia melalui karakter-karakter yang mewakili perasaan-perasaan utama: Joy (Kegembiraan), Sadness (Kesedihan), Fear (Ketakutan), Anger (Kemarahan), dan Disgust (Jijik). Film tersebut memang sangat disukai, dan meraih penghargaan Academy Award.

Sukses dengan film pertama, Disney dan Pixar tak ragu membuat sekuelnya yang rencananya akan rilis pada 14 Juni 2024. Filmnya akan disutradarai oleh Kelsey Mann, sementara naskahnya ditulis oleh Meg LeFauve. Filmnya masih membintangi beberapa nama, seperti Amy Poehler sebagai Joy, Lewis Black sebagai Anger, Liza Lapira sebagai Disgust, Phyllis Smith sebagai Sadness, dan Tony Hale sebagai Fear.

Inside Out 2 masih menceritakan tentang anak perempuan bernama Riley Andersen, yang sekarang sudah berusia 13 tahun. Semua emosi dalam pikiran Riley masih menjalani tugas-tugasnya. Namun karena memasuki tahap pubertas, muncul emosi babru yaitu Anxiety (Kecemasan). Dan nantinya Riley akan merasa emosi-emosi baru yang belum pernah dirasakan.

7 Moana 2

Moana 2 juga menjadi salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Filmnya direncanakan tayang di bioskop pada 27 November 2024. Moana 2 akan mengisahkan perjalanan terbaru dari sang karakter utama yaitu Moana dan Maui. Mereka akan berpetualang sekali lagi di Pulau Motunui. Tetapi mereka tidak akan berkutat di sana, karena Moana dan Maui juga akan berlayar menuju suatu wilayah baru bersama dengan kru yang baru pula.

Petualangan ini berawal dari panggilan dari nenek moyang Moana. Moana kemudian harus berlayar ke lautan di Oceania, dan menuju perairan asing dan berbahaya lainnya. Sayangnya, film kedua tidak akan disutradarai kembali oleh Ron Clements dan John Musker, karena Moana 2 akan disutradarai oleh Dave Derrick J.r. Lin-Manuel Miranda yang menulis lagu film pertama kemungkinan juga tidak kembali.

Selain menyutradarai, Derrick juga turut menjadi penulis naskahnya. Film animasi Moana ini bakal berbeda dengan film live action Moana yang akan dibintangi oleh Dwayne Johnson. Menariknya, film ini bakal menampilkan kembali aktris Auli’i Cravalho, yang berperan sebagai Moana.

6 Mufasa: The Lion King

Pada tahun 2019, Disney meraih kesuksesan besar setelah merilis film live action The Lion King. Film tersebut meraih pendapatan sebesar $ 1.6 juta di box office. Kini, Disney menginginkan kesuksesan lebih dengan membuat prekuelnya yang berjudul Mufasa: The Lion King. Yap, film ini bakal menceritakan tentang masa muda Mufasa, ayah dari karakter Simba.

Kita akan diceritakan bagaimana Mufasa tumbuh menjadi sosok raja yang kuat dan ayah yang sangat bijaksana bagi Simba. Kita pun akan disuguhkan dengan cerita bagaimana Scar dan Mufasa pada akhirnya menjadi musuh bebuyutan, meski mereka bersaudara. Scar juga menjadi highlight dalam film ini, dan kita diceritakan bagaimana dia mendapatkan bekas luka di wajahnya.

Film Mufasa: The Lion King rencananya akan rilis pada tanggal 20 Desember 2024. Film ini disutradarai oleh Barry Jenkins dengan naskah yang dibuat oleh Jeff Nathanson. Nantinya, Aaron Pierre bakal membintangi filmnya, di mana dia berperan sebagai Mufasa. Dia akan beradu akting dengan Seth Rogen yang berperan sebagai Pumbaa.

5 Snow White Live Action

Snow White juga menjadi salah satu film Disney paling diantisipasi. Awalnya film ini akan rilis pada 22 Maret 2024. Tetapi rencana rilisnya diubah menjadi 21 Maret 2025, mundur satu tahun. Penundaan film ini memang tak lepas dari kontroversi terhadap film tersebut. Bagaimana tidak? Filmnya tidak menampilkan aktor dwarfisme untuk memerankan tujuh kurcaci.

Filmnya pun mengalami perubahan cerita yang signifikan, dan dianggap melenceng terlalu jauh. Karena itulah Disney melakukan perombakan besar-besaran terhadap film ini, untuk memastikan filmnya sesuai dengan film animasinya. Buat Geeks yang belum tahu, film ini diadaptasi dari film animasinya berjudul Snow White and the Seven Dwarfs yang dirilis pada tahun 1937. Itu juga menjadi film animasi pertama yang dibuat oleh Walt Disney.

Snow White and the Seven Dwarfs mengisahkan tentang seorang putri cantik bernama Snow White yang tinggal bersama ibu tirinya yang jahat, Ratu. Ratu sangat iri dengan kecantikan Snow White sehingga ia memerintahkan seorang pemburu untuk membunuhnya. Namun, sang pemburu tidak mampu melakukannya dan membiarkan Snow White pergi. Snow White kemudian menemukan tempat perlindungan di hutan, di mana ia bertemu dengan tujuh kurcaci yang baik hati. Kurcaci-kurcaci ini membawa Snow White ke rumah mereka dan memberinya tempat tinggal.

4 Elio

Pada tahun 2023 kemarin, Disney merilis sebuah film terbaru berjudul Elio, yang menjadi film original ke-28 mereka. Film ini mengisahkan tentang petualangan galaksi yang dilakukan oleh seorang anak bernama Elio. Dia secara tidak sengaja terbawa ke Communiverse, sebuah organisasi antar planet dengan perwakilannya yang berasal dari galaksi yang jauh dan luas.

Elio pun disangka sebagai duta besar Bumi untuk seluruh alam semesta. Padahal, dia sama sekali tidak tahu menahu tentang apa yang sebenarnya terjadi, dan belum siap untuk menghadapi tekanan yang ada. Film inipun akan memperlihatkan bagaimana Elio harus mencoba menyelesaikan masalah yang dihadapi, sambil mencari tahu tentang siapa dirinya yang sebenarnya. Elio bakal disutradarai oleh Adrian Molina.

Sebelumnya, Molina sukses menggarap film animasi Coco yang sukses besar di box office dan mendapatkan ulasan positif. Filmnya nanti bakal menghadirkan beberapa nama seperti Yonas Kibreab sebagai pemeran Elio, America Ferrera sebagai pemeran Olga Solis, dan Brad Garrett yang menjadi Ambassador dari Grigon.

3 Moana Live Action

Jika dalam poin sebelumnya kita membahas tentang sekuel Moana, dalam poin ini, kita akan membahas tentang film live action Moana. Dalam versi live action, Dwayne Johnson akan memerankan karakter Maui. Sebelumnya, Dwayne Johnson menjadi pengisi suara Maui dalam film animasinya. Aktor yang akrab dipanggil The Rock itu sudah mengkonfirmasi kabar ini pada tahun 2023 lalu.

Jika tidak ada halangan lagi, live action Moana akan dirilis pada 27 Juni 2025. Tetapi sangat mungkin jika ada perubahan jadwal rilis yang terjadi nanti. Buat Geeks yang belum tahu, film Moana menceritakan seorang putri dari sebuah pulau di Oseania yang dipilih oleh laut untuk memulihkan hati dewa laut, Te Fiti, yang telah dicuri oleh seorang demigod yang jahat, Maui. Meskipun ditentang oleh ayahnya yang membatasi perjalanannya ke laut, Moana memutuskan untuk berlayar menyeberangi samudera untuk menemukan Maui dan mengembalikan hati Te Fiti untuk menyelamatkan pulau dan orang-orangnya dari kehancuran.

Selama perjalanan epiknya, Moana bertemu dengan berbagai makhluk legendaris, mengatasi rintangan besar, dan menemukan keberanian serta identitasnya sendiri. Dia juga membangun hubungan yang kuat dengan Maui, yang pada awalnya bersifat skeptis terhadap tujuannya.

2 Zootopia 2

Ini adalah sekuel Zootopia yang dirilis pada tahun 2016. Dilansir Disney, Zootopia 2 akan dirilis pada 26 November 2025. Film ini masih dalam tahap pengembangan awal, sehingga belum ada nama sutradara dan penulis yang terungkap. Sejauh ini, hanya ada nama-nama seperti Jason Bateman dan Ginnifer Goodwin yang bakal membintangi film ini. Bateman bakal memerankan Nick Wilde, sementara Goodwin memerankan Judy Hopps.

Juga, masih belum diketahui tentang cerita apa yang dihadirkan nanti. Buat Geeks yang belum tahu, Zootopia menceritakan tentang Zootopia, sebuah kota modern yang dihuni oleh berbagai spesies hewan yang hidup berdampingan dalam harmoni. Ceritanya berpusat pada seorang kelinci bernama Judy Hopps yang bercita-cita menjadi seorang polisi di Zootopia, meskipun dihadapkan pada banyak rintangan karena dia adalah hewan terkecil di kota tersebut.

Setelah lulus dari akademi kepolisian, Judy menjadi polisi pertama yang merupakan hewan kecil di Zootopia. Namun, dia harus menghadapi diskriminasi dan dilema moral saat ditugaskan untuk menyelesaikan kasus yang rumit bersama dengan seekor rubah licik bernama Nick Wilde. Ketika kasus tersebut berkembang, Judy dan Nick menemukan konspirasi yang lebih besar yang mengancam kedamaian Zootopia.

1 Tron: Ares

Pada awal tahun 2024, terungkap bahwa Disney memulai produksi untuk film terbaru mereka berjudul Tron: Ares. Filmnya sendiri disutradarai oleh Joachim Rønning, yang sebelumnya menjadi sutradara Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. Dalam Tron: Ares, kita akan disuguhkan dengan penampilan Jared Leto sebagai pemeran utama. Namun detail tentang karakternya masih belum diungkap. Evan Peters, Greta Lee, Jodie Turner-Smith, dan Cameron Monaghan juga menjadi bagian dari pemeran utama.

Monaghan mungkin akan memerankan karakter “virtual” dalam dunia Tron: Ares, mengingat sebelumnya dia memiliki pengalaman berperan menggunakan motion capture dalam game Star Wars: Jedi. Sementara itu belum jelas apakah Jeff Bridges, Garrett Hedlund, dan Olivia Wilde akan kembali muncul dalam film ini. Ronning sempat mengungkapkan detail plot filmnya yang berfokus pada kekhawatiran dunia tentang kecerdasan buatan. Tetapi sepertinya buat kalian yang belum pernah menonton film Tron sebelumnya, kalian harus menonton film itu agar bisa mengerti.

Film Tron pertama menceritakan karakter Kevin Flynn, seorang programer yang masuk ke dunia komputer atau yang disebut Grid. Sekuelnya, Tron: Legacy, melibatkan putra Kevin, Sam, yang masuk ke dalam Grid untuk menemukan Kevin yang telah hilang selama hampir tiga puluh tahun. Kedua film tersebut dikenal dengan efek visual yang menakjubkan dan sukses di box office.

Itulah dia Geeks, beberapa film terbaru Disney yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Film tersebut menawarkan cerita yang menarik dan tentu saja sangat layak untuk ditonton nanti. Di antara film-film tersebut, mana yang paling kalian tunggu Geeks?

Exit mobile version