Senjata menjadi sebuah hal yang lumrah muncul dalam berbagai cerita fiksi seperti anime dan beberapa karakter senang untuk mengumpulkan senjata. Mayoritas karakter anime diketahui memiliki berbagai hal yang unik yang membuat mereka berbeda, seperti makan, bertarung, dan sebagainya. Yang menarik kemudian adalah sebagian dari karakter anime tersebut memiliki sebuah hal yang mungkin cukup mengerikan bagi sebagian, yaitu mengumpulkan senjata. Siapa saja mereka?

8Bishamonten – Noragami

Karaktter anime yang senang mengumpulkan senjata yang pertama adalah Bishamonten dalam series Noragami. Noragami berhasil menggabungkan aksi, komedi, dan juga mitologi dari kepercayaan Shinto. Seriesnya memperkenalkan sosok Yato, sosok dewa yang kurang begitu populer di mana dia tidak memiliki kuil untuknya. Dia juga bahkan tidak memiliki banyak pengikut.

Selain Yato, salah satu karakter yang diperkenalkan dalam cerita Noragami adala Bishamonten. Sebelumnya, dia kehilangan salah satu dari Shinki atau wadahnya. Sejak saat itu, Bishamonten menjadi sosok yang baik di mana dia mau menerima berbagai arwah yang bermasalah dan menjadi salah satu Shinki milliknya. Namun, Shinki atau wadah yang Bishamonten miliki benar-benar mengerikan dan unik.

Bentuk atau wujud dari Shinki tersebut umumnya berupa senjata api seperti revolver, handgun, pedang, pisau, bahkan cambuk. Yang juga unik dan menarik adalah bagaimana kemudian Bishamonten memiliki banyak sekali Shinki yang bisa juga berubah menjadi berbagai benda seperti pakaian, alat perang, baju pelindung, dana sebagainya. Meskipun begitu, Bishamonten sendiri memahami berbagai masalah yang para arwah tersebut rasakan.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.