Disney telah mengonfirmasi tanggal rilis untuk Frozen 3 dan Toy Story 5. Disney mengadakan konferensi untuk membahas pendapatan di kuartal 1 2024 dan mengumumkan sejumlah pengembangan. Salah satu pengumuman besar yang dibagikan adalah jadwal rilis dari film terbaru Frozen dan Toy Story. Frozen 3 dan Toy Story 5 dipastikan akan rilis pada tahun 2026.

Informasi tersebut dibagikan langsung oleh CEO Bob Iger. “Dan kami sudah menantikan tahun 2026 dan seterusnya dengan Frozen 3, film Toy Story 5, dan film Star Wars baru yang membawa Mandalorian dan Grogu ke layar lebar untuk pertama kalinya.” Tetapi yang harus dicatat, mungkin saja akan ada perubahan jadwal rilis yang terjadi di masa depan, mengingat penundaan jadwal rilis menjadi hal yang sering terjadi belakangan ini.

Melalui jadwal rilis yang telah ditetapkan, terlihat bahwa ada film Pixar yang dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 19 Juni 2026. Proyek animasi Disney lain yang belum diberi judul dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 25 November 2026. Kedua film itu terdengar seperti dari masa depan yang jauh. Namun percayalah bahwa tahun 2026 akan segera tiba lebih cepat dari yang kita semua perkirakan.

Frozen 3 adalah salah satu film terbesar yang akan dirilis Disney. Namun sayangnya, film ini tidak digarap oleh orang-orang yang sama dari film pertama. The Wrap melaporkan bahwa Jennifer Lee tidak akan menyutradarai film ketiga ini. Film pertamanya sendiri sudah berusia 10 tahun tahun. Dan mudah-mudahan antusiasme penggemar terhadap FrozenĀ  tidak akan meredup dalam waktu dekat. Beberapa waktu lalu, Jennifer Lee juga sempat berbicara tentang film ketiga Frozen, meski tak lagi menyutradarainya.

“Saya tidak bisa mengatakan di mana kita berada (dengan Frozen 3),” jelas Lee. “Semua cerita Frozen dibuat oleh para seniman di studio. Kemana cerita Frozen berjalan tidak datang dari saya. Itu datang dari seseorang yang luar biasa. Itu adalah potongan baru, saya belum memberitahu siapa pun. Dan saya terkesan dengan itu dan saya benar-benar menikmati waktu saya dengan tim itu.” Meski Lee tidak terlibat, tetapi masih ada orang lain yang akan menangani film tersebut dengan maksimal.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/