Terdapat beberapa fakta tersembunyi yang mungkin belum banyak diketahui oleh para fans mengenai topi jerami milik Monkey D Luffy. Topi jerami menjadi sebuah benda yang sangat berharga dan jadi salah satu benda yang cukup penting dalam alur cerita One Piece. Yang menarik adalah topi jerami juga jadi ciri khas dari sang protagonis utama dari seriesnya, Monkey D Luffy. Tetapi, ada beberapa fakta tersembunyi yang mungkin belum banyak orang ketahui mengenai topi jerami Luffy tersebut. Apa saja?

8Pernah Rusak Dua kali

Fakta tersembunyi topi jerami Luffy yang pertama adalah benda tersebut pernah rusak sebanyak dua kali di sepanjang alur cerita One Piece. Seperti yang Geeks ketahui, topi jerami tersebut merupakan sebuah harta yang sangat berharga bagi Luffy. Dia selalu berusaha untuk bisa mempertahankan dan menjaga topi jerami yang dia gunakan agar tidak rusak dalam berbagai hal.

Namun, tentunya dengan sosok Luffy yang sering melakukan berbagai hal ekstrim dan juga berbagai lawan yang dia hadapi pun sangat mengerikan pada akhirnya hal tersebut sulit untuk dilakukan. Topi Jerami yang Luffy gunakan sempat rusak sebanyak dua kali di sepanjang seriesnya. Kerusakan pertama topi jerami ini disebabkan oleh Buggy di arc Orange Town.

Hal tersebut dia lakukan setelah mengetahui jika topi jerami yang Luffy gunakan merupakan milik Shanks. Buggy menginjak topi jerami tersebut. Untungnya, Nami kemudian memperbaiki topi jeraminya. Namun, setelah Nami memperbaiki topi jerami tersebut Luffy sempat bermain-main dengan bekas kerusakannya yang membuat topi jeraminya kembali rusak. Namun, semenjak saat itu, dia berusaha untuk menjaga topi jeraminya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.