Home SERIES SERIES FEATURES 5 Warna Power Rangers Paling Langka!

5 Warna Power Rangers Paling Langka!

Geeks tentunya sudah tahu dengan series Power Rangers. Seriesnya mengikuti kisah sekelompok remaja yang dipilih untuk menjadi Power Rangers, pahlawan super yang diberi kostum dan kekuatan khusus untuk melawan kejahatan. Mereka biasanya bertarung menggunakan kekuatan dan senjata mereka serta mengendarai robot raksasa yang disebut Zords. Biasanya tim Power Rangers berisikan 5 anggota, yang terdiri dari Ranger merah, Ranger hitam, Ranger kuning, Ranger biru, dan Ranger pink. Tetapi sebenarnya adalagi beberapa Power Rangers yang justru paling langka, karena warna kostumnya sangat jarang diperlihatkan, dan mereka jarang muncul di series Powers Ranger. Siapa saja?

5 Titanium Ranger

Power Rangers langka berikutnya adalah Titanium Ranger. Titanium Ranger alias Ryan Mitchell memiliki latar belakang paling menarik dan tragis di antara semua Power Ranger. Ketika Ryan masih kecil, dia, saudara perempuannya, dan ayahnya mengalami kecelakaan mobil. Untuk menyelamatkan nyawa Ryan, Kapten Mitchell membuat kesepakatan dengan penjahat bernama Diabolico. Ryan dibesarkan untuk membenci ayahnya dan Power Rangers.

Dia kemudian mencuri Titanium Morpher dan menjadi Titanium Lightspeed Ranger pertama. Buat Geeks yang belum tahu, Titanium Ranger adalah “variasi” dari Silver Ranger. Ryan berperan sebagai antagonis bagi Rangers, seperti halnya Tommy’s Green Ranger di Mighty Morphin. Karakter Titanium Ranger mengalami perkembangan yang signifikan, dari yang awalnya antagonis, menjadi bagian yang integral dari tim Lightspeed Rangers dalam memerangi kejahatan.

Titanium Ranger memiliki kostum berwarna perak dengan aksen hitam dan emas. Dia memiliki kekuatan dan keterampilan yang sama dengan Rangers lainnya, termasuk kekuatan bertarung dan penggunaan senjata. Titanium Ranger pertama kali muncul dalam episode “From Deep in the Shadows”, yang merupakan bagian dari series Power Rangers Lightspeed Rescue tahun 2000.

4 Purple Ranger

Purple Ranger juga jarang muncul dalam cerita Power Rangers. Sebenarnya ada beberapa Purple Ranger yang pernah dikenalkan, tetapi yang paling terkenal mungkin adalah Purple Ranger dari Dino Charge. Purple Ranger pertama kali muncul dalam episode “When Evil Stirs”, yang merupakan bagian dari series Power Rangers Dino Charge tahun 2015.

Identitas asli Purple Ranger adalah Kendall Morgan, seorang ilmuwan yang bertanggung jawab atas penemuan dan pengelolaan Energem, sumber kekuatan utama Dino Charge Rangers. Selama berjalannya cerita, Kendall Morgan mengalami perkembangan dari seorang ilmuwan yang fokus pada penelitian menjadi seorang pahlawan yang berani dan berkomitmen untuk melindungi dunia dari kejahatan dengan menjadi Purple Ranger.

Sebelum Kendall Morgan, adalagi sosok sebelumnya yang pernah menjadi Purple Ranger yaitu Albert Smith. Saat beraksi, Purple Ranger sangat berguna di tim. Dia telah membantu Power Rangers dalam pertempuran melawan Sledge. Purple Ranger memiliki zord pribadi yang disebut “Stego Zord”, yang dapat bergabung dengan zords lainnya untuk membentuk formasi megazord yang lebih kuat.

3 Graphite Ranger

Power Rangers langka berikutnya berwarna abu-abu dan bisa kalian temui dalam Dino Ranger. Di sini, kita dikenalkan dengan sosok bernama Prince Phillip, yang pertama kali muncul dalam series Power Rangers Dino Charge pada episode Breaking Black pada tahun 2015. Prince Phillip adalah seorang pangeran dari kerajaan terpencil di Eropa. Phillip memang memiliki cita-cita untuk menjadi salah satu dari Rangers. Tetapi karena sikap awalnya yang sombong dan manja membuatnya tidak layak untuk terikat dengan Energem.

Namun, melalui kerja keras dan tekad, Phillip berupaya membuang kepribadiannya yang buruk, sehingga dia dianggap layak menerima kekuatan Rangers. Setelah menyelamatkan nyawa seseorang, Graphite Energem memilih Phillip sebagai inangnya, mengubahnya menjadi Graphite Dino Charge Ranger. Phillip mungkin memiliki desain yang mirip dengan Silver Ranger, tetapi dia adalah Ranger pertama dan satu-satunya yang menggunakan warna “grafit” atau abu-abu.

Graphite Ranger memiliki zord pribadi yang disebut Pachy Zord, yang merupakan zord prasejarah yang memiliki kemampuan tempur yang kuat. Prince Phillip mengalami perkembangan dari seorang pangeran yang mementingkan diri sendiri menjadi seorang pahlawan yang berani dan berkomitmen untuk melindungi dunia dari kejahatan.

2 Gold Rangers

Zeo adalah tim Rangers berikutnya yang menghiasi layar televisi setelah kesuksesan Mighty Morphin Power Rangers. Sebagian besar anggota Mighty Morphin kembali untuk Zeo, tetapi mereka mengenakan kostum dan warna Ranger baru, seperti Tommy yang melepaskan pakaian Ranger putihnya dan menjadi pemimpin Ranger Merah Zeo. Nah, anggota keenam dari Zeo Rangers adalah Gold Ranger.

Trey dari Triforia adalah yang pertama mengenakan kostum Gold Ranger. Trey sebenarnya terdiri dari tiga individu yang berbagi satu kekuatan yang sama. Ketika Trey memerlukan bantuan, ia dapat memanggil kekuatan Gold Ranger yang terbagi menjadi tiga individu yang berbeda, yaitu Trey of Heart, Trey of Wisdom, dan Trey of Courage. Jason Scott (Mighty Morphin Red Ranger yang asli) kemudian kembali ke series ini dan menjadi Gold Ranger berikutnya dari Zeo.

Terlepas dari namanya, kostum Gold Ranger sebagian besar berwarna hitam dengan sarung tangan emas dan pelindung bahu. Jadi sebenarnya kostum Gold Rangers tidak sepenuhnya berwarna gold, seperti namanya. Gold Ranger Trey memiliki zord pribadi yang disebut Pyramidas, yang merupakan zord raksasa yang memiliki kemampuan tempur yang kuat.

1 Aqua Ranger

Aqua Ranger pertama kali muncul dalam series Power Rangers Dino Charge pada episode “Sync or Swim” pada tahun 2015. Identitas asli Aqua Ranger adalah James Navarro, seorang penyelam. Setelah menjelajahi gua bersama temannya, Rusty, James terjebak setelah gua tersebut runtuh. Dia menyelamatkan nyawa Rusty dengan mendorongnya keluar dari puing-puing yang berjatuhan.

Tindakan tanpa pamrih ini mengaktifkan Energem di dekatnya. Energem menganggap James layak atas kekuatannya, terikat dengannya dan menjadikannya Aqua Ranger yang baru. Kostumnya memang yang paling mencolok di antara Ranger lainnya. Aqua Ranger memiliki warna kostum cyan, perpaduan antara biru dan hijau. Kostumnya juga memiliki pernak-pernik berwarna putih dan gold, yang membuatnya tampil mencolok.

Dia juga memiliki akses ke kekuatan Dino Charger dan senjata uniknya sendiri, termasuk Morpher dan Dino Saber. Aqua Ranger memiliki zord pribadi yang disebut Plesio Zord, yang merupakan zord prasejarah yang memiliki kemampuan tempur yang kuat di dalam air.

Itulah dia Geeks beberapa Power Rangers yang memiliki warna paling langka. Warna dari para Rangers tersebut memang jarang kita lihat, karena hanya beberapa kali saja muncul dalam series Power Rangers. Di antara para karakter tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version