Ternyata ada cara yang rasanya tidak banyak orang duga sebelumnya untuk meningkatkan kekuatan Haki pada seseorang dalam alur cerita One Piece. Kemampuan Haki merupakan sebuah kekuatan yang bisa dipelajari oleh semua orang di cerita One Piece. Hal ini berbeda dengan pemilik buah iblis yang penggunanya terbatas. Meskipun begitu, ternyata ada cara untuk meningkatkan kekutan Haki dalam cerita One Piece.

2Cara Meningkatkan Kekuatan Haki

Apakah kemudian ada cara untuk meningkatkan kekuatan Haki? Sejauh ini, Oda Sensei sendiri belum memberikan informas apapun terkait hal ini. Beberapa cara yang muncul dalam ceritanya atau direferensikan dalam ceritanya terkait dengan cara meningkatkan kekuatan Haki yang pertama jelas adalah melatih kekuatan tersebut. Inilah yang kemudian dilakukan beberapa karakter, seperti Luffy atau Koby.

Selain melatih kemampuan Haki, pengalaman dan juga jam terbang dari penggunanya bisa menjadi cara lain untuk meningkatkan kemampuan Haki. Namun, terdapat sebuah teori yang menarik dan cukup nyeleneh yang berkembang di kalangan fans terkait dengan hal ini. Menurut teorinya, terdapat sebuah cara menarik untuk meningkatkan kekuatan Haki yaitu meminum sake atau minum minuman beralkohol.

Menurut teorinya, alkohol dianggap bisa meningkatkan kekuatan atau kemampuan Haki secara signifikan di cerita One Piece. Hal ini dibuktikan oleh beberapa karakter kuat yang ada dalam ceritanya seperti Kaido, Whitebeard, dan Shanks. Dalam ceritanya diperlihatkan jika Shanks banyak minum minuman beralkohol yang mana membuat dia tentunya menjadi mabuk atau kehilangabn kesadaran.

Dalam beberapa momen, bahkan diperlihatkan jika Shanks dalam keadaan mabuk seperi saat bertemu dengan Mihawk. Yang menarik adalah disadari atau tidak Shanks biasanya akan minum minuman beralkohol tersebut ketika musuhnya dekat atau dia sedang berada di dekat musuh. Contoh nyata lainnya dari hal ini adalah pertemuannya dengan Whitebeard dalam chapter sebelumnya.

Saat bertemu dengan Whitebeard, Shanks sempat minum Sake terbaik yang dia temukan di salah satu perairan Four Blues. Dan ketika pembicaraan mulai tidak terkendali dia pun kemudian bisa menahan serangan Whitebeard dengan pedangnya. Kaido juga jadi contoh lain bagaimana ketika dia dalam kondisi mabuk maka, dia menjadi sosok yang tidak terkalahkan dan mengerikan. Bahkan, Kaido memiliki mode tersendiri saat mabuk.

Haki Berdasarkan Tekad – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.