Meskipun saat ini dia mengisi jabatan Naruto dalam cerit Boruto: Two Blue Vortex, namun sosok Shikamaru Nara ternyata bukan Hokage resmi Konoha. Shikamaru merupakan salah satu karakter penting dalam alur cerita Naruto dan juga Boruto. Dalam cerita Two Blue Vortex terungkap jika Shikamaru saat ini mengisi posisi Naruto sebagai Hokage Konoha. Namun, faktanya, ternyata Shikamaru bukan Hokage resmi dari desa tersebut. Mengapa demikian?

1Peran Shikamaru Sebagai Hokage

Shikamaru saat ini memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan juga stabilitas Konoha. Meskipun dia bukanlah Hokage resmi, namun semua tindakan dan keputusan berada di bawah keputusan dan persetujuan Shikamaru. Contoh nyata dari hal ini adalah bagaimana Mitsuki diperintahkan untuk mengawasi Kawaki dan terus bersamanya, seperti yang terungkap di chapter 6.

Di sisi lain, chapter tersebut juga seolah memberikan petunjuk lainnya mengenai Shikamaru. Selain berpikir jika Naruto masih hidup, Shikamaru mulai berpikir jika apa yang ada dalam ingatan atau kenangannya berbeda dengan kenyataan. Dalam chapter 6 diperlihatkan jika Shikamaru mulai ragu dengan sosok “Kawaki” yang justru datang ke Konoha dan menyelamatkan desa dari Claw Grimes dan Code.

Shikamaru kemudian mulai menghadirkan teori jika apa yang ada dalam ingatannya merupakan kepalsuan. Teori tersebut muncul setelah Shikamaru memperhatikan percakapan Sumire dan Amado. Dalam percakapan itu terungkap jika Amado juga curiga dengan ingatannya dan apa yang dia yakini. Dalam ingatannya, yang memiliki data Akebi adalah Kawaki dan bukan Boruto.

Sedangkan, Shikamaru sendiri menggunakan alasan “Kawaki” menyelamatkan Konoha sebagai dasar teorinya yang mana menurutnya sosok tersebut sebenarnya adalah Uzumaki Boruto. Shikamaru saat ini memiliki peranan penting untuk mengembalikan ingatan dari semua orang, yang mana bisa jadi inilah alasan mengapa dia meminta tolong kepada Boruto. Memang, apa yang diminta oleh Shikamaru kepada Boruto masih belum diketahui.

Meskipun begitu, ada kemungkinan Shikamaru mencurigai dua sosok yang tidak lain adalah Eida dan Kawaki yang asli. Inilah alasannya mengapa kemudian dia menggunakan komunikasi telepati dengan bantuan Ino. Terdapat juga teori menarik yang muncul di kalangan fans yang menyebutkan jika Ino, Shikamaru, dan Chouji akan menjadi kelompok penting untuk menyelamatkan Konoha.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.