Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece 1105: 5 Kelompok Misterius Yang Serang Egghead!

One Piece 1105: 5 Kelompok Misterius Yang Serang Egghead!

Dalam One Piece chapter 1105 terungkap jika ada kelompok yang serang pulau Egghead, namun siapa sosok misterius tersebut? Situasi di pulau Egghead sudah semakin tidak terkendali semenjak Kuma tiba-tiba muncul dan menyelamatkan Bonney. Kuma sempat menghajar Gorosei Saturn yang berujung pada perintah untuk mengaktifkan Buster Call. Namun, di akhir chapter 1105 diketahui ada pihak misterius yang menghancurkan armada angkatan laut. Siapa pihak misterius yang serang Egghead dan hancurkan armada angkatan laut di cerita One Piece?

5 Armada Besar Topi Jerami

Kelompok misterius yang serang Egghead di cerita One Piece yang pertama adalah Armada Besar Topi Jerami. Ini adalah salah satu kelompok yang sudah sangat dinantikan kemunculannya dan juga aksinya di cerita One Piece. Armada Besar Topi Jerami atau Straw Hat Grand Fleet merupakan sebuah aliansi yang sengaja dibentuk oleh sosok Bartolomeo di akhir arc Dressrosa.

Bartolomeo bersama enam kelompok bajak laut lainnya bersepakat untuk menjalin aliansi dengan kelompok Topi Jerami dan siap untuk membantuk mereka kapan pun dibutuhkan. Jika semuanya digabungkan, jumlah dari total seluruh kru Armada Besar Topi Jerami ini bisa mencapai 5640 orang. Para fans sendiri sampai saat ini masih menantikan kemunculan dari Armada Besar Topi Jerami tersebut.

Sebelumnya, banyak fans menduga jika mereka akan muncul dan terlibat dalam perang puncak di arc Wano. Namun, nyatanya spekulasi tersebut tidak terbukti. Dan sekarang spekulasi mengenai kemunculan Armada Besar Topi Jerami kembali muncul di kalangan fans. Salah satu alasannya adalah karena kelompok ini belum pernah diperlihatkan beraksi dalam ceritanya. Perang di Egghead bisa jadi momen untuk memperkenalkan kelompok tersebut kepada dunia.

4 Pasukan Revolusi

Selain Armada Besar Topi Jerami, kelompok misterius yang mungkin serang Egghead di cerita One Piece lainnya adalah Pasukan Revolusi. Seperti halnya Armada Besar Topi Jerami, para fans juga sangat menantikan aksi dari Pasukan Revolusi dalam ceritanya. Sebenanya, Oda Sensei sempat menghadirkan beberapa momen yang menghadirkan para Pasukan Revolusi seperti penyerangan kerajaan Sorbet atau ketika menyelamatkan Kuma.

Namun, para fans sendiri banyak yang berharap jika Pasukan Revolusi bisa terlibat dalam situasi yang jauh lebih besar seperti Insiden Egghead. Di sisi lain juga keterlibatan mereka dalam Insiden Egghead dirasa seimbang. Pasalnya, Pasukan Revolusi merupakan salah satu ancaman besar World Government yang mana tentunya akan sangat menarik melihat kolaborasi Pasukan Revolusi dan kru Topi Jerami.

Yang juga sangat dinantikan oleh para fans adalah aksi dari Monkey D Dragon. Sejak pertama kali muncul di arc Loguetown, para fans sudah menantikan sosoknya untuk beraksi. Sejak puluhan tahun lalu, para fans banyak berspekulasi mengenai kapan Dragon akan muncul dan memperlihatkan kekuatannya. Dan sekarang adalah momen yang dianggap tepat di mana dia bisa jadi lawan seimbang bagi Gorosei Saturn.

3 Cross Guild

Meskipun kemungkinannya kecil, namun bukan mustahil jika kelompok ini muncul di pulau Egghead. Cross Guild sendiri saat ini namanya sedang naik daun di lautan One Piece. Hal ini karena kelompok ini terdiri dari para mantan Shichibukai yang jadi incaran angkatan laut. Kemudian, apa yang dilakukan oleh Cross Guild juga jadi alasan mengapa mereka banyak diperbincangkan oleh orang-orang.

Cross Guild melakukan apa yang angkatan laut lakukan, yaitu memberikan nilai buruan kepada pihak tertentu. Hanya saja, pihak tersebut bukanlah bajak laut melainkan angkatan laut. Mereka semua kini jadi buruan bagi para bajak laut, yang mana nantinya bajak laut tersebut aka mendapatkan imbalan setelah berhasil menghabisi angkatan laut seperti yang terjadi kepada T-Bone.

Meskipun begitu, yang menarik adalah sebelumnya diperlihatkan bagaimana Buggy mulai bersemangat untuk mendapatkan One Piece meskipun Mihawk dan Crocodile sendiri tidak pernah mau melakukan hal itu. Bukan mustahil mereka datang ke Egghead untuk mengincar Road Poneglyph milik kru Topi Jerami atau melakukan hal lainnya. Yang jelas, Cross Guild memiliki peluang untuk muncul di sana.

2 Blackbeard

Kelompok Blackbeard adalah kelompok yang paling santer dispekulasikan jadi kelompok misterius yang serang angkatan laut dan Egghead di chapter baru One Piece. Hal ini memang masuk akal karena, di chapter sebelumnya kapal dari kelompok bajak laut Blackbeard memang diperlihatkan muncul di pulau Egghead. Namun, hingga sekarang masih belum ada informasi apapun mengenai apa yang mereka lakukan.

Hal ini pun membuat para fans bertanya-tanya mengenai apa yang sebenarnya sedang mereka lakukan dan rencanakan. Ada beberapa hal yang masih jadi pertanyaan dalam hal ini, yang pertama adalah apakah Blackbeard ada di sana. Di chapter sebelumnya nampak bagaimana Blackbeard bertarung menghadapi Law di pulau Winner. Mungkinkah Blackbeard bisa bergerak dalam waktu yang singkat menuju Egghead?

Kedua adalah siapa yang kemudian dikirim oleh Blackbeard menuju pulau Egghead jika itu memang bukan dia. Sejauh ini, kru Blackbeard yang masih belum muncul dalam cerita adalah Catarina Devon dan Lafitte. Terdapat kemungkinan jika Lafitte menggunakan kemampuan hipnotisnya untuk memerintahkan kapal angkatan laut saling serang satu sama lain. Bisa juga Catarina Devon menyamar menjadi salah satu dari angkatan laut.

1 Pihak Lain

Kelompok misterius yang serang pulau Egghead dan angkatan laut di chapter baru yang terakhir adalah pihak lain selain empat kelompok di atas. Meskipun peluang pihak lain muncul di Egghead sagat kecil, namun hal itu bukan hal yang mustahil. Siapa yang kemudian dianggap pihak lain tersebut? Contohnya adalah pasukan suku Mink dari Mokomo Dukedom yang datang membantu.

Kemungkinan lainnya adalah Charlotte Katakuri dan kelompok Big Mom yang mana mereka muncul untuk berterima kasih karena sudah mengalahkan Big Mom. Bisa jadi juga kelompok yang muncul tersebut adalah salah satu Yonko lainnya yaitu Shanks. Meskipun dia sebelumnya ada di pulau Elbaf, namun bisa jadi dia mampu merasakan keberadaan Luffy yang kemudian membuat dia muncul di sana. Pada intinya, pihak lain ini merupakan kelompok atau pihak yang tidak terduga sebelumnya akan muncul.

Insiden Egghead kemungkinan akan jadi salah satu pertempuran terbesar dalam cerita One Piece, di mana momen pertarungan ini juga akan menarik. Karena, pihak-pihak yang ikut bertempur di Egghead bukanlah pihak sembarangan. Keterlibatan Gorosei juga membuat Insiden Egghead jadi pembeda dari pertempuran lainnya.

Exit mobile version