CGI dalam sebuah film memang memiliki peranan penting. CGI dapat digunakan untuk membuat efek visual yang sulit atau bahkan tidak mungkin dicapai dengan menggunakan metode konvensional. CGI dapat digunakan untuk membuat makhluk fiksi, ledakan, pemandangan yang indah, atau peristiwa fantastis lainnya. Tetapi menariknya nih Geeks, ada beberapa CGI yang justru menjadi bencana bagi sebuah film, karena CGI-nya dianggap buruk dan merusak segalanya. Apa saja CGI buruk yang jadi bencana di sebuah film? Simak berikut ini Geeks!

7Justice League

Film Justice League dimaksudkan sebagai puncak dari serangkaian film DCEU sebelumnya, seperti Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), dan Wonder Woman (2017). Tetapi sayangnya, film ini mendapatkan berbagai ulasan negatif, baik dari segi cerita maupun visual. Wajar saja, karena pembuatan film ini mengalami banyak sekali kendala.

DC Studios dan Warner Bros memiliki tugas yang besar saat membuat film ini, di mana mereka harus menghilangkan kumis dari Henry Cavill setelah melakukan syuting ulang Justice League. Pasalnya ketika itu, syuting ulang yang dilakukan Cavill berbarengan dengan jadwal syutingnya di film Mission Impossible – Fallout, yang mengharuskan Cavill berkumis. Joss Whedon yang saat itu menjadi sutradara Justice League menggantikan Zack Snyder kemudian mengambil pilihan sulit dan satu-satunya, yaitu menghilangkan kumis Cavill dengan CGI.

Tetapi menggunakan CGI untuk menghilangkan kumis justru membutuhkan anggaran yang lebih besar lagi bagi studio. Meski sudah menghabiskan anggaran besar, hasil akhirnya pun cukup buruk sehingga menjadi bahan pembicaraan di internet selama berminggu-minggu. Hasilnya terasa mentah, dan justru membuat wajah Cavill yang memerankan Superman alias Clark Kent menjadi sangat aneh.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/