CGI dalam sebuah film memang memiliki peranan penting. CGI dapat digunakan untuk membuat efek visual yang sulit atau bahkan tidak mungkin dicapai dengan menggunakan metode konvensional. CGI dapat digunakan untuk membuat makhluk fiksi, ledakan, pemandangan yang indah, atau peristiwa fantastis lainnya. Tetapi menariknya nih Geeks, ada beberapa CGI yang justru menjadi bencana bagi sebuah film, karena CGI-nya dianggap buruk dan merusak segalanya. Apa saja CGI buruk yang jadi bencana di sebuah film? Simak berikut ini Geeks!

6Cats

Cats adalah sebuah film musikal yang dirilis pada tahun 2019, dan diadaptasi dari musikal Broadway dengan nama sama yang dibuat oleh Andrew Lloyd Webber. Film inipun disutradarai oleh Tom Hooper dan menghadirkan deretan bintang papan atas seperti Judi Dench, Ian McKellen, Jennifer Hudson, Taylor Swift, Idris Elba, dan Rebel Wilson, dan masih banyak lagi. Sayangnya, CGI yang digunakan dalam film ini membuat para karakternya tampil mengerikan.

Sejak trailer pertama rilis, film ini mendapat banyak kritik terutama terkait desain kostum dan efek visualnya. Banyak yang merasa bahwa penampilan manusia yang diubah menjadi kucing kurang nyaman untuk dilihat dan menakutkan. Setelah menerima reaksi negatif dari penonton dan kritikus pada pemutaran perdana, studio melakukan perubahan dengan cepat pada efek visualnya dan merilis versi yang diperbarui untuk penayangan selanjutnya.

Namun itu tentu saja tidak bisa menyelamatkan filmnya dari jurang kehancuran. Saking buruknya CGI yang ditampilkan membuat filmnya mendapatkan penghargaan dari Razzie Awards sebagai film terburuk karena berbagai masalah yang dialami. Di sini, kita bisa melihat para aktor diubah wajahnya sedemikian rupa menjadi seekor kucing. Tetapi alih-alih menggemaskan, mereka justru horor.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/