Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film yang Hancurkan Mobil Paling Banyak!

10 Film yang Hancurkan Mobil Paling Banyak!

Salah satu hal yang biasanya terjadi dalam film blockbuster Hollywood adalah memunculkan adegan tabrakan mobil dan ada beberapa film yang menghancurkan mobil paling banyak. Menghancurkan mobil sudah jadi salah satu hal yang muncul dalam film-film produksi Hollywood, terutama film aksi. Mereka bahkan menyiapkan dana khusus untuk hal ini. Ada beberapa film yang sudah menghancurkan mobil paling banyak. Apa saja?

10 2 Fast 2 Furious

Film yang menghancurkan mobil paling banyak pertama adalah 2 Fast 2 Furious. Ini mungkin sesuatu yang sudah tidak mengherankan lagi bagi Geeks semua. 2 Fast 2 Furious merupakan sekuel dari The Fast and The Furious yang menghadirkan cerita di mana Brian sudah keluar dari kepolisian Miami dan mulai terjun ke dunia balap liar. Namun, dia kemudian direkrut kembali oleh pihak kepolisan dan juga DEA.

Tujuannya tidak lain untuk membantu mereka memecahkan kasus besar yang melibatkan bandar narkoba dan juga para para pebalap liar. Dalam film ini juga Brian kemudian bertemu dengan rekan lamanya, Roman Pierce, yang kemudian menjadi bagian dari tim Dom. Menurut informasi yang ada, film kedua ini menghancurkan cukup banyak yaitu totalnya 130 mobil.

Beberapa mpbil populer dihadirkan dalam film 2 Fast 2 Furious diantaranya adalah Maza RX-7, R34 GT-R, dan Honda S200. Mengingat 2 Fast 2 Furious merupakan film aksi yang memang menghadirkan adegan balap dan juga menghadirkan banyak adegan tabrakan, rasanya memang masuk akal jika film ini menghabiskan dana hingga mencapai 79 juta Dollar Amerika.

9 A Good Day To Die Hard

Die Hard merupakan salah satu film aksi terbaik yang pernah dibuat. Penampilan Bruce Willis yang memerankan karakter John McCLane benar-benar sangat luar biasa. Film sekuel lainnya yaitu Die Hard 2 dan Die Hard with a Vengeance cukup sukses dan mampu mengikuti keberhasilan dari film pertamanya yang sangat sukses bahkan sampai saat ini. Sayangnya, film-film selanjutnya dari franchise Die Hard ini kurang begitu sukses di pasaran.

Lelah dengan berbagai aksi yang dilakukan John McClane dan perkembangan karakter yang justru ke arah negatif, menjadikan film Die Hard 4.0 dan A Good Day to Die Hard gagal jika dibandingkan dengan film sekuel Die Hard sebelumnya. Meskipun begitu, film A Good Day to Die Hard berhasil memecahkan rekor sebagai salah satu film yang menghancurkan mobil paling banyak.

Dengan ongkos produksi sebesar 92 juta Dollar Amerika, A Good Day to Die Hard diketahui menghancurkan mobil sebanyak 132 unit dalam filmnya yang mana hanya berbeda 2 mobil lebih banyak dari 2 Fast 2 Furious. Franchise Die Hard memang terkenal sering menghadirkan adegan-adegan yang fantastis yang mengundang adrenalin. Namun, angka 132 mobil yang hancur jadi bukti kedahsyatan filmnya.

8 The Junkman

The Junkman merupakan film klasik yang rilis pada tahun 1982 dan disutradarai oleh H.B. Halicki yang bercerita tentang seorang pria yang merupakan pengusaha mobil rongsokan bernama Harlan Hollis. Namun, kehidupannya kemudian menanjak ketika dia juga memiliki pekerjaan lain sebagai stuntman atau pemeran pengganti. Sayangnya, kehidupannya yang indah tersebut membuat rekannya cemburu.

Rekan bisnis dari Harlan diketahui tidak senang dan cemburu dengaan kesuksesan yang didapatkan oleh Harlan. Hal ini membuat dia kemudian menyewa sekelompok penjahat untuk menghabisi nyawa dari Harlan. Mengetahui nyawanya dalam bahaya, Harlan pun kabur dan berusaha untuk bertahan hidup. The Junkman banyak menghadirkan adegan kejar-kejaran mobil, tabrakan mobil, dan sebagainya.

Inilah alasan mengapa The Junkman jadi salah satu film yang menghancurkan mobil paling banyak. Menurut informasi yang ada film The Junkman menghancurkan sebanyak 150 unit mobil saat proses produksi. Film ini menggelontorkan ongkos produksi sebesar 1 juta Dollar Amerika, yang kemungkinan besar dananya habis untuk menghadirkan mobil-mobil tersebut untuk mereka hancurkan.

7 Fast & Furious

Franchise Fast and Furious kembali masuk daftar ini dengan film Fast & Furious. Ini merupakan film kelima dalam franchise tersebut. Dalam filmnya diceritakan bagaimana Dominic Toretto dan Brian bekerja sama untuk menangkap gembong dari kartel narkoba yaitu Arturo Braga. Mereka pun kemudian menyamar untuk menjadi kurirnya dan untuk bisa lolos keduanya harus ikut dalam seleksi.

Seleksi yang mereka lakukan sama seperti di film 2 Fast 2 Furious yaitu balapan. Dalam film ini, Dom sengaja membuat Brian gagal untuk diterima oleh Braga agar dia bisa menjaga Mia. Namun, banyak hal menarik terjadi di film ini. Ini menjadi film yang menghadirkan pertemuan Dom dengan Giselle yang kemudian kabur dan menyelamatkannya dari kejaran Braga.

Dan di film ini juga Dom akhirnya tahu apaa yang sebenarnya terjadi kepada Letty, yang kemudian membuat dia balas dendam terhadap sosok yang sudah menabraknya. Film ini diketahui menghancurkan total 190 mobil dalam proses produksinya. Fast & Furious menghadirkan ongkos produksi sebesar 85 juta Dollar Amerika. Meskipun begitu, film ini sukses mengantongi total pemasukan sebesar 386 juta Dollar Amerika.

6 Furious 7

Franchise Fast and Furious memang diketahui beberapa kali kurang laku di pasaran. Mayoritas kritik para fans adalah karena ceritanya sudah mulai melenceng dari balapan jalanan, serta bagaimana banyak hal yang dianggap “tidak masuk akal.” Namun, film Fast Furious 7 menjadi puncak kesuksesan baru di franchise aksi tersebut. Dalam film ini diperlihatkan bagaimana tim Dom harus berhadapan dengan Deckard SShaw, yang diperankan oleh Jason Statham.

Banyak aksi kejar-kejaran, kebut-kebutan, dan pencurian yang muncul dalam film ini. Namun, yang kemudian membuat film Fast and Furious 7 ini spesial bagi para fans, karena film ini menghadirkan penghormatan terakhir pada sosok Paul Walker yang berperan sebagai Brian O’Connor. Paul tewas dalam sebuah kecelakaan sebelum proses produksi filmnya selesai.

Namun, sang sutradara berhasil menggunakan teknologi CGI dan juga bantuan dari saudara kandung Paul Walker untuk menghidupkan karakternya. Terlepas dari sisi emosional yang muncul di film ini, Furious 7 banyak menghancurkan mobil di filmnya. Diketahui Furious 7 menghancurkan total 230 unit mobil dengan ongkos produksi mereka yang mencapai 190 juta Dollar Amerika.

5 Fast And Furious: Tokyo Drift

Fast and Furious: Tokyo Drift adalah salah satu spinoff yang sangat populer di franchise Fast and Furious, bahkan mengalahkan beberapa film utamanya. Ini juga merupakan satu-satunya film di franchise tersebut yang tidak menghadirkan Dom sebagai karakter utamanya. Filmnya sendiri memperkenalkan sosok Sean Boswell dan juga Han Lue serta mempopulerkan jenis balapan yang berbeda dari film sebelumnya yaitu drift.

Sean diperlihatkan menantang D.K. yang merupakan raja drift di Jepang. Sayangnya, Sean sama sekali tidak memiliki kemampuan untuk balapan drift. Dia pu kemudian harus bekerja demi membayar hutanya kepada Han sambil juga belajar untuk drift. Perlahan tapi pasti, Sean mulai bisa menguasai berbagai teknik drifting yang membuatnya menang tantangan menghadapi Morimoto.

Sayangnya, Han kemudian diperlihatkan mengalami kecelakaan hebat akibat diserang oleh D.K. yang dianggap sudah mencuri darinya. Sean pun membalas dendam kematian dari Han dengan menantang D.K. balapan. Meskipun fokus pada balapan drift, namun film Tokyo Drift diketahui sangat banyak menghancurkan mobil. Total ada 249 mobil yang hancur untuk film ini.

4 Fast Five

Masih dari franchise Fast and Furious, film yang paling banyak menghancurkan mobil selanjutnya adalah Fast Five. Film ini menghadirkan cerita di mana Dominic Toretto kabur ke Brazil setelah dia diselamatkan oleh Mia dan juga Brian saat hendak dipindahkan menuju penjara Lompoc. Setelah mereka berhasil kabur, Dom dan timnya kemudian berencana mencuri sebuah mobil.

Di mobil tersebut ternyata terdapat sebuah chip yang berisi data mengenai informasi pengusaha korup paling berkuaasa di Rio de Janeiro, Hernan Reyes. Mereka mengetahui jika pengusaha tersebut menyimpan uang di sebuah brankas yang kemudian akan mereka curi. Sayangnya, mereka kemudian banyak menemukan kendala dalam prosesnya. Misalnya, mereka harus berhadapan dengan agen DSS, Luke Hobbs.

Fast Five kemudian memperlihatkan momen di mana Hobbs dan Dom menjalin kerja sama ketika mereka diserang oleh anak buah Reyes. Dalam film ini, Vince diperlihatkan tewas dan ini jadi awal mula kerja sama Dom dan Hobbs di film selanjutnya. Film Fast Five diketahui menghancurkan sebanyak 260 unit mobil secara total dengan ongkos produksi filmnya sebesar 125 juta Dollar Amerika.

3 The Matrix Reloaded

The Matrix Reloaded disutradarai oleh Wachowski Bersaudara dan merupakan film ketiga dari trilogi awal The Matrix. The Matrix Reloaded masih menghadirkan kelanjutan dari cerita tiga protagonis utama dalam filmnya yaitu Neo, Trinity, dan Morpheus sekaligus menjadi film terakhir dalam trilogi tersebut. Filmnya sendiri bersetting enam bulan pasca apa yang terjadi di film The Matrix.

Selain menghadirkan cerita tentang ketiga karakter tersebut dan juga petualangan Neo di dunia the Matrix, film The Matrix Reloaded juga menghadirkan cerita cinta antara Neo dan Trinity. Juga, kita melihat bagaimana Neo pada akhirnya bisa memahami dan mengetahui bagaimana sistem dan juga kreasi dari the Matrix. Neo juga memiliki misi lain yaitu menyelamatkan Keymaker dari para Merovingan atas perintah Oracle.

Meskipun banyak yang menganggap film ini sebenarnya kurang menarik secara plot, yang mana banyak pihak memberikan ulasan negatif terkait filmnya, namun The Matrix Reloaded bisa dibilang cukup sukses secara komersil di mana mereka mengantongi 741 juta Dollar Amerika. Film ini cukup banyak menghadirkan aksi kejar-kejaran dan adegan aksi yang melibatkan mobil, yang mana total film ini menghancurkan sebanyak 300 mobil.

2 Fast & Furious 6

Film Fast & Furious yang cukup terkenal khususnya di Indonesia, karena menghadirkan salah satu bintang laga populer yaitu Joe Taslim. Pasca apa yang terjadi dalam film Fast Five, kru Dom pun memutuskan untuk berpencar. Namun, agen DSS, Luke Hobbs kemudian melakukan investigasi terhadap konvoi kendaraan militer Rusia yang hancur akibat serangan dari kelompok misterius.

Hobbs kemudian menemukan jika mantan pasukan khusus Inggris, Owen Shaw, bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Hobbs pun kemudian meminta bantuan dari Dom untuk menangkap Owen Shaw dengan pertukaran informasi tentang Letty yang ternyata masih hidup. Letty diketahui mengalami amnesia pasca ditabrak oleh anak buah Arturo Braga dan kemudian direkrut oleh Shaw.

Toretto pun kemudian sepakat untuk membantu Hobbs dengan jaminan mereka semua akan mendapatkan pengampunan penuh atas semua hal yang mereka lakukan. Namun, untuk mengalahkan Shaw ternyata tidaklah mudah karena dia merupakan sosok yang cerdas dan penuh dengan sumber daya. Di film ini total ada 350 mobil yang hancur. Di sisi lain, film ini mungkin yang paling epik karena menghadirkan kendaraan militer selain mobil.

1 Transformers: Dark Of The Moon

Film yang menghancurkan mobil paling banyak yang terakhir adalah Transformers: Dark Of The Moon. Rilis pada 2011, rasanya tidak mengherankan jika film ini jadi nomor satu dalam hal film yang banyak menghancurkan mobil. Pasalnya, Transformers merupakan franchise film garapan Michael Bay, sosok sutradara yang terkenal akan adegan ledakan yang masif dan juga kejar-kejaran mobil dan tabrakan.

Transformers: Dark Of The Moon sendiri menghadirkan cerita dari Optimus Prime dan para Autobots yang berusaha untuk menghentikan rencana besar dari Megatron. Dia berusaha untuk menggunakan teknologi dari Sentinel Prime yang tersimpan di bumi untuk membangun kembali Cybertron sesuai yang dia inginkan. Teknologi tersebut sebenarnya jatuh ke bulan.

Namun, ketika misi Apolo 11 dilakukan oleh Amerika mereka pun kemudian menemukan teknologi asing tersebut yang kemudian menjadi bahan penlitian pihak Amerika. Mereka tidak sadar jika itu menjadi perhatian dari Megatron dan Decepticons, di mana Decepticons berusaha untuk mencuri teknologi tersebut. Film Transformers: Dark Of The Moon diketahui menjadi film yang menghancurkan mobil paling banyak dalam sejarah yaitu 532 unit mobil. Bahkan, filmnya juga masuk buku rekor dunia Guiness.

Film blockbuster Hollywood cenderung banyak menghadirkan aksi-aksi epik dan ekstrim seperti adegan kejar-kejaran mobil, ledakan, dan sebagainya. Dengan semua hal ekstrim tersebut, tidak mengherankan jika dalam sebuah film ada banyak sekali mobil yang hancur demi menghadirkan adegan tersebut.

Exit mobile version